MERDEKA.COM » REPORTER » NIRMATULOH EFENDI
440 berita dan foto

    Myanmar Musnahkan Ratusan Gading Gajah dan Tanduk Hewan Ilegal. Hewan-hewan itu dibunuh atau diselundupkan hidup-hidup untuk digunakan dalam industri pariwisata di Thailand. Pada tahun 2017 populasi gajah liar Myanmar diperkirakan telah berkurang setengahnya dalam dekade terakhir menjadi sekitar 2.000-3.000.

    Memandangi Indahnya Fenomena Aurora Borealis di Langit Finlandia. Fenomena langka ini terjadi akibat adanya interaksi antara medan magnetik Bumi dengan partikel bermuatan yang dipancarkan Matahari atau disebut angin surya.

    Aksi Para Pria Menangkap Ikan Saat Badai. Sejumlah pria berusaha menangkap ikan yang lepas dari tambak akibat badai di pinggir laut Malta

    Siap Perang, India Kerahkan Peralatan Tempur ke Perbatasan. Pergerakan tentara dari pihak India maupun Pakistan sudah terjadi sejak kemarin. Mereka tengah dikerahkan menuju perbatasan internasional. Ketegangan antara India dan Pakistan dipicu serangan bom mobil terhadap konvoi tentara India pada 14 Februari lalu.

    Warga Bangun Bunker di Tengah Konflik India-Pakistan. Warga India di dekat perbatasan mulai membangun bunker seiring konflik yang memanas antara India dan Pakistan. Ketegangan antara India dan Pakistan dipicu serangan bom mobil terhadap konvoi tentara India di Distrik Pulwama yang tewaskan 42 orang 14 Februari lalu.

    Penyelamatan Dramatis Korban Tabrakan 2 Kereta di Brasil. Dua kereta komuter bertabrakan di utara pusat kota Rio de Janeiro, sedikitnya satu orang tewas dan delapan lainnya luka-luka. Otoritas setempat masih menyelidiki penyebab kecelakaan ini.

    Kereta Terbakar di Mesir, 20 Orang Tewas dan 40 Luka-luka. Sedikitnya 20 orang tewas dan 40 lainnya luka-luka akibat insiden ini. Terjadi ledakan ketika kereta menabrak penghalang di stasiun.

    Momen Pertemuan Donald Trump dan Kim Jong Un di Vietnam. Pertemuan tersebut menindaklanjuti hasil dokumen Singapura yang ditandatangani keduanya tahun lalu.

    Jelang Parade Rose Monday, Patung Sindiran untuk Pemimpin Dunia Mulai Disiapkan. Patung kertas berbentuk para pemimpin dunia yang disindir ini akan di arak pada parade Rose Monday yang diadakan menjelang prapaskah.

    Potret Miris Anak-anak Yaman di Kamp Pengungsian. Unicef menyebutkan sebanyak 1,2 anak tinggal di daerah terdampak konflik di Yaman. Sejumlah anak-anak Yaman hidup di 31 zona konflik seperti, Al-Hudaydah, Taiz, Hajjah dan Saada.

    Youssef Akkar, Pria Pemilik Ribuan Barang Saksi Sejarah Irak. Youssef menyulap rumahnya menjadi museum untuk menyimpan ribuan barang antik yang menjadi saksi sejarah Irak. Ia memiliki koleksi hampir 1500 barang dari senjata berusia 200 tahun hingga barang rampasan dari tentara Inggris selama pemberontakan tahun 1920.

    Suarakan Penderitaan Korban Perang Yaman Lewat Mural. Seorang seniman jalanan membuat mural untuk menunjukkan penderitaan perempuan dan anak-anak korban perang di Sanaa, Yaman.

    Saat "Tunawisma" Gelar Aksi Protes Kenaikan Sewa Properti. Boneka ini menggambarkan warga yang menjadi tunawisma karena kenaikan harga sewa properti.

    Migrasi ke Afrika, Ribuan Bangau Singgah di Danau Israel. Sekitar 50 ribu ekor bangau Abu-Abu singgah selama musim dingin di Danau Agamon Hula. Bangau ini singgah di Danau Agamon Hula selama imigrasi menuju Afrika.

    Saat Para Model Kenakan Gaun dari Cokelat. Model mengenakan pakaian yang dibuat dengan cokelat di pameran cokelat "Le Salon du Chocolat - Chocoladesalon", di Brussels, Belgia.

    Pangeran Mohammed bin Salman Wisata ke Tembok China. Putra Mahkota Arab Saudi Muhammad Bin Salman mengakhiri rangkaian tur Asia-nya di China. Kedatangannya ke China juga untuk meningkatkan kerja sama di semua bidang.

    Warga Berhasil Evakuasi Korban Selamat dari Tambang Emas yang Telan Puluhan Pekerja. Sebelumnya sebanyak 23 pekerja tambang dikhawatirkan tewas terjebak dalam lubang tanah di lokasi pertambangan emas ilegal.

    Vladimir Putin Pamer Kepiawaian Bermain Hoki Es. Hai ini dilakukan disela-sela serangkaian pertemuan bilateral antara Vladimir Putin dan Presiden Belarusia Alexander Lukashenko.

    Bibiana Steinhaus Pengadil Lapangan di Pertandingan Munchen vs Augsburg. Bibiana merupakan wasit pertama wanita di kompetisi Liga Jerman Bundesliga. Bibiana juga pernah menjadi wasit Piala Dunia Wanita U-20 dan Piala Eropa Wanita 2009.

    Makedonia Resmi Ganti Nama Menjadi Republik Makedonia Utara. Kini Republik Makedonia sudah sah menyandang nama baru yaitu Republik Makedonia Utara. Nama baru negara ini mulai berlaku pada 12 Februari melalui perubahan konstitusi yang diterbitkan.

   1  2  3  4  5  6  7    >>|