10 Bahan Sederhana yang Bisa Digunakan untuk Mengatasi Kondisi Kulit Gosong

Sabtu, 28 November 2020 06:02 Reporter : Rizky Wahyu Permana
10 Bahan Sederhana yang Bisa Digunakan untuk Mengatasi Kondisi Kulit Gosong Ilustrasi Kulit Terbakar Matahari. ©Healthline

Merdeka.com - Tinggal di negara tropis seperti Indonesia membuat sengatan matahari bukan menjadi hal asing bagi kita. Kondisi ini bisa kita alami ketika terlalu banyak berjemur atau sekadar beraktivitas di luar ruangan.

Pada dasarnya, kulit terbakar matahari pada dasarnya merupakan radang kulit yang disebabkan karena eksposur berlebih dari radiasi ultraviolet. Ketika tubuh terpapar matahari lebih dari seharusnya, maka kulitmu akan terbakar matahari.

Usai kulitmu terbakar matahari, terdapat beberapa hal yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi masalah ini. Dilansir dari The Health Site, berikut sejumlah bahan yang bisa membantu mengatasi kulit terbakar matahari.

Oatmeal

Oatmeal diketahui dapat mengurangi rasa perih dan gatal yang muncul usai kulit terbakar matahari. Makanan ini juga dapat mengurangi peradangan yang terjadi karena panas matahari. Caranya, campur oats kering pada air hangat kemudian oleskan pada daerah yang gosong.

Baca Selanjutnya: Susu Teh dan Yogurt...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini