MERDEKA.COM » REPORTER » RANDY FERDI FIRDAUS
10991 berita dan foto

    Direktur Eksekutif Indo Barometer M Qodari menilai, peluang Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto (AH) untuk mencalonkan diri di Pilpres 2024 sangat terbuka. Banyak faktor yang membuat peluang Airlangga bisa maju sebagai calon presiden pada pemilu mendatang.

    Juru Bicara Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Siti Nadia Tarmizi mengatakan, pemerintah tidak mungkin mendistribusikan vaksin Covid-19 yang bermasalah kepada rakyat.

    Ananda meyakini, semua alat bukti yang diserahkan tim hukumnya beserta keterangan saksi dan saksi ahli semakin memperkuat pembuktian dugaan kecurangan yang dilakukan oleh pihak terkait.

    Menurut dia, silaturahmi menguatkan ikatan batin. Bahkan ketika nanti pun harus tidak sejalan dalam politik, setidaknya ikatan batin tadi menjadi batas bahwa perseteruan politik untuk tidak saling membinasakan.

    Tiga jenazah Covid-19 yang telah dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum, Bilalangnge, Kecamatan Bacukiki, Kota Parepare, Provinsi Sulawesi Selatan, hilang. Makamnya dibongkar oleh orang tak dikenal.

    Cuaca saat kejadian hujan dan berdasarkan kesaksian dari seorang pemancing yang juga berada di sekitar perairan tersebut menyaksikan dari kejauhan korban tersambar petir dan terjatuh dari longboat.

    Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin mengharapkan sekitar 1,5 juta suntikan vaksin Covid-19 per hari bisa diberikan kepada masyarakat pada semester kedua tahun ini yang dimulai Juli untuk tercapainya target program vaksinasi di Indonesia.

    Berkemeja corak berwarna gelap, Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto menggelar pertemuan dengan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto, Sabtu (13/3). Airlangga ditemani sejumlah petinggi partai Golkar.

    Namun, katanya, ada jenis FABA yang dikeluarkan dari kategori B3 menjadi limbah non-B3, yaitu abu yang dihasilkan dari sistem pembakaran dengan sistem pulverized coal (PC) boiler.

    Ketua DPP PPP Achmad Baidowi mengatakan, partainya akan menggelar Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) I pada Jumat-Sabtu (12-13 Maret), sebagai langkah konsolidasi internal menuju Pemilu 2024.

    Anggota Komisi IX DPR Muchamad Nabil Haroen menyebutkan, kebijakan pemerintah yang selama ini dilakukan berdampak pada penurunan kasus Covid-19 di tanah air. Misalnya saja, PSBB dan PPKM yang gencar dilakukan pemerintah demi menekan penyebaran Covid-19.

    Bupati Trenggalek Mochammad Nur Arifin menyatakan, lebih baik memilih mengelola ‘emas hijau’ (hutan) dan ‘emas biru’ (laut) ketimbang mempertaruhkan keseimbangan lingkungan dan pranata sosial untuk kepentingan korporasi tambang emas di daerahnya.

    Penyidik Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus (Jampidsus) Kejaksaan Agung memeriksa sejumlah petinggi Sriwijaya Air sebagai saksi untuk mendalami aliran dana kasus dugaan tindak pidana korupsi pengelolaan keuangan dan dana investasi oleh PT Asabri.

    Partai Demokrat kubu Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) langsung melakukan bersih-bersih pengurus daerah pasca gelaran Kongres Luar Biasa (KLB) kubu Moeldoko pada 5 Maret lalu. Sejumlah kader yang terbukti turut serta dalam KLB di Deli Serdang tersebut langsung dipecat.

    Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) menyimpulkan Sinar Far Ultraviolet-C (UVC) dapat membunuh virus corona penyebab Covid-19. Sinar tersebut juga diyakini dapat menghambat penyebaran virus tersebut di udara dan permukaan benda, namun tetap aman bagi manusia.

    Politikus PKB Nasim Khan menyebutkan, Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 10 Tahun 2021 tentang bidang usaha penanaman modal bertujuan mendorong usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) semakin berkembang.

    Presiden Joko Widodo menerima dan menyambut baik permintaan para pelaku industri film untuk menyelamatkan industri film dari hulu sampai hilir yang terkena dampak yang akibat pandemi Covid-19. Badai Covid-19 membuat industri film tanah air tumbang jika tidak segera mendapatkan pertolongan.

    Wakil Ketua DPR RI M. Azis Syamsuddin meminta Kementerian Agama (Kemenag) melakukan dialog dengan para guru agama. Hal ini terkait ancaman mogok nasional yang akan digelar Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia (AGPAII).

    Pengadilan Tindak Pidana Korupsi akan melangsungkan tiga sidang pembacaan vonis terhadap tiga orang terdakwa, Rabu (10/3).

    "Pengobatan gratis untuk masyarakat. Tetapi swab antigen dan PCR dipungut biaya dan kita sedang mencarikan donatur bagi yang ingin gratis," tutur Dwi.

 |<<    4  5  6  7  8  9  10    >>|