MERDEKA.COM » REPORTER » TITAH MRANANI
59 berita dan foto

    "Saat liburan kita biasanya banyak sentuh ATM, uang cash. Nah, kalau bisa cashless. Selain itu, untuk pemesanan tiket, hotel, dan lain-lainnya sebaiknya via aplikasi," ujar Ivan dalam sesi diskusi BNPB secara daring pada ditulis Sabtu (26/12/2020), seperti yang dikutip dari Liputan6.com.

    Uji klinis fase dua obat COVID-19 GX-17 yang dilakukan Kalbe Farma melalui anak usaha PT Kalbe-Genexine Biologics (KGBio) mendapatkan persetujuan dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Republik Indonesia.

    Sesuai dengan Surat Rekomendasi Perhimpunan Dokter Spesialis Penyakit Dalam (PAPDI), ada beberapa kriteria orang yang belum layak untuk mendapat vaksin covid-19. Misalnya orang dengan penyakit autoimun sampai hipertiroid belum mendapat rekomendasi untuk disuntik vaksin COVID-19.

    Kepada Health Liputan6.com, Minggu (27/12/2020), Sekretaris Jenderal PAPDI Eka Ginanjar membenarkan, PAPDI mengeluarkan rekomendasi Pemberian Vaksinasi COVID-19 (Sinovac/Inactivated), yang di dalamnya termaktub riwayat penyakit yang layak menerima vaksin Corona.

    "Ya, benar. Itu surat rekomendasi yang kami tujukan kepada IDI dan Kemenkes," ucap Eka saat dikonfirmasi Health Liputan6.com melalui pesan singkat, Minggu (27/12/2020).

    Berdasarkan riset yang dilakukan, sebanyak 67% orang Indonesia tertarik untuk bepergian di era new normal, sementara 33% sisanya belum merencanakan bepergian. Setelah situasi new normal diberlakukan, sebanyak 73% orang berencana untuk bepergian dalam kurun waktu 2 bulan ke depan.

    Dosis pertama vaksin memulai proses pelatihan itu dan dosis kedua memperkuatnya. Vaksin multi dosis telah ada sejak lama, seperti pada vaksin hepatitis B.

    Hal ini dimanfaatkan oleh beberapa brand untuk saling berkolaborasi. Salah satunya adalah Moselo dan Style Theory Indonesia dalam membuat program bertajuk Mask in Style Project, pemenuhan kebutuhan masyarakat akan masker kain.

    Saat isolasi diri dan Work From Home karena pandemi covid-19, kita sering merasa mual atau sakit perut ketika merasa cemas, stress, atau gugup. Hal tersebut menunjukkan bahwa ada sistem komunikasi atau koneksi antara sistem pencernaan dengan otak disebut gut-brain axis, yang mengalami gangguan.

    Meski melenceng jauh dari bidang yang digelutinya selama ini, dan Deni harus belajar secara otodidak, hal tersebut tidak menyurutkan tekad Deni untuk menambah penghasilan lewat berjualan dodol.

    Pandemi covid-19 mengharuskan kita memakai masker saat berkegiatan diluar rumah. Mau tidak mau, kebiasaan baru tersebut membuat para perempuan harus cermat saat mengaplikasikan makeup supaya tahan seharian meskipun tertutup masker. Wajah yang lembab dan cepat berkeringat membuat makeup menjadi cepat luntur.

    Pandemi covid-19 membuat orang harus mengalami perubahan gaya hidup dengan berada di rumah saja. Banyak perubahan yang dirasakan selama berdiam di rumah saja, tak terkecuali perubahan kulit. Ada yang kulit wajahnya menjadi lebih bersih dan cerah, tapi banyak juga yang mengalami sebaliknya.

    Masker menjadi item esensial yang tidak boleh terlewatkan terutama saat akan beraktifitas diluar rumah. Masker memiliki fungsi untuk melindungi kita dari virus yang kini merebak, namun penggunaan masker yang terlalu lama bisa menimbulkan masalah pada kulit wajah.

    Dosen Departemen Gizi Masyarakat Institut Pertanian Bogor (IPB), Dr. Rimbawan, seperti yang dikutip dari Fimela.com mengatakan sistem imun berfungsi selama kita hidup, tetapi sel-sel imun akan bekerja lebih aktif apabila ada patogen.

    Jumlah penyebaran virus corona yang semakin meningkat setiap harinya, membuat kita harus melakukan tindakan preventif untuk menjaga kesehatan tubuh dan menjaga kekebalan tubuh. Salah satu cara untuk terbaik untuk menjaga kesehatan dan meningkatkan imun tubuh adalah dengan mengonsumsi makanan yang sehat dan bergizi.

    Tinted moisturizer yang merupakan penggabungan makeup dan skincare, bisa menjadi solusi untuk base makeup cantikmu, sekaligus menjaga kelembaban kulit selama penggunaan masker.

    Waktu memakai masker, setengah bagian wajah akan tertutup. Begitu juga dengan makeup. Menghadapi kondisi tersebut, makeup area hidung ke atas menjadi fokus utama.

    dr. Sonia Hanifati Dermato-venereologist Bamed Skin Care pun memberikan cara untuk mengatasi jerawat saat memakai masker. Mulai dari pemilihan bahan dan cara mencuci untuk meminimalisir pertumbuhan jerawat, kuman, dan bakteri.

    "Di awal-awal corona masuk ke Bangkalan, saya tidak 'ngumpul' istri. Demi kebaikan bersama," kata Munir seperti dikutip dari Liputan6.com, Minggu (25/10).

    "Tetap harus bergerak, memakai masker, menjaga jarak, dan rutin mencuci tangan," ujar dokter olahraga dari Universitas Negeri Jakarta Arie Sutopo dalam diskusi virtual yang dikutip melalui channel Youtube BNPB.

 1  2  3  4  5    >>|