Rini Mariani Soemarno Soewandi

Foto:

Rini Mariani Soemarno Soewandi


Nama Lengkap : Rini Mariani Soemarno Soewandi

Alias : Rini Mariani | Rini Soemarno | Rini Mariani Soemarno | Rini Soewandi

Profesi : Aktivis

Agama : Islam

Tempat Lahir : Maryland, Amerika Serikat

Tanggal Lahir : Senin, 9 Juni 1958

Zodiac : Gemini


Suami : Soewandi (cerai)
BIOGRAFI

Rini Mariani Soemarno, yang dulu lebih dikenal sebagai Rini Mariani Soemarno Soewandi lahir di Maryland, Amerika Serikat, pada 9 Juni 1958. Setelah bercerai dari suaminya, Didik Soewandi, Rini lebih dikenal sebagai Rini Soemarno. Pada masa kecilnya, Rini pernah berpindah Amerika Serikat, Jakarta, dan Belanda karena tugas ayahnya. Selengkapnya


Kirim ke teman
  • Kirim copy ke email saya

    • Kirim ke



ARSIP BERITA
  • Jumat, 21 September 2018 13:51:32 Ke Jerman, Menteri Rini dampingi BUMN kerja sama dengan perusahaan Eropa

    Sebanyak tiga Badan Usaha Milik Negara (BUMN) pada hari ini (20/9) menandatangani nota kesepahaman kerja sama dengan lima perusahaan besar di Eropa. Ketiga BUMN tersebut yakni PT Len Industri (Persero), PT Industri Kereta Api/INKA (Persero), PT KAI (Persero).

  • Kamis, 20 September 2018 12:47:21 Menteri Rini tunjuk Doso Agung jadi Dirut Pelindo III

    Doso Agung juga bukan orang baru di bidang kepelabuhanan, sebelumnya dia pernah menjabat sebagai Direktur Utama Pelindo IV. Dan Doso akan menggantikan I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra yang kini menjadi Direktur Utama PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk.

  • Selasa, 18 September 2018 15:31:12 Perkuat Rupiah, Pupuk Indonesia targetkan nilai ekspor Rp 8,31 triliun

    Pupuk Indonesia Grup berkomitmen mendorong ekspor dengan proyeksi dapat mengekspor pupuk Urea, Amoniak dan NPK hingga akhir 2018 dengan nilai Rp 8,31 triliun. Ini sebagai salah satu upaya memperkuat nilai tukar Rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS).

  • Senin, 17 September 2018 18:33:43 Digantikan Airlangga, Menteri BUMN dapat tambahan dana Rp 11 miliar untuk gaji PNS

    Pimpinan Rapat, Azam Azman Natawijana mengatakan bahwa Komisi VI DPR menerima penyampaian serapan anggaran Kementerian BUMN dan menyetujui usulan tambahan anggaran tahun 2019 Kementerian BUMN.

  • Sabtu, 15 September 2018 18:00:00 Di hadapan pengusaha muda, Menteri Rini dan Via Vallen goyang dangdut

    Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno larut turut bergoyang dangdut bersama penyanyi Via Vallen dalam Anugerah Wirausahawan Muda di Universitas Brawijaya (UB) Malang. Menteri Rini naik panggung, diikuti Dirut Bank Mandiri Kartika Wirjoatmodjo dan Anggota Komisi XI DPR RI Adreas Eddy Susetyo.

  • Kamis, 13 September 2018 13:14:52 Berhenti dari Pertamina, Arif Budiman diangkat Menteri Rini jadi bos Danareksa

    Pada surat keputusan tersebut menyebutkan memberhentikan dengan hormat Heru D. Adhiningrat sebagai Direktur Utama PT Danareksa (Persero) dengan ucapan terima kasih atas segala sumbangan dan pikirannya selama memangku jabatan tersebut.

  • Kamis, 13 September 2018 11:52:43 Menteri Rini rombak jajaran direksi, ini tanggapan Pertamina

    "Pergantian direksi adalah hal yang wajar di perusahaan, serta merupakan kewenangan pemegang saham. Surat Keputusannya sudah ditetapkan dalam RUPSLB, pejabat lama diberhentikan dengan hormat," ungkap Adiatma.

  • Kamis, 13 September 2018 07:00:00 4 Fakta di balik perombakan direksi Garuda Indonesia, termasuk ancaman mogok pegawai

    PT Garuda Indonesia Tbk melakukan perombakan susunan direksi dan komisaris. I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra diangkat sebagai direktur utama Garuda Indonesia menggantikan Pahala N. Mansury dan Agus Santoso menjadi Komisaris Utama/Independen dari sebelumnya dijabat Jusman Sfafii Djamal.

