Rosan Roeslani

Foto:

Rosan Roeslani


Nama Lengkap : Rosan Roeslani

Alias : No Alias

Profesi : Pengusaha

Agama : Islam


No Relation
BIOGRAFI

Bicara soal bisnis tak bisa lepas dari sosok Rosan Perkasa Roeslani, presiden direktur dan direktur dari PT. Berau Coal Energy Tbk. Tak ada niat untuk menekuni bidang ini, dia sendiri menyebutnya sebagai kecelakaan. Sepulang menimba ilmu di Amerika dan memperoleh gelar Sarjana di bidang Administrasi Bisnis, Rosan melamar pekerjaan di perbankan pada 1993. Lalu dia melanjutkan studinya ke Belgia dan mencapai gelar Master di bidang Administrasi Bisnis (MBA) dan kembali ke Jakarta pada 1996.

Di sana dia bersama teman-temannya yang juga bergerak di bidang finance,mendirikan usaha di Jakarta. Rosan mendirikan PT Republik Indonesia Funding atau sering disingkat Finance Indonesia. Mulanya banyak mencibir usahanya, namun mereka tetap berusaha meyakinkan akan membuat financial restructure. Apalagi pada pertengahan 1997, boleh dibilang hampir semua perusahaan di Indonesia butuh restrukturisasi.

Selengkapnya

Kirim ke teman
  • Kirim copy ke email saya

    • Kirim ke



ARSIP BERITA
  • Minggu, 5 Juli 2020 10:36:36 Ekonomi Depresi, Stimulus yang Tak Sesuai Ekspektasi

    Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati menyebutkan, kondisi perekonomian dunia sudah resesi dan mulai masuk pada potensi depresi karena pandemi Covid-19. Pandemi tidak hanya berdampak pada ekonomi, tetapi juga sosial.

  • Kamis, 2 Juli 2020 19:36:05 Kadin Dorong Pemerintah Beri Penjaminan Kredit Perbankan

    Ketua Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin), Rosan Roeslani, mengatakan tidak semua perbankan di Indonesia memiliki likuiditas yang baik. Memang, menurutnya, bank kategori buku 4 likuiditasnya dalam posisi baik, namun tidak untuk bank buku kecil.

  • Kamis, 2 Juli 2020 18:03:06 Pengusaha Keluhkan Implementasi Stimulus Ekonomi Berjalan Lambat

    Lambatnya implementasi stimulus ekonomi bisa menyebabkan peningkatan loan mencapai 40-45 persen dari yang ada saat ini pada akhir tahun.

  • Senin, 22 Juni 2020 06:30:00 Hantu Berdasi Hingga Gubernur Rasa Presiden Bikin Investor Tak Nyaman Indonesia

    Salah satu penyebab hengkangnya Samsung dari Indonesia adalah masalah perizinan. Menurutnya, kerumitan perizinan ditawarkan pemerintah membuat perusahaan asing enggan melakukan relokasi ke Indonesia.

  • Selasa, 9 Juni 2020 15:25:52 Pengusaha Dorong Pembahasan Omnibus Law Cipta Kerja Segera Dituntaskan

    Dia meminta pembahasan ini harus tetap berjalan di tengah kondisi pandemi Covid-19. Sebab, jika tidak dimulai dari sekarang maka tidak tahu kapan Omnibus Law ini akan dibahas secara tuntas. Belum lagi, nantinya bakal ada PP mengenai RUU ini, dan 43 peraturan turunannya di dalamnya.

  • Selasa, 9 Juni 2020 13:00:31 Gara-Gara Masalah Izin, Samsung Lebih Pilih Vietnam Ketimbang RI

    Rosan mengaku telah mendapatkan keluhan langsung dari bos Samsung mengenai kerumitan perizinan terjadi di Tanah Air. Mulai dari ketidak selarasan antara pemerintah pusat hingga pemerintah daerah membuat Samsung harus berpikir ulang untuk berada di Indonesia.

  • Selasa, 9 Juni 2020 12:20:49 Data Kadin: 6,4 Juta Orang Dirumahkan Akibat Covid-19

    Rosan mengaku telah mendapatkan laporan secara menerus dari beberapa asosiasi. Misalnya saja, di sektor perhotelan, berdasarkan laporan yang diterima sudah lebih dari 2.000 yang terpaksa tutup dan itu mayoritas berada di Jawa Barat.

  • Selasa, 9 Juni 2020 11:24:39 AS Jor-joran Cetak Uang, Kadin Optimis Rupiah Bisa Sentuh Rp12.000 Per USD

    Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia, Rosan P Roeslani optimis nilai tukar Rupiah masih akan terus menguat hingga ke level Rp12.000 per USD. Penguatan itu terjadi seiring dengan Amerika Serikat (AS) yang terus menerus melakukan cetak uang hingga USD2,5 triliun.

  • Rabu, 15 April 2020 09:46:00 Indonesia Jangan Sampai Ketinggalan Kereta Usai Badai Corona Berlalu

    Ekonomi dan investasi menjadi sektor yang paling terpukul selama meluasnya virus Corona ini di seluruh dunia. Karena itu, Indonesia diminta harus mengantisipasi dampak yang terjadi pasca pandemi virus asal Wuhan, China ini.

  • Selasa, 14 April 2020 17:31:27 Pengusaha Nilai Omnibus Law Berguna Datangkan Investasi Usai Corona Berakhir

    Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia, Rosan Perkasa Roeslani, mengingatkan pemerintah harus mengantisipasi dampak yang terjadi pasca pandemi Covid-19. Khususnya di bidang ekonomi dan investasi yang terpukul sangat keras selama meluasnya virus ini di seluruh dunia.

  • Jumat, 27 Maret 2020 21:37:32 Bos Kadin: Pengusaha Harus Jaga Likuiditas Agar Tak Terjadi PHK

    Rosan menilai bahwa dengan penerapan bekerja dari rumah (work from home/WFH) tentu berdampak pada berkurangnya aktivitas produksi, termasuk jumlah tenaga kerja itu sendiri.

  • Jumat, 27 Maret 2020 13:29:51 Bos Kadin Ajak Pengusaha Tetap Berbagi Meski Situasi Bisnis Sulit Akibat Corona

    Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia, Rosan P Roeslani, mengajak seluruh pengusaha dari berbagai elemen untuk bantu menyisihkan dana di tengah penyebaran virus corona atau Covid-19. Rosan mengingatkan untuk semua pengusaha bersatu dan jangan hanya memikirkan kepentingan sendiri atau keluarganya saja.

  • Jumat, 27 Maret 2020 12:44:47 Kadin dan Apindo Serahkan Bantuan Penanggulangan Corona Rp10 M Lewat PMI

    Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia bersama Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) menyerahkan bantuan sebesar Rp10 miliar ke Palang Merah Indonesia (PMI). Penyerahan dilakukan oleh Ketua Umum Kadin Indonesia Rosan P Roeslani kepada Ketua PMI Jusuf Kalla di Markas Pusat PMI, Jakarta.

  • Selasa, 24 Maret 2020 12:01:09 Perusahaan Ini Sumbang Alat Kesehatan Tangani Virus Corona

    Perusahaan di bawah naungan Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN), Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia menyerahkan bantuan alat kesehatan kepada pemerintah, guna mencegah penyebaran virus corona. Peralatan uji cepat dan masker secara simbolik diterima Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir.

  • Sabtu, 14 Maret 2020 14:33:22 Kadin Akui Ada Pemotongan Pesangon di Omnibus Law Cipta Kerja

    Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Rosan Roeslani mengakui, dalam Omnibus Law Cipta Kerja terjadi penurunan jumlah nilai pesangon yang diperoleh para pekerja atau buruh. Sebelumnya, pesangon yang diterima sebesar 34 kali menjadi hanya 28 kali gaji.

  • Sabtu, 14 Maret 2020 12:36:32 Tempat Wisata Ditutup, Gubernur Anies Diminta Perhatikan Nasib UMKM

    Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia meminta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk membantu pelaku usaha UMKM yang terpaksa libur hingga beberapa hari ke depan akibat adanya penutupan tempat wisata. Adapun penutupan dilakukan untuk mengantisipasi perluasan penyebaran Virus Corona.

  • Sabtu, 14 Maret 2020 11:44:47 Kadin Usul Indonesia Lockdown Cegah Penyebaran Virus Corona

    Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Rosan Roeslani mengatakan, pihaknya telah bertemu langsung dengan Presiden Jokowi pada Rabu (11/3) menyampaikan usulan pemberlakuan status lockdown. Hal tersebut dalam menyikapi pandemi virus Corona yang mulai meresahkan masyarakat Indonesia.

  • Kamis, 12 Maret 2020 18:35:42 Jaga Kesejahteraan Petani, Pemerintah Diminta Hati-Hati dalam Impor Pangan

    Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia meminta pemerintah untuk lebih cermat dalam melakukan impor bahan pangan untuk mencukupi kebutuhan dalam negeri. Hal ini untuk melindungi petani lokal dari kerugian.

  • Kamis, 12 Maret 2020 17:14:52 Kadin Upayakan Seluruh Bidang Usaha Dapat Insentif Pemerintah

    Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Rosan P Roeslani menanggapi soal pemberian insentif pemerintah di tengah kondisi ekonomi yang tak pasti akibat wabah virus Corona di Indonesia.

  • Kamis, 12 Maret 2020 16:32:42 DPR Diminta Transparan Sampaikan Progres Omnibus Law

    Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Roesan P Roeslani mendorong agar pisah Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI untuk lebih transparan dan terbuka dalam menyampaikan progres Omnibus Law.

Berita Selengkapnya

Foto Selengkapnya