Sandiaga Salahuddin Uno

Foto:

Sandiaga Salahuddin Uno


Nama Lengkap : Sandiaga Salahuddin Uno

Alias : Sandiaga Uno | Sandi Uno | Sandiaga

Profesi : Pengusaha

Agama : Islam

Tempat Lahir : Rumbai

Tanggal Lahir : Sabtu, 28 Juni 1969

Zodiac : Cancer

Warga Negara : Indonesia


No Relation
BIOGRAFI
Sandiaga Salahuddin Uno merupakan seorang pengusaha yang berhasil mendirikan sebuah perusahaan investasi bersama Edwin Soeryadjaya yang dinamakan Saratoga Capital. Perusahaan ini bergerak dalam bidang infrastruktur dan sumber daya alam. Jabatan CEO di perusahaan tersebut kini tengah disandangnya di samping menjadi pimpinan di beberapa perusahaan lain termasuk perusahaan tambang batu bara terbesar di Indonesia yaitu PT. Adaro. Tidak cepat puas, dia juga berhasil mendirikan sebuah perusahaan yang bergerak di bidang pengelolaan aset yang dinamakan PT. Recapital Advisors.

Selengkapnya

Kirim ke teman
  • Kirim copy ke email saya

    • Kirim ke



ARSIP BERITA
  • Kamis, 5 Desember 2019 14:30:45 Menteri Erick Soal Peluang Sandiaga jadi Direksi BUMN: Tidak Mungkin

    Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir, membantah kabar bahwa Wakil Ketua Umum Gerindra Sandiaga Uno mendapat jabatan di jajaran BUMN. Menurutnya, Sandiaga telah memposisikan sebagai politikus. Dia menegaskan, jika Sandiaga bergabung, maka dia harus mengundurkan jabatan di partai.

  • Kamis, 5 Desember 2019 14:11:06 Sandiaga Pastikan Ketum Gerindra Tetap Prabowo

    Menurut mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu, kursi Ketum Gerindra tetap diduduki oleh Prabowo Subianto.

  • Kamis, 5 Desember 2019 11:30:56 Sandiaga Sebut 6 Bulan Ini Pengangguran di DKI Meningkat, Ada 50 Ribu Jiwa

    Sandiaga Sebut 6 Bulan Ini Pengangguran di DKI Meningkat, Ada 50 Ribu Jiwa. Dari hasil analisa pihaknya, dia mengungkapkan bahwa peningkatan jumlah penganggur di Ibu Kota akibat ketiadaan penyesuaian antara kurikulum pendidikan dengan kebutuhan dunia usaha.

  • Selasa, 3 Desember 2019 06:30:00 Keluar Masuk Sandiaga Uno, Sampai Dikabarkan akan Pimpin Gerindra

    Setelah kembali masuk ke Partai Gerindra, Santer terdengar Sandiaga Uno digadang-gadang menjadi kandidat kuat Ketua Umum Partai Gerindra, menggantikan Prabowo Subianto.

  • Senin, 2 Desember 2019 10:51:54 Isu Dongeng Sandiaga Uno Disebut Bakal Jadi Ketum Gerindra Gantikan Prabowo

    Andre membantah isu Sandiaga Uno, mantan pasangan Prabowo di Pilpres 2019, akan maju dalam Kongres sebagai calon kuat pengganti mantan Danjen Kopassus itu. Dia bilang, isu tersebut cuma cerita dongeng.

  • Kamis, 28 November 2019 16:21:39 Menteri Nadiem Masih Kaji Rencana Penghapusan UN

    Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim mengatakan, pihaknya masih mengkaji rencana penghapusan Ujian Nasional (UN) untuk pelajar SD, SMP dan SMA. Dia meminta semua pihak menunggu hasil pembahasan.

  • Rabu, 27 November 2019 09:20:00 Atta Halilintar Bongkar Kekayaan Sandiaga Uno, Nilainya Bikin Melongo

    Sandiaga Uno merupakan salah satu pengusaha sukses tanah air. Namanya berada dalam jajaran orang terkaya di Indonesia.

  • Selasa, 26 November 2019 07:45:00 Penampakan Rumah Rp100 Miliar Milik Sandiaga Uno, Mewah Bak Istana

    Sandiaga Uno merupakan sosok pengusaha sukses. Kekayaan Sandiaga Uno mencapai Rp5 Triliun seperti dikutip dari Laporan Harta kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) saat maju di Pilpres lalu.

  • Rabu, 20 November 2019 14:13:39 Ekonomi RI Tumbuh 5 Persen, Sandiaga Uno Pertanyakan Kualitas Lapangan Kerja

    Untuk menciptakan lapangan kerja, dirinya pun meminta agar pemerintah mendorong sektor swasta untuk terlibat aktif dalam kegiatan ekonomi dalam negeri. Dengan demikian, hal tersebut akan memperbanyak ruang lapangan pekerjaan baru.

