MERDEKA.COM » REPORTER » ROBBY
210 berita dan foto

    Apa itu Persekusi? Ini penjelasannya. Damar menjelaskan, temuannya di lapangan terhadap tahapan-tahapan yang dilakukan oleh kelompok tertentu dalam melancarkan aksi persekusinya. Awalnya, pelaku menentukan target lebih dulu.

    HTI makin gencar sudutkan pemerintah. Sebelum pemerintah menerbitkan Perppu, Menko Polhukam, Wiranto mengumumkan rencana pemerintah untuk membubarkan organisasi kemasyarakatan yang bertentangan dengan ideologi Pancasila, yakni Ormas Hizbut Tahrir Indonesia (HTI).

    Disebut rezim otoriter karena Perppu Ormas, ini pembelaan pemerintah. Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, menjelaskan, pemerintah mempunyai dasar yang kuat untuk mengeluarkan Perppu tersebut. Menurut dia, aturan yang tertuang dalam UU Ormas tidak lagi memadai.

    Angket KPK baru dibentuk sekarang, kenapa tidak dari dulu? Pengamat Hukum Pidana dari Universitas Trisakti Asep Iwan Iriawan mempertanyakan langkah Pansus angket KPK yang baru dibentuk sekarang. Padahal, menurut pengakuan Pansus angket, KPK telah melakukan kesalahan prosedur penegakan hukum sejak lama.

    Pansus angket selidiki rekrutmen anggota LSM jadi pegawai KPK. Anggota Pansus Angket KPK M Misbakhun menegaskan, pansus tetap berjalan meski ada gugatan yang diajukan pegawai KPK ke Mahkamah Konstitusi (MK). Misbakhun pun yakin, angket KPK dibentuk sudah sesuai dengan konstitusi.

    Gerebek sabu 40 kg di Pantai Cermin, BNN tangkap 9 pelaku. Badan Narkotika Nasional menggerebek penyelundupan puluhan kilo sabu di Pantai Cermin Sumatera Utara, Sabtu(15/7). 2 Pelaku tewas ditembak, 7 lainnya berhasil diamankan oleh BNN.

    Pelapor Kaesang bersikeras laporannya tak boleh dihentikan. Hidayat mengaku tersinggung atas pernyataan Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Setyo Wasisto yang menyebut dirinya kerap melakukan pemerasan terhadap pejabat dari laporan yang dibuat.

    Tersangka ujaran kebencian, pelapor Kaesang diperiksa Polda Metro. Video tersebut berisi Iriawan yang tengah meminta massa Front Pembela Islam (FPI) untuk menghentikan penyerangan yang dilakukan massa Himpunan Mahasiswa Indonesia (HMI) terhadap anggota kepolisian di depan Istana Negara saat berlangsung demo 411 lalu.

    22 Tembakan bersarang di Toyota Innova pembawa satu ton sabu. Hingga saat ini pihak Kepolisian masih belum memberikan konfirmasi apapun terkait mobil tersebut, yang masih terparkir usang di RTMC Polda Metro Jaya.

    "Ini adalah modus untuk tutup kasus Kaesang," tandas Hidayat.

    Andai tak melaporkan anak bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep ke polisi, mungkin tak ada yang mengenal Muhammad Hidayat Simanjuntak. Pria paruh baya itu ternyata berstatus tersangka dalam kasus ujaran kebencian, dugaan yang dia tuduhkan kepada Kaesang saat membuat laporan ke Polres Bekasi Kota.

    Muhammad Hidayat pelapor putra bungsu Presiden Joko Widodo sekaligus tersangka ujaran kebencian mengatakan bahwa penahanan dirinya merupakan suatu bentuk egoisme pribadi dari Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Iriawan.

    Setelah 12 jam diperiksa oleh penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya, Muhammad Hidayat S yang berstatus tersangka kasus ujaran kebencian, resmi ditahan. Pelapor anak Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep itu mengatakan dirinya dikriminalisasi oleh pemerintah.

    Polda Metro: Ini panggilan kedua Hidayat atas kasus ujaran kebencian. Argo belum dapat memastikan apakah penyidik akan langsung melakukan penahanan terhadap Hidayat atau tidak. "Belum dapat info dari penyidik," jawab Argo.

    Begini kondisi Innova pembawa 1 ton sabu di RTMC Polda Metro Jaya. Mobil kijang Innova pembawa 1 ton sabu asal Taiwan ini berakhir tragis setelah 22 peluru bersarang di dalamnya. Mobil berwarna silver itu menewaskan pengemudi yang juga salah satu tersangka penyelundup barang haram tersebut.

    Ini cara polisi intai kegiatan penyelundup sabu 1 ton selama 2 bulan. Sindikat tersebut terbilang cukup waspada saat melakukan survei.

    Kepolisian masih mencari pisau dapur milik empat pelaku penganiayaan ahli IT ITB, Hermansyah. Hasil pencarian beberapa waktu lalu, mereka belum bisa menemukan lokasi pembuangan barang bukti tersebut.

    Sebelum selundupkan sabu 1 ton, pelaku dimodali Rp 200 juta /orangTiga orang tersangka sudah diamankan. Satu diantaranya ditembak mati karena melawan petugas saat ditangkap. Tersangka yang tewas adalah LMH berperan sebagai bos atau pengendali. Dua lainnya adalah CWV dan LGY. Sedangkan, pelaku HYL baru saja dibekuk.

    WNA dibekuk di Anyer berperan angkut sabu 1 ton dari kapal ke mobil. Sebelum menangkap Hsu Yung Li, polisi sudah mengamankan dua tersangka lain. Sedangkan satu tersangka, yakni bos dari komplotan ini tewas ditembus timah panas polisi karena melawan saat ditangkap.

    Wiranto sebut Pancasila terancam alasan diterbitkan Perppu Ormas. Wiranto juga menegaskan, pemerintah dengan adanya Perppu tersebut tidak bermaksud untuk menyudutkan suatu organisasi keagamaan khususnya Islam. pada Undang-undang ormas No 17 tahun 2013 terdapat kelemahan yang harus ditambah.

 1  2  3  4  5  6  7    >>|