  • Rabu, 12 September 2018 20:04:17 PTBA janjikan pabrik gasifikasi groundbreaking tahun ini

    Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Rini Soemarno, menargetkan pembangunan pabrik gasifikasi batubara oleh PT Bukit Asam (Persero) Tbk (PTBA) dapat dilakukan akhir tahun ini. Dia mengatakan, apabila tidak terlaksana maka pihaknya tak akan segan 'memenggal' Direktur Utama PTBA Arviyan Arifin.

  • Rabu, 12 September 2018 18:28:12 Menteri Rini minta BUMN kurangi ketergantungan pada Dolar, ini caranya

    Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Rini Soemarno, meminta agar seluruh perusahaan pelat merah tidak mengambil maupun membeli Dolar Amerika Serikat (USD) dari Himpunan Bank Milik Negara (Himbara). Itu disampaikan, mengingat saat ini banyak BUMN yang sumber pendanaannya bergantung pada Dolar AS.

  • Rabu, 12 September 2018 17:31:22 Menteri Rini pastikan bank BUMN tetap kuat di tengah pelemahan Rupiah

    Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno memastikan, kinerja perbankan tetap positif di tengah pelemahan nilai tukar Rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (USD). Meski demikian, perusahaan yang memiliki impor konten tinggi menjadi perhatian khusus perbankan.

  • Rabu, 12 September 2018 15:00:49 Ini kata Menteri Rini soal nasib Pahala Mansury saat Garuda Indonesia rombak direksi

    Menteri Rini mengatakan, perputaran jabatan merupakan hal biasa dalam suatu perseroan. Penyesuaian kembali jabatan ini pun dengan melihat kinerja selama beberapa tahun belakangan. Menteri Rini menambahkan, pergantian jabatan di seluruh BUMN termasuk Garuda Indonesia juga dilakukan dengan melihat tantangan perseroan.

  • Rabu, 12 September 2018 13:52:42 Menteri Rini berharap holding tambang tak hanya ekspor bahan baku

    Menteri BUMN Rini Soemarno mengatakan, sektor tambang Indonesia memiliki potensi yang cukup besar. Untuk itu, dia ingin agar perusahaan holding tambang mampu memproduksi hasil tambang menjadi produk bernilai tambah.

  • Jumat, 7 September 2018 13:01:10 Ini alasan Menteri Rini copot Refly Harun dari komisaris utama PT Jasa Marga

    Rini membantah bahwa pencopotan Refly karena yang bersangkutan kritis terhadap kebijakan-kebijakan pemerintah.

  • Senin, 3 September 2018 14:38:33 Menteri Rini: Divestasi saham Freeport selesai akhir September

    Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno kembali menekankan proses divestasi saham PT Freeport Indonesia (PTFI) sebesar 51 persen dapat rampung pada penghujung September 2018. Sejauh ini, PT Indonesia Asahan Alumunium (Persero) atau Inalum dan Freeport McMoran baru menandatangani Head of Agreement (HoA).

  • Senin, 3 September 2018 13:41:15 Menteri Rini pastikan ada perombakan direksi Pertagas usai diakuisisi PGN

    Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno mengatakan, bakal ada perombakan direksi di PT Pertamina Gas (Pertagas) usai diakuisisi oleh PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN).

  • Jumat, 31 Agustus 2018 18:54:48 Strategi Menteri Rini kala Rupiah merosot tajam

    Dia menegaskan sudah saatnya impor dikurangi untuk menjaga stabilitas nilai tukar Rupiah. Hal ini diharapkan bisa segera dilakukan oleh perusahaan-perusahaan plat merah terutama yang berorientasi impor.

  • Jumat, 31 Agustus 2018 18:45:07 Menteri Rini harap Pertamina dan Telkom percepat digitalisasi SPBU

    Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno berharap, program digitalisasi pengisian BBM di SPBU Pertamina dapat diimplementasikan secepatnya, sehingga bisa memastikan penyaluran BBM subsidi tepat sasaran.

  • Kamis, 30 Agustus 2018 08:00:00 Nicke Widyawati, sepak terjang dan fakta di balik pengangkatannya jadi bos Pertamina

    Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno menetapkan Nikce Widyawati sebagai dirut baru definitif di PT Pertamina (Persero). Nicke sebelumnya juga pernah aktif di rekayasa industri dan pernah mengerjakan proyek-proyek besar, khususnya di Pertamina dan lainnya.

  • Rabu, 29 Agustus 2018 11:37:00 2019, Menteri Rini minta Pertamina serap minyak Indonesia

    Menteri BUMN Rini Soemarno meminta agar minyak produksi Indonesia dapat diserap semuanya oleh PT Pertamina pada 2019. Dengan terpilihnya Nikce Widyawati diharapkan untuk proses pengilangan minyak dalam negeri, minyak campurannya yang berasal dari impor bisa dikurangi.

Berita Selengkapnya

Foto Selengkapnya