MERDEKA.COM » REPORTER » RIZKY WAHYU PERMANA
6241 berita dan foto

    Banyak orang yang mengalami masalah kulit kering walau sudah melakukan sejumlah perawatan dari luar. Kondisi ini bisa membuat kita kebingungan dan bisa terjadi karena kulit kekurangan kolagen dan membutuhkan asupan Hyaluronic Acid.

    Memperkuat dan menyehatkan gigi anak ini bisa dimulai dari konsumsi makanan yang tepat. Hal ini bisa sangat membantu mencegah masalah kesehatan dan mendukung pertumbuhan buah hati.

    Ketua Bidang 3 Pengurus Pusat Ikatan Dokter Anak Indonesia (PP IDAI) Bernie Endyani Medise menyampaikan sisi positif permainan lato-lato. Permainan yang sedang viral dimainkan anak-anak sampai dewasa ini dapat melatih keterampilan motorik.

    Munculnya sakit punggung ini bisa sangat mengganggu dan menghambat seseorang untuk tidur secara cukup. Oleh karena itu, penting untuk menghilangkan rasa sakit ini agar kamu memiliki waktu istirahat yang cukup.

    Para orang tua umum terbangun sangat pagi atau juga sering terbangun berkali-kali ketika tidur. Terbangun di malam hari ini biasa terjadi karena hal seperti kecemasan, hendak ke kamar mandi, atau rasa tak nyaman yang muncul akibat penyakit.

    “Jadi bukan tentang kejadiannya saja. Ini tentang reaksi tubuh yang ada saat ini. Reaksi tubuh yang dimaksud adalah reaksi yang ingin melindungi diri secara terus-menerus," kata psikiater lulusan Universitas Sebelas Maret Surakarta yang juga dari PDSKJI Jiemi Ardian.

    Kebiasaan memangku laptop ini bisa membuat seseorang rentan terpapar radiasi gelombang elektromagnetik. Munculnya radiasi ini merupakan penyebab terjadinya sejumlah masalah kesehatan ini.

    Ketua Bidang 3 Pengurus Pusat Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) Bernie Endyani Medise memberikan solusi agar anak dapat kembali tidak kebergantungan gawai. Salah satunya, mensetop pemberian gawai kepada anak.

    Kandungan yang ada di dalam makanan serta kebiasaan makan bisa menjadi penyebab munculnya masalah pada gigi. Menurut Nammy Patel, DDS dari Green Dentistry di San Fransisco, terdapat dua jenis makanan yang bisa berdampak buruk pada gigi.

    Gigi bungsu ini biasanya tidak muncul pada usia anak-anak karena tidak adanya cukup ruang pada rahang anak. Berdasar artikel penelitian pada Oktober 2021, seiring perkembangan waktu, rahang anak juga mengalami pertumbuhan sehingga terdapat cukup ruang untuk tumbuhnya gigi bungsu.

    Pada saat sang buah hati yang masih berusia 54 hari sedang sakit, orang-orang di sekitarnya malah memberi ramuan tradisional berupa perasan daun kecipir dan kencur pada bayi. Alhasil, sang buah hati harus mengalami sesak napas dan infeksi paru-paru sebelum akhirnya meninggal dunia.

    Trauma juga tidak pandang usia dan jenis kelamin. Jika tidak diatasi dengan baik dan tepat apalagi terus diabaikan, seseorang dapat mengalami berbagai gangguan kesehatan mental mulai ringan hingga kronis.

    Pada bayi yang baru lahir, sistem pencernaan mereka masih berkembang sehingga gumoh biasanya lebih sering terjadi. Pada saat bayi makan, susu biasanya turun dari tenggorokan ke esofagus dan lalu ke perut.

    Ketua Pengurus Pusat Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) Dr Piprim Basarah Yanuarso, SpA(K) mengingatkan orangtua agar tak asal melarang atau membolehkan anak-anak bermain tetapi memperhatikan sejumlah aspek seperti keamanan dan edukasinya.

    Karena sejumlah alasan, tidak semua wanita nyaman dengan ukuran payudara yang besar. Selain karena penampilan, masalah kenyamanan juga bisa membuat wanita tidak nyaman dengan ukuran payudara yang terlalu besar.

    Ketika kamu kurang tidur, tubuh tidak akan dapat berfungsi secara normal seperti seharusnya. Hal ini bisa menyebabkan turunnya konsentrasi, daya pikir, kewaspadaan, serta produktivitas. Kamu juga rentan untuk lebih mudah marah saat kurang tidur.

    Walau dimainkan oleh banyak anak, namun terdapat batarasn usia yang sebenarnya disarankan untuk bermain lato-lato ini. Dokter Spesialis Tumbuh Kembang Anak DR D. Bernie Endyarni Medise, Sp.A(K), MPH tak menyarankan lato-lato dimainkan anak usia di bawah lima tahun (balita) karena kemampuan motoriknya belum baik.

    Pada bayi, kerap kali mereka memuntahkan kembali susu yang baru dikonsumsi atau biasa disebut gumoh ketika mereka sendawa. Kondisi ini sangat wajar dialami oleh bayi dan kerap kali tak menyebabkan masalah lain.

    Dokter Spesialis Penyakit Dalam Prof. Dr. dr. Endang Susalit, Sp.PD, KGEH mengatakan cara memastikan ginjal sehat dengan melakukan pemeriksaan urine dan kadar kreatinin dalam darah.

    Rambut yang sudah keramas tidak hanya lebih sehat namun juga lebih mudah ditata dan sedap dipandang. Sebaliknya, tidak keramas bisa membuat bau rambut tidak sehat serta kesehatannya menurun.

   1  2  3  4  5  6  7    >>|