14 Hal Sederhana yang Harus Kamu Lakukan ketika Mengalami Demam

Senin, 28 September 2020 00:50 Reporter : Rizky Wahyu Permana
14 Hal Sederhana yang Harus Kamu Lakukan ketika Mengalami Demam Ilustrasi demam. ©shutterstock.com/swissmacky

Merdeka.com - Demam atau suhu badan yang meningkat merupakan salah satu masalah kesehatan yang biasa terjadi. Hal ini bisa terjadi pada siapa pun tanpa melihat usia dan jenis kelamin.

Terdapat beragam jenis demam yang bisa dialami oleh seseorang. Sejumlah jenis demam ini tidak perlu diobati dan bakal sembuh dengan sendirinya melalui cara alami yang efektif.

Perlu dipahami terlebih dahulu bahwa demam sesungguhnya bukan merupakan penyakit. Hal ini merupakan indikasi dari terjadinya komplikasi di dalam tubuh.

Kondisi ini bisa dikenali dari tingginya temparatur tubuh yang naik dan turun selama beberapa hari. Hal ini tentu menimbulkan rasa cemas pada diri seseorang.

Temperatur tinggi yang muncul dari demam ini biasanya juga disertai merinding dan menggigil pada tubuh kita. Kondisi tak nyaman ini membuatnya kita berupaya untuk menyingkirkannya secepat mungkin.

Terdapat sejumlah langkah yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi masalah demam ini. Dilansir dari Boldsky, berikut sejumlah langkah sederhana yang harus kamu lakukan pada saat mengalami demam.

Baca Selanjutnya: Cara Mempercepat Pemulihan Tubuh...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini