Samuel Chase

Foto:

Samuel Chase


Nama Lengkap : Samuel Chase

Alias : No Alias

Profesi : Tokoh Hukum

Tempat Lahir : Princess Anne,Maryland

Tanggal Lahir : Senin, 19 Juni 1741

Zodiac : Gemini

Warga Negara : Inggris


No Relation
BIOGRAFI

Samuel Chase dilahirkan pada tanggal 17 April 1741 di Princess Anne Maryland, Samuel merupakan anak tunggal dari pasangan Thomas Chase dan Matilda Walker. Ayahnya adalah seorang pendeta yang berimigrasi ke daerah Somerset.Semasa kecilnya, Samuel menghabiskan waktunya dengan belajar di rumah. Pada saat umurnya menginjak delapan belas tahun,Samuel pergi merantau ke Annapolis untuk meneruskan studi di bidang hukum di bawah bimbingan pengacara John Hall.Pada tahun 1761,Samuel memulai prakteknya di dunia hukum Annapolis.

Pada tahun 1762, Samuel Chase bertemu dengan Anne Baldwin yang merupakan anak dari pasangan Thomas dan Agnes Baldwin. Anne dan Samuel menikah di bulan Mei 1762 dan dikaruniai 3 orang putra dan 4 orang putri. Sayangnya hanya 4 dari 7 orang anak Samuel yang bisa bertahan hidup hingga dewasa. Pada tahun 1776,Anne pergi meninggalkan dunia menyusul ketiga anaknya.Sepeninggal Anne, Samuel memutuskan untuk pergi ke Inggris. Disanalah Samuel bertemu dengan istri keduanya Hannah Kilty.Samuel dan Hannah menikah di akhir tahun 1784 dan dikaruniai 2 putri yang diberi nama Hannah dan Elisa.

Seumur hidupnya, Samuel Chase dikenal sebagai tokoh penting di dunia hukum dan politik Amerika. Samuel mengawali karirnya di dunia hukum Annapolis pada tahun 1764 di Maryland General Assembly ( Majelis Umum Maryland ). Dia mewakili Maryland dalam Kongres Kontinental dan ikut menandatangani Deklarasi Kemerdekaan Amerika. Pada tahun 1786, akhirnya Samuel pindah ke Baltimore, dimana dia dipilih menjadi ketua hakim di Pengadilan Kriminal Baltimore dan diangkat menjadi ketua hakim di Pengadilan Umum Maryland. Pada tahun 1796, Samuel diberi kepercayaan oleh President George Washington untuk menjadi asosiasi hukum di kejaksaan Agung Amerika hingga akhir hayatnya di tahun 1811.

Riset dan analisa oleh Eko Setiawan

SOCIAL MEDIA
No Sosmed

Kirim ke teman
  • Kirim copy ke email saya

    • Kirim ke



ARSIP BERITA
    Data Kosong

Sebelumnya