MERDEKA.COM » REPORTER » MUHAMMAD LUTHFI RAHMAN
2824 berita dan foto

    Unjuk rasa tuntut Ahok dibebaskan terus berlangsung. Massa pendukung Ahok terus memadati jalanan di depan Rutan Cipinang. Hingga langit semakin petang, mereka tak kunjung membubarkan diri.

    Geruduk KPK, pekerja minta usut kasus korupsi JICT-Hutchison Port. Dalam aksinya mereka meminta KPK untuk segera mengusut kasus perpanjangan kontrak Jakarta International Container Terminal (JICT) dengan Hutchison Port Jakarta yang terindikasi adanya korupsi.

    Masih berpakaian dinas, Djarot jenguk Ahok di Rutan Cipinang. Djarot menjenguk Ahok yang ditahan di Rutan Cipinang setelah hakim memvonis terdakwa kasus penistaan agama tersebut 2 tahun penjara.

    Tuntut Ahok bebas, pendukung tumpah blokir jalan LP Cipinang. Mereka menuntut agar Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dibebaskan dari kasus penistaan agama. Mereka juga memblokir jalan keluar masuk LP Cipinang sehingga menyebabkan kelumpuhan lalu lintas.

    HTI angkat bicara terkait rencana pembubaran oleh pemerintah. Ismail Yusanto menegaskan bahwa pihaknya akan mengambil langkah hukum untuk mengantisipasi rencana pembubaran HTI oleh pemerintah.

    Pemerintah sepakat usulkan pembubaran HTI. Usul pembubaran ini karena menilai kegiatan HTI terindikasi kuat bertentangan dengan Pancasila dan UUD 1945, sebagaimana diatur dalam UU Ormas.

    Penampakan ribuan balon merah putih penuhi Balai Kota. Usai karangan bunga, kini Balai Kota DKI dipenuhi balon yang dikirim pendukung Ahok-Djarot sebagai bentuk ucapan terima kasih.

    Aksi Sejuta Bunga untuk Anies-Sandi di Car Free Day. Para peserta kegiatan tersebut menaburkan mawar serta menandatangani spanduk bertuliskan "Jakarta, Majulah Kotanya dan Bahagialah Warganya".

    Pengunjung CFD tandatangani petisi tolak kenaikan tarif listrik. Kebijakan penyesuaian Tarif Dasar Listrik untuk daya 900 VA yang diberlakukan per 1 Mei lalu dinilai membuat rakyat kian menderita.

    Ekspresi Dorodjatun Kuntjoro Jakti usai diperiksa KPK terkait BLBI. Penyidik KPK memanggil Guru Besar Emiritus Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia tersebut sebagai saksi berkaitan dengan kasus dugaan korupsi penerbitan Surat Keterangan Lunas Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (SKL BLBI) tahun 2004.

    Dua alumni KPK sambangi markas Komisi Antirasuah. Kunjungan ini disebut Ruki sekadar kumpul-kumpul. Beberapa waktu belakangan, eks pimpinan KPK acap datang ke Gedung KPK, beberapa di antaranya Bambang Widjojanto, Busyro Muqoddas.

    Pekan ini JLNT Tendean-Ciledug akan diuji coba. PT Transjakarta berencana akan melakukan uji coba jalur Transjakarta koridor 13 rute Ciledug-Tendean pada pekan ini, sebelum nantinya diresmikan secara resmi pada 22 Juni 2017.

    Aksi aktivis dan mahasiswa tuntut kebebasan pers di Papua. Dalam aksinya, mereka mengecam tindak intimidatif terhadap jurnalis di Papua, serta menuntut dibukanya akses bagi media nasional maupun asing untuk meliput di kawasan Papua Barat.

    Sampah karangan bunga Ahok menumpuk di Monas. Karangan bunga yang sebelumnya terpajang di sepanjang jalan Balai Kota ini rusak dan menjadi sampah pasca aksi buruh pada May Day kemarin.

    Aksi warga Telukjambe kubur diri di depan Istana. Aksi yang telah digelar sejak Selasa (25/4) tersebut bertujuan mendesak Presiden Joko Widodo segera menyelesaikan konflik agraria di kampung mereka, antara warga dan PT. Pertiwi Lestari.

    Aksi massa buruh saat bakar karangan bunga Ahok. Massa membakar karangan bunga sebagai bentuk kekesalan terhadap kebijakan Pemprov DKI terkait besaran upah buruh.

    Selesai diperiksa di Polda Metro, Miryam diserahkan ke KPK. Miryam mengenakan blus putih bergaris hitam lengan panjang yang digulung celan dan sepatu hitam. Rambutnya dijepit. Miryam tak menyampaikan sepatah kata pun. Dia dan pengacaranya langsung masuk ke lobi gedung KPK untuk diperiksa lebih lanjut.

    Ekspresi tersenyum Miryam saat digelandang Satgas Polri ke KPK. Tim Satuan Tugas Polri menangkap politikus Partai Hanura tersebut, di sebuah hotel di Kemang, dini hari tadi. Miryam resmi ditetapkan sebagai tersangka pemberian keterangan palsu dalam sidang kasus korupsi e-KTP 2011-2012 dengan terdakwa Sugiharto.

    Ribuan buruh arak bendera merah putih raksasa di Jalan Thamrin. Ribuan buruh dan pekerja dari berbagai daerah berjalan kaki memadati Jalan MH Thamrin hingga ke bundaran Patung Kuda saat memperingati Hari Buruh Internasional 1 Mei.

    Peringatan May Day 2017, massa buruh merahkan Jalan Thamrin. Dalam aksi ini, para buruh menyuarakan sejumlah tuntutan, yang di antaranya tolak upah murah dan hapus outsourcing.

 |<<    9  10  11  12  13  14  15