  • Rabu, 20 November 2019 14:05:53 Sandiaga Uno Tegaskan Tak Ada Tawaran Jadi Direksi BUMN

    Pengusaha Sandiaga Salahuddin Uno, menegaskan, tidak ada tawaran apapun terhadap dirinya untuk menjadi salah satu direksi Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Pernyataan ini sekaligus mengklarifikasi adanya anggapan bahwa dirinya telah ditawari kursi oleh Menteri BUMN, Erick Thohir.

  • Rabu, 20 November 2019 13:53:04 Sandiaga Ingatkan Menteri Erick Thohir Waspadai Utang BUMN

    Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu juga tak segan-segan memberikan masukan kepada Erick Thohir. Beberapa kali, Sandiaga mengaku pernah mengingatkan kepada Erick mengenai posisi utang BUMN yang berada di bawah tanggungjawabnya.

  • Kamis, 14 November 2019 20:38:00 Sandiaga Nilai Ahok Cocok Jadi Dirut BUMN Bidang Pertambangan

    Sandiaga Nilai Ahok Cocok Jadi Dirut BUMN Bidang Pertambangan. Terkait status Ahok yang pernah dipenjara karena kasus penistaan agama, Sandiaga menilai Indonesia adalah bangsa yang pemaaf.

  • Kamis, 14 November 2019 20:29:27 Sandiaga Uno Siap Jadi Jurkamnas Gerindra di Pilkada 2020

    Sandiaga mengaku siap berkeliling Indonesia sebagai juru kampanye nasional bagi calon Gubernur, Bupati maupun Wali kota yang didukung oleh Partai Gerindra.

  • Kamis, 14 November 2019 20:07:39 Genjot Kinerja, BUMN Disarankan Sandiaga untuk Pisah Fungsi

    Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Sandiaga Salahuddin Uno, angkat bicara mengenai Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Sandiaga pun memberikan masukan agar kondisi BUMN bisa menjadi semakin baik ke depannya. Sandiaga melihat hanya 20 hingga 25 BUMN yang dinilai Sandiaga besar dan punya pengaruh di Indonesia.

  • Kamis, 14 November 2019 16:20:57 Sandiaga Uno Sebut Ekonomi Indonesia Mengalami Pelambatan

    Sandiaga Uno menyebut bahwa saat ini terjadi pelambatan ekonomi di Indonesia. Salah satu cara mengatasi efek pelambatan ekonomi ini adalah menggiatkan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) bagi masyarakat.

  • Selasa, 12 November 2019 17:47:29 Pemerintah Diminta Perluas Akses Pendanaan UMKM

    Sandiaga Salahuddin Uno menginginkan selain penurunan suku bunga KUR, pemerintah juga perlu mendorong akses pendanaan bagi pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) agar lebih luas. Salah satunya memperbesar pagu kredit serta mempermudah izin pendanaan KUR.

  • Selasa, 12 November 2019 17:36:09 Wacana Penambahan Wakil Menteri di Mata Pengusaha

    Pengusaha Sandiaga Salahuddin Uno turut menanggapi wacana Presiden Joko Widodo yang akan kembali menambah jatah kursi jabatan untuk wakil menteri. Menurutnya, hal itu sah-sah saja apabila tambahan yang dilakukan pemerintah dapat memberi peluang bagi sektor pelaku usaha.

  • Selasa, 12 November 2019 16:38:50 Sandiaga Uno Beberkan Untung Rugi Era Revolusi Industri 4.0

    Pengusaha Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan, perkembangan teknologi di era revolusi industri 4.0 sudah seharusnya diterapkan oleh seluruh sektor. Sebab, berbagai teknologi yang menjadi tanda dimulainya revolusi industri 4.0, sudah mulai diterapkan di berbagai lini. Salah satunya artificial intelligence (AI).

  • Senin, 11 November 2019 08:03:00 Menyiapkan Sandiaga Uno Gantikan Peran Prabowo

    Gagal melenggang ke Istana, Sandiaga memilih kembali ke Partai Gerindra. Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini juga kembali menduduki jabatan yang sempat ditinggalkannya.

  • Minggu, 10 November 2019 21:05:00 Sandiaga Bentuk Barisan Relawan Kemanusiaan Berbasis Aplikasi

    Sandiaga Uno bersama Letjen TNI (Purn) Agus Sutomo mengukuhkan Relawan Siaga untuk Kemanusiaan. Relawan ini akan segera dilaunching melalui sebuah aplikasi bernama Siaga. Sandiaga menjabat sebagai Ketua Dewan Penasehat Relawan Siaga Untuk Kemanusiaan.

Berita Selengkapnya

Foto Selengkapnya