MERDEKA.COM » REPORTER » MUHAMMAD SHOLEH
10911 berita dan foto

    Sedangkan Wakil Ketua Panitia Khusus RUU Pemilu Yandri Susanto mengungkapkan, sejumlah konsekuensi apabila pemerintah memakai UU Pemilu lama. Salah satu imbasnya adalah KPU dan Bawaslu tidak memiliki pedoman dalam membuat peraturan KPU untuk gelaran Pemilu serentak 2019.

    Cak Imin mengklaim permintaan tersebut disambut baik oleh Presiden Jokowi. Permintaan ini disampaikan saat dirinya bertemu dengan Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan, sekitar dua minggu lalu.

    Kepolisian Resor (Polres) Indramayu, Jawa Barat, mengamankan dua pencuri spesialis mobil pikap dengan menyita beberapa barang bukti. Tersangka telah lima kali melakukan aksi kejahatannya di wilayah Indramayu dan sekitarnya.

    "Sebagai pelaku utama sebuah kejahatan korupsi apakah pantas Nazaruddin dijadikan sebagai Justice Collaborator (JC)? Bukannya JC hanya dikenakan pada pelaku minor dari sebuah kejahatan untuk mengungkap keseluruhan kasus yang dilakukan oleh pelaku utama kejahatan?," kata Misbakhun mempertanyakan.

    "Tak ada salahnya kalau DPR yang membuat UU untuk KPK itu mengevaluasi apa yang dia buat," tegas JK.

    Wapres mengatakan, meski Indonesia terdiri dari beragam suku, bahasa, adat istiadat, dan kebudayaan yang berbeda namun tetap bersatu dalam memperjuangkan NKRI.

    Politisi PDIP Henry Yosodiningrat yakin ada orang yang menyuruh pelapor untuk mempolisikan Kaesang. Namun dia tak mau menyebut, siapa orang tersebut.

    Baidowi yakin dana parpol nantinya tidak akan dijadikan lahan korupsi para anggota parpol. Karena dana tersebut tetap akan diaudit dan akan dipertanggungjawabkan.

    "Jangan dikit-dikit Presiden dong, selesaikan saja, masa RUU Pemilu enggak begitu bisa diselesaikan sendiri. Bagaimana bisa menyelesaikan yang lain?" kata Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan.

    Menurut Misbakhun, selain mendatangi BPK, rapat internal juga memutuskan akan mendatangi dua LP Sukamiskin, Bandung dan LP Pondok Bambu, Jakarta Timur. Kunjungan ke dua LP dijadwalkan pada 6 Juli mendatang.

    Sebelumnya, Tim kerja wisata dan budaya Anies-Sandi, Henry K Rudin mengusulkan untuk memanfaatkan pulau yang sudah terlanjur jadi dari proyek reklamasi itu dijadikan tempat hiburan malam. "Mengusulkan agar kiranya salah satu pulau buatan yang sudah terlanjur jadi sebagai pusat hiburan malam di Jakarta," katanya

    Dua tersangka penjambretan dan barang bukti sebuah sepeda motor dan uang Rp 800 ribu diamankan petugas. Kepala Polres Pekalongan, AKBP Wawan Kurniawan mengatakan bahwa dua tersangka yaitu Ahmad Irham Fatoni (19) dan Sobirin (22), babak belur dihajar massa karena motor yang dikendarai jatuh.

    Risto mengatakan kejadian tersebut mengakibatkan terbakarnya Bus PO Sinar Raya dan sepeda motor Honda Beat serta Bus Bhineka mengalami Penyok dibagian belakang.

    Dari data Polda Kalbar, tercatat sebanyak 21 kasus Lakalantas, enam orang meninggal, 16 orang luka berat, dan 21 orang luka ringan, atau jumlah kasusnya menurun dibanding tahun sebelumnya, yakni 30 kasus Lakalantas, 14 meninggal, 22 mengalami luka berat, dan 30 luka ringan.

    Arus balik pemudik di Pelabuhan Merak, Banten sejak H+6 hingga H+7 atau Minggu pagi sudah mulai lengang dan tidak terlihat peningkatan penumpang pejalan kaki maupun kendaraan yang menyeberang menuju Pelabuhan Bakauheni, Lampung.

    Lalu lintas dari Blok M menuju Jalan Sudirman hingga Bundaran HI terpantau ramai lancar. Begitu juga dari Bundaran HI Jalan Thamrin hingga kawasan Monas terlihat lancar. Karena Car Free Day diliburkan, kendaraan bermotor diperbolehkan melintas.

    Ledakan keras terjadi di Yayasan Pondok Pesantren atau Madrasah Tsanawiyah Al Mujahidin di Desa Sebangau Permai, Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah pada Sabtu (1/7) sekitar pukul 16.30 WIB. Tidak ada indikasi ledakan tersebut terkait dengan jaringan teroris.

    Kepadatan tersebut terjadi dari Jalan Lintas Sumatera menuju Pelabuhan Bakauheni ke loket penjualan tiket kendaraan hingga masuk dermaga penyeberangan. Kendati kondisinya padat merayap, arus lalu lintas tetap berjalan lancar meskipun kendaraan sangat padat melintasinya.

    Petugas sempat mengultimatum awak bus yang enggan berangkat mengangkut penumpang, untuk digantikan dengan armada bus cadangan atau bus bantuan yang telah bersiap beroperasi di terminal itu.

    Ketua Komisi III DPR Bambang Soesatyo mengatakan, kesan perseteruan antara DPR, KPK dan Polri harus diakhiri. Sebab hal tersebut tidak ada gunanya dan bahkan dapat merugikan ketiga lembaga itu sendiri.

 |<<    2  3  4  5  6  7  8    >>|