10 Keuntungan minum jus tomat secara rutin

Senin, 9 September 2013 17:35 Reporter : Rizqi Adnamazida
10 Keuntungan minum jus tomat secara rutin Ilustrasi jus tomat. ©Shutterstock.com/spaxiax

Merdeka.com - Tomat adalah buah lezat yang bisa diolah menjadi berbagai macam makanan, salah satunya jus. Bahkan Anda bisa mendapatkan berbagai keuntungan jika minum jus tomat secara rutin. Apa saja? Simak selengkapnya seperti yang dilansir dari Mag for Women berikut ini.

Kaya antioksidan
Tomat mengandung lycopene, salah satu jenis antioksidan yang punya khasiat melindungi kulit dari sinar UV matahari, sel tubuh, dan organ penting.

Melawan kanker
Lycopene juga memiliki kemampuan untuk melindungi DNA dalam sel darah putih, sehingga sistem imun menjadi lebih kuat untuk melawan kanker.

Mencegah penyakit jantung yang kambuh
Penelitian menyebutkan kalau lycopene dalam jus tomat mampu mencegah penyakit jantung datang kembali, sehingga pasien penyakit tersebut dianjurkan minum jus tomat secara teratur.

Menyembuhkan penyakit paru-paru
Jus tomat segar adalah penyembuh alami dari dalam, termasuk meredakan penyakit paru-paru, bronkitis, dan TBC.

Baik bagi penderita diabetes
Menurut sebuah penelitian, jus tomat ampuh dalam menghambat penggumpalan pembuluh darah. Sehingga minuman ini sangat baik jika dikonsumsi oleh penderita diabetes.

Sumber nutrisi bayi
Vitamin C dan kalium yang terkandung dalam jus tomat sangat baik bagi ibu hamil sebab mereka sama saja dengan menyalurkan nutrisi penting bayi bayi dalam kandungan.

Mencegah sembelit
Jus tomat yang dicampur dengan jus bayam bukan cuma menyehatkan hati, tetapi juga ampuh mencegah sembelit atau buang air besar.

Memberikan energi
Kandungan kalium dalam jus tomat bisa mengatasi rasa letih dan lesu. Setelah berolahraga, minum jus tomat pun sangat dianjurkan jika ingin mendapatkan energi secara instan.

Melancarkan pencernaan
Sebelum makan, ada baiknya jika jus tomat dikonsumsi sebagai makanan pembuka. Fungsinya adalah untuk melancarkan pencernaan.

Menghancurkan radikal bebas
Vitamin A dan C dalam tomat punya tugas untuk menghancurkan radikal bebas pada tubuh. Jadi minum jus tomat secara rutin bisa digunakan sebagai pencegah berbagai penyakit secara alami.

Itulah berbagai keuntungan yang bisa diperoleh jika Anda rajin minum jus tomat setiap hari.

Bukan cuma jus, buah tomat juga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan:
10 Alasan harus makan tomat
Atasi masalah sering buang air kecil dengan tomat
Tomat ungu, lebih lezat dan lebih sehat
Tomat organik lebih kaya vitamin C daripada yang biasa
Makan tomat ampuh turunkan risiko penyakit jantung [riz]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini