MERDEKA.COM » REPORTER » SAUGY RIYANDI
9265 berita dan foto

    Golongan barang alas kaki menguasai ekspor nonmigas pada September 2017 dengan nilai mencapai USD 196,11 juta, disusul bahan kimia organik senilai USD 89,33 juta. Besarnya nilai ekspor alas kaki karena permintaan yang tinggi dari Amerika Serikat dan Eropa.

    Kabar duka menyelimuti perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) bidang pengelolaan bandara, Angkasa Pura I (AP I). Direktur Utama AP I, Danang S Baskoro meninggal dunia hari ini, Sabtu (18/11).

    Harga minyak dunia pulih dari penurunan beberapa hari terakhir pada Jumat (Sabtu pagi WIB). Pulihnya harga minyak dunia ini akibat imbas dari melemahnya nilai tukar Dolar Amerika Serikat terhadap enam mata uang dunia.

    Harga emas batangan PT Aneka Tambang pada Sabtu (18/11) mengalami penurunan dibanding harga perdagangan kemarin Kamis (16/11). Dikutip dari laman logammulia.com, harga emas di Butik Emas LM Jakarta Gedung Antam, emas batangan satu gram senilai Rp 628.607 turun Rp 5.045 dibandingkan harga sebelumnya sebesar Rp 633.652.

    PT Pupuk Indonesia (Persero) mendorong distributor dan pengecer untuk menjamin ketersediaan stok pupuk dalam pemenuhan kebutuhan pupuk di masa musim tanam. Distributor dan pengecer wajib melaksanakan penyaluran pupuk bersubsidi sesuai prinsip 6 (enam) tepat.

    Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution membantah, rencana penyederhanaan golongan listrik akan mendorong kenaikan inflasi. Alasannya, tarif yang diberlakukan di masyarakat tetap dan tidak mengalami kenaikan. "Selama tarif sama, maka tidak akan membuat inflasi," ujar Darmin di kantornya, Jumat (17/11).

    Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR)/ Badan Pertanahan Nasional (BPN) Sofyan Djalil mengakui mengubah sistem perizinan dari manual ke online memang tidak mudah. Meski demikian, pemerintah telah memiliki strategi agar hal tersebut bisa tercapai.

    Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati telah merevisi Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Nomor 118/2016 tentang Pelaksanaan Undang-Undang (UU) No 11/2016 tentang Pengampunan Pajak (Tax Amnesty). Revisi aturan tersebut memberikan kemudahan bagi peserta tax amnesty yang ingin melakukan balik nama atas tanah dan bangunan.

    Pemerintah membentuk satuan tugas (satgas) guna menaikkan peringkat kemudahan berusaha atau Ease of Doing Business (EoDB) di Indonesia di posisi 40 pada tahun 2020. Tahun 2018, kemudahan berusaha di Indonesia menempati posisi 72.

    Menurut Tulus, masa depan penerapan bahan bakar minyak (BBM) ramah lingkungan menjadi suram seiring inkonsistensi pemerintah. Apalagi, pemberian izin operasi Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) yang menjadi BBM dengan research octane number (RON) 88.

    Hingga 31 Oktober 2017, penerimaan pajak tercatat baru mencapai Rp 876,56 triliun. Artinya pemerintah harus kerja keras mengumpulkan Rp 407,03 triliun lagi.

    Kerja sama antara perusahaan swasta dan BUMN membuat iklim usaha dalam negeri lebih bergairah. Selain itu, sinergi ini mampu membuat daya saing usaha Tanah Air lebih bergairah.

    Ruas jalan Tol Jakarta-Cikampek sempat ditutup karena robohnya rambu variable message sign (VMS) yang hendak dipindahkan di km 15. Setelah proses evakuasi dilakukan PT Jasa Marga menyatakan empat lajur menuju arah Cikampek kini sudah bisa dilalui pengendara.

    Saat ini, peringkat kemudahan berusaha Indonesia sudah meningkat mencapai posisi 72. Untuk memudahkan berusaha di Indonesia, pemerintah membentuk satuan tugas (satgas) kemudahan berusaha.

   1  2  3  4  5  6  7    >>|