MERDEKA.COM » REPORTER » WISNOE MOERTI
2537 berita dan foto

    Aparat Kepolisian Resor Jayawijaya, Papua memastikan kondisi di Kabupaten Jayawijaya, Yalimo, dan Nduga tetap aman dari aksi demonstrasi dan anarkis.

    Kabid Humas Polda Papua Barat, AKBP Mathias Krey mengatakan, wilayah hukumnya sudah cukup kondusif. Namun pihaknya tetap waspada karena tak ingin aksi demonstran yang diwarnai pembakaran dan perusakan di Jayapura merembet ke Papua Barat.

    Ricky Raymond bersyukur aksi demo yang terjadi di sejumlah daerah di Papua, tidak merembet di Merauke. Sudah hampir setahun dia tinggal di Merauke untuk keperluan pekerjaan. Kondisi mencekam tidak dialaminya.

    Seluruh sekolah yang ada di Kota Jayapura, Papua, diliburkan selama sepekan. Ini buntut dari aksi demonstrasi pada Kamis siang (29/8) yang diwarnai kerusuhan.

    Terpidana kasus pencabulan, Muhammad Aris yang dijatuhi hukuman tambahan kebiri kimia mengajukan upaya hukum Peninjauan Kembali (PK). Eksekusi hukuman kebiri kimia terhadap terpidana Aris menunggu putusan PK.

    Sandiaga mengingatkan, tantangan pertanian ke depan adalah perubahan iklim ekstrem. Sehingga anak muda harus berani mengambil peran inovasi untuk menyelamatkan pertanian dan mewujudkan swasembada pangan.

    Mantan Ketua DPR Setya Novanto mengajukan upaya hukum peninjauan kembali (PK) ke Pengadilan Negeri Jakarta Pusat dalam perkara korupsi KTP Elektronik. Sidang PK dimulai hari ini, Rabu (26/8). Novanto mengajukan PK karena memiliki bukti baru.

    Penemuan buaya muara berjenis kelamin betina itu terjadi Sabtu (24/8), dilaporkan kepada Koramil setempat. Dua anggota Koramil yaitu Sertu Selamet dan Koptu Supriadi yang datang ke lokasi, kemudian membawa buaya tersebut ke Markas Koramil di Samuda.

    Petugas wilayatul hisbah (WH), TNI/Polri, dan polisi militer mengamankan dua pasangan muda-mudi di kawasan wisata Pantai Suak Indrapuri, Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat, Sabtu (24/8) malam. Mereka diduga melanggar aturan syariat Islam.

    Pahit getir dihadapi bersama di dalam asrama. Mencari jalan keluar dari setiap persoalan. Kata mengeluh tak ada dalam kamus mereka. Meskipun pada akhirnya mereka harus puasa berhari-hari.

    Bukan hanya stigma negatif dialami. Ricky dan kawan sesama mahasiswa Papua kerap mengalami perundungan.

    Mereka pasti punya keinginan kembali ke tanah kelahiran. Sejatinya, ini panggilan jiwa. Keinginan kuat demi kemajuan Papua.

    Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Mohamad Nasir menginstruksikan seluruh rektor universitas atau perguruan tinggi di Indonesia, untuk menjamin mahasiswa Papua tidak mengalami diskriminasi.

    Pagar asrama dipasang spanduk putih bertuliskan "Siapapun yang datang kami tolak". Meski telah mencoba menyapa dari luar, namun tak ada satupun penghuni asrama yang keluar dan menerima rombongan masuk.

    Mereka menyesalkan peristiwa rasisme tersebut. Karena mereka masih bagian dari NKRI dan tidak seharusnya diperlakukan seperti itu.

    Mabes Polri melalui akun media sosial Divisi Humas Polri memberikan klarifikasi. Menurut Polri, foto itu hoaks. Foto tersebut adalah korban kecelakaan lalu lintas yang meninggal di Jalan Trikora. Tepatnya di depan TK Paut DOK V Atas Distrik Jayapura Utara, Selasa (19/2) pukul 07.30 WIT.

    Anggota Polda Papua, AKP Saiin terkena tembakan di bagian paha kiri saat mengamankan aksi demo yang rencananya dilakukan di Jayapura. Korban terkena tembakan saat mencabut selebaran berisi ajakan demo di kawasan Expo Waena sekitar pukul 05.00 WIT.

    Pihak tvOne merasa dirugikan dengan beredarnya foto tersebut di media sosial. Foto dan unggahan komentar dari akun Joe Ramadhan itu secara tidak langsung merugikan tvOne. Faktanya, pria dalam foto itu maupun nama Joe Ramadhan bukan bagian dari karyawan televisi swasta itu.

    Koper jemaah haji asal Madura berisi ribuan bungkus rokok dan jamu. Ada 10 koper milik rombongan kloter 57 yang setelah diperiksa ditemukan 1.650 bungkus rokok, 24 dus jamu, serta 12 pack obat-obatan penambah energi atau suplemen. Sedangkan 15 koper lainnya milik rombongan asal Pamekasan berisi 809 bungkus rokok.

    Gubuk yang dihuni Ria dan ibunya berada di di Jalan Johar, Gang Pelangi, RT 003/RW001, Kelurahan Tengah, Kecamatan Pontianak Kota, Kota Pontianak. Gubuk itu berukuran empat kali lima meter. Kondisinya sangat memprihatinkan. Gubuk itu tidak memiliki dinding dan hanya mengandalkan baliho bekas.

 |<<    2  3  4  5  6  7  8    >>|