10% Penduduk dunia akan terkena diabetes di tahun 2035!

Sabtu, 16 November 2013 09:13 Reporter : Febrianti Diah Kusumaningrum
10% Penduduk dunia akan terkena diabetes di tahun 2035! Ilustrasi diabetes. ©2012 Merdeka.com

Merdeka.com - Sebuah penemuan yang baru-baru ini dilansir dari cbsnews.com mengungkapkan bahwa 1 dari 10 orang di dunia akan menderita diabetes di tahun 2035.

Dalam rangka membahas Hari Diabetes Dunia yang jatuh setiap tanggal 14 November, International Diabetes Federation memperkirakan bahwa rata-rata usia orang yang terkena diabetes di masa mendatang adalah usia 20-79 tahun.

Sekitar 80% orang yang terkena diabetes berada di kalangan rendah sampai menengah dengan usia 40-59 tahun.

"Diabetes adalah penyakit yang terus berkembang ddari tahun ke tahun. Banyak orang yang masih awam dengan diabetes, akibatnya penyakit ini baru terdeteksi saat sudah mencapai level yang parah. Oleh karena itu untuk memeranginya, kami akan terus mengembangkan teknologi dan penemuan yang dapat menanggulangi penyakit ini di masa mendatang," jelas Michael Hirst, presiden IDF dalam sebuah konferensi kesehatan di Amerika Serikat.

Diabetes adalah penyakit yang disebabkan karena tingginya glukosa darah. Tingginya glukosa darah terjadi karena hormon insulin tidak dapat bekerja dengan baik dalam mencerna glukosa darah.

Jika tidak segera ditangani, diabetes akan menyebabkan penyakit komplikasi glaukoma, katarak, neuropati (kerusakan saraf), infeksi kulit, tekanan darah tinggi, depresi, gangguan pendengaran, dan masalah kesehatan mulut.

Baca juga:

5 Kebiasaan ini dapat meningkatkan resiko penyakit diabetes

Awas, terlalu banyak mengonsumsi daging dapat menyebabkan diabetes

Ketahui 5 mitos penting tentang diabetes ini!

5 Rempah-rempah ini efektif untuk menangkal diabetes [feb]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Diabetes
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini