Rudiantara

Foto:

Rudiantara


Nama Lengkap : Rudiantara

Alias : No Alias

Profesi : Tokoh Teknologi Informasi

Agama : Islam

Tempat Lahir : Bogor, Jawa Barat

Tanggal Lahir : Minggu, 3 Mei 1959

Zodiac : Taurus

Warga Negara : Indonesia


No Relation
BIOGRAFI

Rudiantara adalah sosok pengusaha yang sudah pernah menjajal berbagai macam bidang, mulai dari perusahaan telekomunikasi hingga industri lain seperti listrik, semen, hingga kereta api. Tidak salah bila akhirnya, pria berumur 55 tahun tersebut menjadi komisaris di berbagai perusahaan. Paling anyar, Raharja tercacat menjadi Komisaris Utama Rukun Raharja sejak 11 Juni 2014 lalu. Selengkapnya


Kirim ke teman
  • Kirim copy ke email saya

    • Kirim ke



ARSIP BERITA
  • Kamis, 24 Oktober 2019 06:10:00 Mereka yang 'Tergusur' dari Kabinet Baru Jokowi

    Ada 17 menteri yang pernah menjabat di era Jokowi-JK, kini sudah tidak menjabat lagi di era Jokowi-Ma'ruf Amin

  • Jumat, 18 Oktober 2019 13:36:31 Potensi Kerugian Negara Akibat Ponsel Ilegal Capai Rp55 Miliar per Hari

    Setidaknya, ada pendapatan negara berupa pajak yang tertahan sekitar Rp2 triliun per tahun. Oleh karenanya, peraturan pemblokiran ponsel BM via IMEI akan membantu mengembalikan potensi pajak tersebut.

  • Jumat, 18 Oktober 2019 12:17:43 April 2020, Ponsel BM di Indonesia Tak Bisa Lagi Dipakai

    Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara mengatakan, dengan dikeluarkannya aturan pemblokiran ponsel black market (BM) melalui International Mobile Equipment Identify (IMEI), maka ponsel BM tidak bisa lagi digunakan di Indonesia per April 2020.

  • Jumat, 18 Oktober 2019 11:20:55 3 Kementerian Kerjasama Pemblokiran Ponsel BM via IMEI

    Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Kementerian Perindustrian (Kemenperin) dan Kementerian Perdagangan (Kemendag) resmi menandatangani perjanjian pemblokiran ponsel black market (BM) via International Mobile Equipment Identify (IMEI).

  • Minggu, 13 Oktober 2019 13:00:00 Rudiantara Prediksi Indonesia Bakal Punya Unicorn Baru di Sektor Pendidikan

    Namun, startup yang bermain di ranah pendidikan secara Gross Merchandise Value (GMV) saat ini masih belum terlihat. Sebagai perbandingan, Rudiantara menyoroti OVO, perusahaan seumur jagung tapi berhasil menyemat status unicorn berkat kecepatan traksi (traction).

  • Minggu, 13 Oktober 2019 11:30:00 Rudiantara: Ekonomi Digital jadi Senjata Indonesia Tarik Investor Asing

    Rudiantara juga turut senang dengan pencapaian 5 startup lokal yang kini telah berstatus sebagai unicorn, yakni Tokopedia, Traveloka, Bukalapak, OVO, dan Go-Jek. Dia berharap, ada perusahaan startup lainnya yang memiliki nilai valuasi di atas USD 1 miliar pada akhir tahun nanti.

  • Rabu, 9 Oktober 2019 16:10:27 Kata Menkominfo Soal Menjamurnya Buzzer di Media Sosial

    Mantan Komisaris Independen PT Telekomunikasi Indonesia ini tak ingin berkomentar banyak soal buzzer melakukan bullying berujung persekusi di dunia maya.

  • Selasa, 8 Oktober 2019 16:35:27 Menteri Rudiantara Pesan Bukalapak dkk Turut Bantu Naikkan Kelas Pelaku UMKM

    Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Rudiantara, mengingat pesan miliarder Jack Ma untuk mengembangkan UMKM agar turut serta menikmati pertumbuhan ekonomi. Kata dia, pemerintah harus mengoptimalkan keterlibatan UMKM dalam negeri di dalam perkembangan ekonomi digital yang kian hari makin pesat.

  • Selasa, 8 Oktober 2019 16:17:50 Rudiantara Soal Whatsapp Pay: Yang Penting Lindungi Masyarakat

    Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara menanggapi wacana metode pembayaran nontunai WhatsApp Payment (Whatsapp Pay) yang akan masuk ke Indonesia. Menurutnya, hal yang harus diutamakan adalah perlindungan konsumen, jangan sampai merugikan masyarakat.

