MERDEKA.COM » REPORTER » NURUL AFRIDA
605 berita dan foto

    KPK tak tahu barang bukti kasus e-KTP yang dipegang Johannes Marliem. KPK tidak mempermasalahkan meski tidak memiliki bukti dari Johannes. Sebab, bukti yang ada saat ini sudah cukup kuat dan meyakinkan.

    Abah Anton mengaku menjawab pertanyaan tersebut dengan singkat, padat dan jelas.

    "Karena kalau diperlihatkan misalnya pihak yang diduga pelaku Novel juga tidak bisa konfirmasi ya atau tidak," ujar Febri.

    Polisi ajukan 20 pertanyaan ke Novel Baswedan. Pemeriksaan terhadap Novel dilakukan di Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Singapura. Jubir KPK mengaku belum mendapat informasi detil terkait pemeriksaan terhadap Novel.

    Teguh menyampaikan, jika pada saat pembagian uang itu, ia sedang berada di Semarang, Jawa Tengah.

    Ketua Pansus angket KPK Agun Gunandjar menambahkan, keberadaan safe house tak hanya ilegal. Namun, dia menilai safe house telah melakukan pelanggaran hak asasi manusia karena telah melakukan intimidasi terhadap saksi.

    "Jadi kalau ada yang bilang Rp 500 juta mungkin itu khayalan atau apa tapi yang pasti kami tidak pernah memberikan dengan nilai tersebut," kata Febri.

    KPK tegaskan safe house aman dan layak untuk saksi. Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Febri Diansyah menegaskan safe house KPK sangat layak ditempati oleh para saksi. Apalagi keamanan di sekitar juga sangat terjaga.

    Ini alasan KPK banding terhadap vonis terdakwa e-KTP. KPK memutuskan untuk melakukan banding terhadap vonis e-KTP dengan terdakwa Irman dan Sugiharto. Juru Bicara KPK Febri Diansyah mengatakan alasan KPK banding lantaran ada beberapa fakta yang belum dijadikan pertimbangan oleh hakim.

    Dia menambahkan, pihak KPK tinggal menunggu informasi mengenai apa saja yang terjadi di Singapura. Nantinya beberapa informasi terkait pemeriksaan tersebut akan disampaikan kepada masyarakat.

    Dia mengungkapkan, pemanggilan para saksi untuk kasus e-KTP masih terus dilakukan. Bahkan di proses persidangan e-KTP dengan tersangka Irman dan Sugiharto yang sudah dilakukan, nama Johannes tidak masuk dalam daftar saksi.

    Febri menambahkan, tugas pihaknya dalam kasus e-KTP untuk terdakwa Irman dan Sugiharto, terkait dengan hilangnya sejumlah nama serta fakta-fakta di persidangan yang belum dipertimbangkan oleh hakim itu menjadi materi banding yang diajukan oleh KPK ke pengadilan tinggi.

    Juru Bicara KPK Febri Diansyah mengatakan, pemeriksaan terhadap tersangka MAW memang sudah dijadwalkan pihaknya. Selain itu, KPK juga menjadwalkan pemanggilan satu saksi yaitu Wali Kota Malang Mochamad Anton.

    KPK menjadwalkan pemeriksaan terhadap tiga orang tersangka untuk kasus korupsi dugaan suap terkait dengan pengalihan anggaran pada dinas PUPR Kota Mojokerto Tahun 2017. Tiga orang itu diperiksa dalam kapasitas sebagai tersangka guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

    Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menjadwalkan pemeriksaan terhadap empat orang saksi untuk kasus korupsi pengadaan paket penerapan Kartu Tanda Penduduk berbasis nomor induk kependudukan secara nasional (KTP elektronik). Empat orang itu diperiksa dalam kapasitas sebagai saksi untuk tersangka Ketua DPR Setya Novanto.

    Cerita kejamnya Orde Baru, pegang buku seperti pakai ganja. Sayid menegaskan, jika zaman itu, penuh dengan tantangan dan ancaman yang sangat luar biasa. Selain itu, ada tiga masalah besar yang di hadapi oleh bangsa Indonesia pasca reformasi lahir.

    Rumah Gerakan 98: Ma'ruf Amin ulama bangsa dan Tito 'Polisi berani'. Rumah Gerakan 98 memberikan penganugerahan award kepada tokoh-tokoh penting yang berperan besar merawat kebangsaan, Sabtu (12/8). Rumah Gerakan 98 punya penilaian tersendiri kepada delapan tokoh yang dianggap istimewa.

    Ketua MUI, Kapolri sampai Mendikbud dapat award Merawat Kebangsaan. Rumah Gerakan 98 memberikan award kepada tokoh-tokoh penting yang dinilai berperan besar merawat kebangsaan. Acara penyerahan award digelar di Gedung Komisi Yudisial lantai 4, Jalan Kramat Raya, Jakarta Pusat, Sabtu (12/8).

    KY selidiki hilangnya nama Setnov dalam vonis hakim kasus e-KTP. Nama Setya Novanto (Setnov) hilang dalam vonis kasus proyek e-KTP Elektronik dengan terpidana Irman dan Sugiharto. Padahal, dalam dakwaan Setya Novanto disebutkan bersama-sama melakukan tindak pidana korupsi.

    DKI tunggu salinan MA usai Kasasi Walhi Cs soal Pulau G ditolak. Mahkamah Agung (MA) menolak upaya kasasi yang diajukan sekelompok nelayan atas putusan banding Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara (PTTUN) Jakarta terhadap izin reklamasi Pulau G.

 |<<    3  4  5  6  7  8  9    >>|