11 Cara Bisa Tidur Nyenyak Walau Hawa Tengah Panas

Kamis, 10 Juni 2021 07:00 Reporter : Rizky Wahyu Permana
11 Cara Bisa Tidur Nyenyak Walau Hawa Tengah Panas Ilustrasi tidur. ©Pixabay

Merdeka.com - Tidur nyenyak merupakan sebuah hal yang kita perlukan setiap hari. Hal ini bisa sangat berpengaruh terhadap kualitas hidup dan kesehatan kita.

Tidur nyenyak ini sayangnya bisa sangat mudah terganggu ketika udara tengah panas. Tinggal di negara tropis membuat kita harus terbiasa dengan udara yang gerah di siang dan malam.

Hawa panas ini juga bakal menyiksa ketika kamu merupakan seseorang yang kerap mengalami masalah tidur. Hal ini bisa semakin membuatmu kesulitan dalam memejamkan mata di malam hari.

"Temperatur sangat penting pada kemampuanmu untuk tidur, sayangnya hal ini sering kurang dipahami," terang Matthew Ebben, PhD, asister professor di NYP/Weill Cornell Center for Sleep Medicine.

"Bagian dari ritme biologismu termasuk mendinginkan tubuh pada saat tidur di malam hari," sambungnya.

Hawa panas yang muncul ini bisa sangat menganggu upaya tubuh untuk lebih cepat tertidur. Padahal, temperatur yang nyaman bagi kita tertidur adalah 25 derajat Celcius.

Sayangnya, ketika kamar kita terpapar panas selama seharian, pada malam hari udara di dalam kamar bakal tetap panas. Hal ini tentu mengganggu upaya kita agar bisa tidur nyenyak.

Sejumlah hal bisa kamu lakukan agar tetap tidur nyenyak kendati udara tetap panas. Dilansir dari Refinery29, berikut sejumlah cara agar kamu tetap bisa tidur nyenyak di tengah udara panas.

Baca Selanjutnya: Jangan Tidur Tanpa Pakaian...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini