Rini Mariani Soemarno Soewandi

Foto:

Rini Mariani Soemarno Soewandi


Nama Lengkap : Rini Mariani Soemarno Soewandi

Alias : Rini Mariani | Rini Soemarno | Rini Mariani Soemarno | Rini Soewandi

Profesi : Aktivis

Agama : Islam

Tempat Lahir : Maryland, Amerika Serikat

Tanggal Lahir : Senin, 9 Juni 1958

Zodiac : Gemini


Suami : Soewandi (cerai)
BIOGRAFI

Rini Mariani Soemarno, yang dulu lebih dikenal sebagai Rini Mariani Soemarno Soewandi lahir di Maryland, Amerika Serikat, pada 9 Juni 1958. Setelah bercerai dari suaminya, Didik Soewandi, Rini lebih dikenal sebagai Rini Soemarno. Pada masa kecilnya, Rini pernah berpindah Amerika Serikat, Jakarta, dan Belanda karena tugas ayahnya. Selengkapnya


Kirim ke teman
  • Kirim copy ke email saya

    • Kirim ke



ARSIP BERITA
  • Senin, 16 April 2018 16:05:57 Moody's kerek peringkat 5 BUMN, Menteri Rini sebut proyek Jokowi dipercaya dunia

    Kelima BUMN yang mendapat kenaikan peringkat adalah PT PLN (Persero), PT Perusahaan Gas Negara Tbk (Persero), PT Pertamina (Persero), PT Jasa Marga Tbk (Persero), dan PT Pelabuhan Indonesia II (Pelindo II). Kenaikan peringkat lima BUMN itu usai Moody's menaikkan peringkat utang Indonesia menjadi Baa2 prospek stabil.

  • Jumat, 13 April 2018 13:13:02 Menteri Rini ungkap ini tugas terberat dari Presiden Jokowi untuk BUMN

    Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno bercerita bahwa tugas BUMN di masa Kepemimpinan Presiden RI Joko Widodo tidaklah mudah. Indonesia, melalui BUMN diminta harus bisa melompat dalam mengejar ketertinggalan infrastruktur. Berbagai proyek kini banyak ditargetkan ke BUMN, terutama yang kurang diminati.

  • Jumat, 13 April 2018 11:03:36 Tiga tahun Jokowi, jalan tol terbangun hampir samai capaian pembangunan 34 tahun

    Kementerian BUMN hari ini merayakan HUT ke-20. Di usia baru ini, BUMN telah mencatatkan beberapa capaian. Salah satunya, dalam tiga tahun terakhir, tercatat sudah 568 kilometer (Km) jalan tol telah dibangun, atau hampir mencapai panjang jalan tol yang dibangun sejak 1980 hingga 2014 yang tercatat sepanjang 700 Km.

  • Kamis, 12 April 2018 19:28:16 Ini strategi Menteri Rini untuk Pertamina agar tak rugi jual Premium

    Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Rini Soemarno, menyadari keputusan pemerintah tak naikkan harga Premium dan jenis tersebut wajib ada di seluruh Indonesia membuat Pertamina rugi. Sebab, harga minyak dunia saat ini tengah tinggi. Untuk menjaga agar tidak merugi, Pertamina bisa melakukan subsidi silang.

  • Kamis, 12 April 2018 19:22:49 Rini: Saya sangat keras ke Pertamina, Premium harus tetap ada dan harga tak naik

    Menteri Badan Usaha Milik Negara Rini Soemarno mengingatkan PT Pertamina bahwa Premium harus tetap ada di seluruh Indonesia. Selain itu, tidak menaikkan harganya hingga pertengahan atau akhir 2019. Menteri Rini mengatakan dirinya juga akan mengecek secara langsung untuk memastikan ketersediaan Premium di lapangan.

  • Kamis, 12 April 2018 15:13:08 Kejaksaan beri pendampingan pembangunan proyek tol hingga kereta cepat BUMN

    Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno menuturkan, selain proyek kelistrikan, ada sejumlah proyek infrastruktur lainnya yang dikawal Kejaksaan Agung. Salah satunya proyek jalan tol Trans Jawa dan Trans Sumatera. Jaksa Agung RI, H.M. Prasetyo, mengatakan kerjasama ini bertujuan agar proyek berjalan baik.

  • Kamis, 5 April 2018 13:17:21 Beroperasi 2020, smelter Mempawah milik Inalum dan Chinalco berkapasitas 1 juta ton

    Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno menjelaskan, pembangunan proyek smelter ini akan meningkatkan nilai tambah produk tambang bauksit yang dihasilkan dari perut bumi Indonesia. Kerja sama kedua perusahaan ini diharapkan juga bisa meningkatkan kemampuan SDM Indonesia.

  • Kamis, 5 April 2018 09:29:54 Di China, Menteri Rini lapor pembangunan masif kereta cepat RI dimulai Mei 2018

    Menteri Rini menyampaikan berbagai pekerjaan konstruksi segera dilakukan secara masif di 21 titik yang dianggap paling kritikal mulai awal Mei 2018. Selain itu, pembebasan lahan juga ditargetkan rampung pada akhir Mei 2018. CRC juga menyatakan komitmennya untuk mempercepat pembangunan terowongan seperti Walini.

  • Rabu, 21 Maret 2018 15:42:56 Bos BUMN tak lakukan hal ini, Menteri Rini ancam sunat bonus tahunan

    Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno meminta kepada perusahaan pelat merah untuk bersinergi dalam meningkatkan perannya di masyarakat. Dia mengingatkan indikator sinergi masuk dalam key performance indicator (KPI) para pimpinan BUMN.

  • Rabu, 21 Maret 2018 13:46:53 Menteri Rini banggakan mampu sulap 14 BUMN rugi menjadi untung sejak awal diangkat

    Maka dari itu, dirinya meminta kepada Eselon 1 kementerian BUMN dan BUMN yang masih merugi untuk bekerja keras mengubah rapor negatifnya. Menteri Rini sendiri menargetkan di 2018 setidaknya semua BUMN sudah memiliki laporan keuangan tahunan yang hijau. Salah satu hal yang diinstruksikannya adalah meningkatkan sinergi.

  • Rabu, 21 Maret 2018 13:17:12 Terowongan Walini jadi titik vital di proyek kereta cepat, ini sebabnya

    Saat ini proses pembebasan lahan telah mencapai 56,5 persen. Menteri Rini mengakui pembebasan lahan ini tidak seperti yang diinginkan. Di mana pada akhir 2016 ditargetkan seluruh lahan sudah bebas. Dia berharap pembebasan lahan sudah selesai pada akhir April 2018.

  • Rabu, 21 Maret 2018 09:41:59 Di Walini, Menteri Rini minta warga bantu doa agar kereta cepat segera terbangun

    Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno pagi ini mengunjungi wilayah Walini, Bandung Barat. Kunjungannya sekaligus mencanangkan HUT ke-20 Kementerian BUMN. Setibanya di stasiun, Menteri Rini berjalan kaki meninjau program padat karya tunai.

  • Selasa, 20 Maret 2018 15:52:35 Ini alasan Menteri Rini tambah direksi di Waskita Karya

    Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno berencana merombak jajaran direksi PT Waskita Karya dalam waktu dekat. Menteri Rini mengatakan, pihaknya tidak hanya merombak tetapi juga menambah jumlah direksi. Penambahan tersebut terkait dengan maraknya kecelakaan kerja pada pengerjaan proyek Waskita Karya.

  • Rabu, 21 Februari 2018 16:32:55 Integrasi data Ditjen Pajak-Pertamina, Menteri Rini ingin 30 BUMN mengikuti tahun ini

    Melalui integrasi tersebut, DJP nantinya dapat mengakses data perusahaan termasuk data pembelian, penjualan, pembayaran gaji dan transaksi dengan pihak ketiga lainnya. Selain itu, DJP juga dapat memperoleh informasi otomatisasi pelaksanaan kewajiban perpajakan melalui fasilitas elektronik.

  • Selasa, 20 Februari 2018 16:56:42 Menteri Rini siap sanksi Waskita Karya jika terbukti ada kelalaian

    Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno menegaskan bakal memberikan sanksi terhadap BUMN kontruksi yang terbukti lalai dalam pekerjaannya. Salah satunya, adalah PT Waskita Karya Tbk atas peristiwa ambruknya pier head Tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu (Becakayu) pagi tadi.

  • Sabtu, 13 Januari 2018 12:00:00 Rini sebut pesawat Nurtanio bisa dijual 2019, harap segera layani penerbangan Papua

    Menteri Rini menginginkan pesawat Nurtanio produksi PT Dirgantara Indonesia segera beroperasi secara massal di Papua. Dia mengatakan hal itu akan mengukuhkan produk dalam negeri di Papua selain teknologi radar yang direncanakan akan dipasang di tujuh lokasi di Papua yang juga merupakan produk Indonesia.

  • Rabu, 10 Januari 2018 14:23:57 Usai temui Anies, Menteri Rini sebut tak ada masalah besar

    Rini ingin semua berjalan serba cepat. Apalagi saat ini sedang ada proyek pembangunan LRT dan MRT serta perbaikan sistem perkeretaapian. Karena itulah ia ingin bagaimana program BUMN dalam pembangunan TOD ini selaras dengan program kerja dari Pemprov DKI dalam hal penataan transportasi massal.

  • Senin, 8 Januari 2018 08:50:35 Lari pagi bareng Sandi Uno, Menteri Rini bahas kontribusi BUMN untuk bangun DKI

    Menteri Rini mengaku kegiatan tersebut sekaligus membahas pembangunan infrastruktur yang ada di Ibu Kota. Menteri Rini mengungkapkan, pembicaraan lebih difokuskan pada pembangunan kawasan TOD. Pemerintah berharap pembangunan TOD di beberapa stasiun tersebut bisa menjadi solusi hunian baru.

  • Senin, 8 Januari 2018 08:11:41 Lari pagi bersama di Monas, Menteri Rini dan Sandiaga bahas TOD

    Menteri Rini mengatakan, dirinya lebih banyak berbincang tentang bagaimana percepatan pembangunan di DKI terlebih terkait TOD. Dan mereka juga membahas sinergi BUMN dengan BUMD.

  • Kamis, 4 Januari 2018 21:02:22 Kehadiran holding perkuat kinerja BUMN di industri migas Tanah Air

    Menteri Rini mencontohkan efisiensi di Pertamina dan Perusahaan Gas Negara (PGN). Baik Pertamina dan PGN memiliki lini usaha serupa. PT Pertamina memiliki anak usaha, PT Pertagas, yang bertugas membangun infrastruktur gas di Indonesia. Sementara, PT PGN juga memiliki tugas dan fungsi yang sama.

Berita Selengkapnya

Foto Selengkapnya