  • Selasa, 8 Oktober 2019 14:25:20 Menteri Rudiantara Beri Sinyal Bakal Ada 1 Unicorn Lahir Akhir 2019

    Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Rudiantara, berharap akan ada satu unicorn lagi dari dalam negeri sebelum tutup tahun. Sinyal tersebut dia sampaikan di kantor Bukalapak saat menghadiri kerjasama antara Google Bisnisku dengan Bukalapak siang ini.

  • Selasa, 8 Oktober 2019 13:41:26 Kesan dan Pesan Menteri Rudiantara Selama 5 Tahun Bertugas di Kabinet Kerja

    Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara mengaku senang bekerja di Pemerintahan Jokowi-Jusuf Kalla (JK). Menteri Rudiantara melanjutkan, ada banyak pekerjaan rumah yang masih perlu dibenahi, termasuk didalamnya mengembangkan infrastruktur teknologi di dalam negeri.

  • Rabu, 18 September 2019 20:13:00 Revisi PP Nomor 82 Tahun 2012, Cara Pemerintah Cegah Penyebaran Konten Hoaks

    "Kami minta agar Medsos jangan masuk ke arah black sosial media. Mengapa? Kalau kita buka akun di Facebook, kita boleh pakai akun Gmail atau Yahoo. Padahal bisa saja e-mail tersebut fake," ujar Rudiantara.

  • Selasa, 17 September 2019 15:10:55 Menkominfo Rudiantara Sambut Positif Merger DANA dan OVO

    Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara memberikan respons positif perihal kabar merger antara DANA dan OVO. Dia yakin ada argumen bisnis yang positif di balik rencana merger tersebut.

  • Selasa, 17 September 2019 14:23:36 Rudiantara Ingin Bangun Rumah dengan Printer 3D, Bagaimana Nasib Kuli Bangunan?

    Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara mendorong agar program sejuta rumah dibangun menggunakan printer 3D. Bila tercapai, program ini bisa membantu efisiensi pembangunan rumah tapak.

  • Selasa, 17 September 2019 14:13:46 Pemerintah Akui Butuh Waktu Lama Untuk Ciptakan Robot Cerdas

    Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara mengakui, Indonesia belum sepenuhnya siap untuk menciptakan teknologi cerdas seperti robot. Sebab, sistem teknologi yang di bangun di Indonesia sendiri masih belum cukup memadai.

  • Selasa, 17 September 2019 12:36:19 Rudiantara: Daftar Penyelenggara Sistem Elektronik Tak Perlu Izin Kominfo

    Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara mengakui peran di sektor lingkungan kementeriannya sudah mengalami perubahan seiring dengan perkembangan era digital. Bahkan, Kementerian Kominfo saat ini tidak lagi berpikir sebagai regulator, melainkan menjadi fasilitator dan akselerator.

  • Selasa, 17 September 2019 11:50:02 Rudiantara Ungkap Kelemahan Robot Sophia

    Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara mengajak robot Sophia berinteraksi dalam acara Youth Dialogue 2019 di Jakarta. Dalam perbincangan itu, Rudiantara menguji kapabilitas robot tercerdas di dunia tersebut.

  • Rabu, 11 September 2019 19:32:00 Soal Pemblokiran Akun Twitter Veronica Koman, Menkominfo Tunggu Penyidik

    Kementerian Komunikasi dan Informatika belum berencana memblokir akun twitter aktivis Papua, Veronica Koman. Meski telah ditetapkan sebagai tersangka provokator kerusuhan Papua, Veronica masih berkicau di akun twitternya.

  • Rabu, 11 September 2019 14:56:37 Akses Internet 4 Kabupaten di Jayapura, Manokwari dan Sorong Masih Dibatasi

    Akses Internet 4 Kabupaten di Jayapura, Manokwari dan Sorong Masih Dibatasi. Dia menilai beberapa daerah sudah cukup kondusif. Sebab itu beberapa wilayah sudah dibuka aksesnya.

  • Kamis, 5 September 2019 16:27:30 Internet di Papua dan Papua Barat Sudah Normal

    Fasilitas internet di Papua dan Papua Barat sebelum diblokir pemerintah. Pemblokiran internet ini dilakukan pemerintah mengantisipasi kabar bohong yang dikhawatirkan memperkeruh insiden demonstrasi di bumi cendrawasih dan kasuari.

Berita Selengkapnya

Foto Selengkapnya