MERDEKA.COM » REPORTER » YACOB BILLIOCTA
6397 berita dan foto

    Delegasi Indonesia yang juga mantan petinggi Organisasi Papua Merdeka (OPM), Nick Messet mengungkapkan pemimpin gerakan separatis Papua Benny Wenda dilarang masuk dalam Sidang Umum (SU) PBB. Menurut Nick, ada peraturan baru SU PBB kali ini yang sangat ketat, sehingga tidak sembarangan orang bisa masuk dan ikut sidang.

    Syahrudin, penjaga kios di dekat Bandara Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua tewas ditembak, Sabtu (28/9). Pelaku diduga anggota kelompok kriminal bersenjata. Bupati Puncak, Williem Wandik mengatakan, jenazah Syahrudin saat ini sudah dibawa ke rumah sakit di Ilaga.

    Jumlah korban akibat gempa bumi di Maluku terus bertambah. Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mencatat hingga Minggu (29/9) pukul 08.00 WIB, korban meninggal dunia mencapai 30 orang, sedangkan luka-luka 156 orang.

    Lantaran gedung DPRD Papua Barat dibakar massa beberapa waktu lalu, pelantikan 45 anggota dewan terpilih pada Pemilu Serentak 2019 akan dilaksanakan di Lapangan Borarsi Manokwari. Sekretaris DPRD Papua Barat Marthinus Amuruf di Manokwari menuturkan, sesuai rencana pelantikan akan digelar pada 2 Oktober 2019.

    Anggota Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Indragiri Hilir, Alawi, terserang infeksi saluran pernapasan akut (ISPA), setelah beberapa kali melakukan pemadaman api kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di sejumlah daerah.

    Noor Aida, mahasiswi Universitas Muhammadiyah Palangka Raya, Kalimantan Tengah tewas dihantam truk tangki Nopol DA 1176 AG di ruas Jalan Trans Kalimantan kilometer 55 Desa Jabiren Kecamatan Jabiren Raya, Kabupaten Pulang Pisau. Saat kejadian, korban sedang mengendarai sepeda motor Honda Beat Nopol KH 4266 Y.

    Aparat gabungan dari TNI dan Polri berhasil menangkap dua pelaku perusakan dan pembakaran kios-kios di Jalan Balusi, Distrik Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang pada Kamis (26/9). Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol AM Kamal mengatakan, kedua pelaku berinisial KB (22) dan YD (23).

    Dinas Sosial (Dinsos) Maluku mencatat satu dosen Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Ambon, Narti Rumain meninggal dunia akibat dampak gempa magnitudo 6,8, Kamis (26/9) pukul 08.46 WIT. Kadis Sosial Maluku Sartono Pinning menuturkan, meninggalnya dosen IAIN Ambon tersebut akibat gempa yang mengguncang.

    Gempa magnitudo 6,8 yang mengguncang Pulau Ambon menyebabkan sejumlah bangunan rusak. Kepala Pelaksana BPBD Provinsi Maluku Farida Salampessy mengatakan, berdasarkan laporan sementara yang diterima gempa menyebabkan bangunan rumah penduduk, perkantoran, pasar dan fasilitas umum rusak.

    Hingga pukul 13.00 WIT, tercatat ada 54 gempa susulan terjadi setelah Ambon diguncang gempa magnitudo 6.5, Kamis (26/9) pagi. Menurut Kepala Stasiun Geofisika Kelas I Karang Panjang-Ambon Sunardi, magnitudo gempa susulan itu rata-rata 3 sampai 4. Hanya ada satu gempa susulan yang magnitudonya 5,6.

    Gempa magnitudo 6,5 yang mengguncang Kota Ambon, Kairatu dan Pulau Haruku, Provinsi Maluku, disebabkan oleh sesar aktif. Gempa terjadi Kamis (26/9) sekitar pukul 06.44 WIB.

    Puluhan dokter yang bertugas di Wamena meminta dievakuasi setelah peristiwa demonstrasi berujung anarkis pada Senin kemarin. Dalam kejadian tersebut, 30 korban meninggal dunia.

    Petugas kebersihan Provinsi DKI Jakarta dibantu polisi melakukan operasi semut membersihkan batu-batuan pascademo ricuh di Jalan Tol Slipi, Jakarta Barat, Kamis (26/9).

    Sejumlah seniman dan budayawan menggelar aksi keprihatinan terhadap Perda Kawasan Tanpa Rokok (KTR) Nomor 8 Tahun 2018, di Tugu Kujang, Kota Bogor, Rabu kemarin. Aksi mereka berbarengan dengan perhelatan Asia Pacific-Cities Alliance for Tobacco Control (AP-CAT) yang digelar di Kota Bogor.

    Gempa bumi bermagnitudo 6.8 mengguncang wilayah Ambon, Provinsi Maluku, Kamis (26/9). Gempa terjadi pukul 06.46 WIB. Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mencatat pusat gempa berada di darat, berjarak 40 kilometer arah timur laut Kota Ambon.

    Gempa bermagnitudo 6.8 yang mengguncang wilayah Ambon, Provinsi Maluku menyebabkan sejumlah kerusakan. Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mencatat satu jembatan retak dan bangunan Universitas Pattimura rusak.

    Para pasien yang tergabung dalam komunitas dan pernah menjalani tindakan dan perawatan jantung, diharapkan dapat menjadi pahlawan jantung dan dapat saling berbagi pengalaman dan mendukung satu sama lain, sehingga tercipta hidup yang lebih sehat dan berkualitas.

    Massa bergabung di Jalan Pemuda, Kota Mataram. Mereka bergerak ke arah timur dan bergabung dengan mahasiswa dari kampus lain di Jalan Airlangga, seperti Universitas Muhammadiyah Mataram dan Universitas Islam Negeri Mataram.

    Direktur Utama (Dirut) BPD Papua Zendarto mengatakan operasional perbankan di Wamena hingga Kamis (26/9) masih lumpuh, karena sebagian besar karyawan masih trauma dan berada di pengungsian. Namun pihaknya masih melayani transaksi terbatas, misalnya permintaan uang dari Pemda Jayawijaya.

    Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), menginisiasi satu data kemiskinan yang terus diperbarui. Hal ini di antaranya untuk menghindari kesalahan penerima bantuan dari pemerintah.

   1  2  3  4  5  6  7    >>|