Rini Mariani Soemarno Soewandi

Foto:

Rini Mariani Soemarno Soewandi


Nama Lengkap : Rini Mariani Soemarno Soewandi

Alias : Rini Mariani | Rini Soemarno | Rini Mariani Soemarno | Rini Soewandi

Profesi : Aktivis

Agama : Islam

Tempat Lahir : Maryland, Amerika Serikat

Tanggal Lahir : Senin, 9 Juni 1958

Zodiac : Gemini


Suami : Soewandi (cerai)
BIOGRAFI

Rini Mariani Soemarno, yang dulu lebih dikenal sebagai Rini Mariani Soemarno Soewandi lahir di Maryland, Amerika Serikat, pada 9 Juni 1958. Setelah bercerai dari suaminya, Didik Soewandi, Rini lebih dikenal sebagai Rini Soemarno. Pada masa kecilnya, Rini pernah berpindah Amerika Serikat, Jakarta, dan Belanda karena tugas ayahnya. Selengkapnya


Kirim ke teman
  • Kirim copy ke email saya

    • Kirim ke



ARSIP BERITA
  • Sabtu, 19 Januari 2019 14:25:00 Menteri Rini Sebut Program Kewirausahaan Mampu Dorong Daya Saing Petani

    Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno menilai Program Kewirausahaan Pertanian dapat membantu mensejahterakan para petani dengan peningkatan produk pertanian yang berdaya saing. Hal ini disampaikan dalam Gerakan Mengawal Musim Tanam Oktober Maret di Garut, Jawa Barat, Sabtu (19/1).

  • Rabu, 16 Januari 2019 20:14:22 Menteri Rini: Harga Avtur di Indonesia Kompetitif Dibanding Negara Lain

    Rini mengatakan, berdasarkan informasi yang didapat, saat ini harga avtur yang dijual PT Pertamina (Persero) sudah kompetitif dibanding dengan avtur di negara lain, meski sedikit tinggi dari Singapura.

  • Rabu, 16 Januari 2019 19:30:51 Pertamina dan Bukit Asam Bikin Usaha Patungan Pengembangan DME

    ‎Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Rini Soemarno mengatakan, kedua perusahaan telah melakukan penandatanganan pokok perjanjian pembentukan usaha patungan, untuk pengembangan DME sebagai pengganti bahan baku LPG.

  • Rabu, 16 Januari 2019 15:52:54 Menteri Rini Pasang Badan Soal Kasus Jiwasraya

    Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno mengaku akan bertanggung jawab terhadap masalah yang menimpa BUMN, seperti salah satunya masalah Asuransi Jiwasraya yang terlilit masalah pembayaran polis.

  • Rabu, 16 Januari 2019 15:21:34 Ini Jawaban Tegas Menteri Rini Soal Isu BUMN Bangkrut

    Saat ini kondisi BUMN justru lebih kuat jika dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya. Jumlah BUMN merugipun setiap tahun terus menurun, bahkan pada 2019 Rini ingin semua BUMN untung.

  • Rabu, 16 Januari 2019 15:15:47 Menteri Rini Perintahkan Seluruh Holding BUMN Terbentuk Maret 2019

    Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Rini Soemarno, menargetkan semua holding BUMN yang belum rampung di 2018 harus diselesaikan di kuartal I atau akhir Maret 2019. Menteri Rini ingin holding ini menjadi kado bagi HUT Kementerian BUMN ke-21 tahun ini.

  • Rabu, 16 Januari 2019 14:31:15 Jawab Kritik Prabowo, Menteri Rini Sebut Tata Kelola BUMN Selalu Transparan

    Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Rini Soemarno, menegaskan selalu mengedepankan transparansi dalam pengelolaan perusahaan pelat merah. Hal ini menjawab tudingan Calon Presiden Nomor Urut 02 Prabowo Subianto bahwa Menteri Rini tidak transparan.

  • Selasa, 15 Januari 2019 06:00:00 5 Fakta Kritik Prabowo Soal BUMN Bangkrut dan Serangan Balik Pemerintah

    Calon Presiden Nomor Urut 02, Prabowo Subianto, menyebut badan usaha milik negara (BUMN) banyak diambang kebangkrutan karena tingginya utang. Kritik tentang BUMN bangkrut sudah kerap diucapkan Prabowo sejak tahun lalu, tidak hanya kemarin saja.

  • Senin, 14 Januari 2019 15:01:09 Serap Tenaga Kerja Besar, Prabowo Diminta Tak Asal Sebut Banyak BUMN Mau Bangkrut

    Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Rini Soemarno, menanggapi pernyataan calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto bahwa banyak BUMN di ambang kebangkrutan. Menteri Rini meminta Prabowo memberikan bukti bukan sekadar asumsi. Pemerintah terus bekerja keras untuk menjaga kelangsungan bisnis BUMN di Tanah Air.

  • Senin, 31 Desember 2018 14:26:02 Dirikan Yayasan BUMN Hadir Untuk Negeri, Menteri Rini Minta BUMN Bersinergi

    Menteri BUMN Rini Soemarno yang ditunjuk sebagai pembina kepengurusan yayasan mengatakan, sebanyak 22 BUMN tercatat sebagai anggota Yayasan BUMN Hadir Untuk Negeri. Ia berharap, BUMN dapat menjalankan fungsinya dalam meningkatkan kesejahteraan bagi masyarakat.

  • Senin, 31 Desember 2018 11:55:14 Menteri Rini Angkat Bicara Soal Pencopotan Said Didu

    Ditemui hari ini di Mesjid Ar Rayyan KBUMN, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno mengatakan, keputusan pencopotan Said Didu dari Komisaris PTBA disebabkan perbedaan cara pandang dengan Perseroan.

  • Minggu, 30 Desember 2018 17:05:22 Menteri Rini Kunjungi Objek Wisata Banyuwangi

    Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno menghabiskan waktu akhir Tahun 2018 dengan mengunjungi sejumlah objek wisata di Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur. Dia dan rombongan mendarat di Bandara Banyuwangi, dan langsung menyusuri lorong-lorong di bandara dengan terminal hijau pertama di Indonesia tersebut.

  • Sabtu, 29 Desember 2018 19:30:00 Per Hari Ini, BUMN Salurkan Bantuan Korban Tsunami Selat Sunda Capai Rp 4 Miliar

    Sampai dengan hari ini (29/12), bantuan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) untuk masyarakat Banten dan Lampung yang terdampak bencana tsunami Selat Sunda mencapai lebih dari Rp 4 miliar. Bantuan-bantuan tersebut disalurkan dalam bentuk berupa makanan siap saji, obat-obatan, air minum, selimut, alat mandi, sembako.

  • Jumat, 21 Desember 2018 07:00:00 4 Fakta Beroperasinya Tol Trans Jawa, Hubungkan Merak Hingga Surabaya

    Menteri Rini juga meminta kepada masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan dan kehati-hatian jika ingin melalui jalan tol Trans Jawa yang membentang dari Surabaya hingga ke Merak tersebut.

  • Kamis, 20 Desember 2018 14:58:36 Menteri Rini Angkat Oksalidady Arifin Pimpin Barata Indonesia

    Oksarlidady Arifin menggantikan posisi Silmy Karim yang telah lebih dulu diamanahkan menjadi Direktur Utama Krakatau Steel pada Agustus lalu. Oksarlidady Arifin mengatakan dirinya telah mengenal lama Barata Indonesia, sehingga dia tidak asing dengan perusahaan yang berkantor pusat di Gresik tersebut.

  • Kamis, 20 Desember 2018 08:28:00 Tol Trans Jawa Dibuka Mulai 21 Desember Pukul 06.00 WIB

    "Ini saya yang ketiga kalinya, bedanya hari ini sudah rapi semua jalannya. Dan dengan dilalui oleh Presiden hari ini, maka mulai besok pagi pukul 06.00 WIB masyarakat bisa melaluinya," ucap Rini di Surabaya, Kamis (20/12).

  • Senin, 10 Desember 2018 17:00:47 Menteri Rini Buka Suara Soal Mangkraknya Proyek Rusun di Stasiun

    Sinergi Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dalam membangun hunian berkonsep Transit Oriented Development (TOD) telah dilakukan sejak 2017, seperti membangun rusun di pinggir stasiun seperti Stasiun Juanda, Stasiun Pasar Senen, Stasiun Tanjung Barat, Stasiun Pondok Cina dan Stasiun Tanah Abang.

  • Senin, 10 Desember 2018 14:41:20 Pemerintah Sediakan Rusun Subsidi Tambahan di Stasiun Rawa Buntu

    Menteri Rini menambahkan, pembangunan rusun di tepi stasiun tersebut juga turut mempertimbangkan faktor tersedianya hunian bagi masyarakat berpenghasilan rendah.

  • Senin, 10 Desember 2018 14:40:29 Kilang Balikpapan Mulai Pembangunan Fisik, Serap 14.000 Tenaga Kerja

    Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Rini Soemarno mengatakan, pembangunan RDMP Kilang Balikpapan merupakan bagian dari proyek strategis Pertamina, memiliki peran penting dalam mewujudkan kemandirian dan ketahanan energi nasional.

  • Minggu, 9 Desember 2018 14:34:44 Ini Pesan Menteri Rini Pada Pekerja WIKA yang Kerjakan Proyek di Luar Negeri

    Menteri Rini menyebut bahwa beberapa negara yang akan ditempati para duta bangsa memiliki sejumlah faktor cuaca yang berbeda. Oleh karenanya, di tengah situasi yang berubah, dia menekankan agar para duta bangsa di sana tetap memperhatikan pola makannya.

Berita Selengkapnya

Foto Selengkapnya