MERDEKA.COM » REPORTER » MIFTAHUL KHAERIYAH
234 berita dan foto

    "Setidaknya suasana damai dan aman dapat terlaksana agar politik yang sudah sangat kita harapkan dapat berjalan dengan baik. Pertama, kita sepakat kalau Toraja mau dikembangkan sebagai salah satu pusat wisata dunia dan hal tersebut harus dipercepat," terangnya.

    Momen langka ditunjukkan Calon Gubernur Sulawesi Selatan, Abdul Aziz Qahhar Mudzakkar disela kampanye dialogis di Desa Bunga Didi, Kecamatan Tanah Lili, Kabupaten Luwu utara, Sabtu, (7/4). Aziz Qahhar tiba-tiba menghentikan pemaparan program Sulsel Baru saat azan berkumandang tidak jauh dari lokasi acara.

    Aziz Qahhar menegaskan jika usaha kerupuk kapurung adalah salah contoh program yang akan diterapkan bersama NH. Ekonomi kreatif, kata senator tiga periode itu akan menjadi perhatian NH-Aziz.

    Antusiasme warga Tana Toraja bahkan menyebabkan kemacetan sepanjang 10 kilometer. Kehadiran ribuan massa tersebut, sekaligus menepis anggapan jika pasangan Aziz Qahhar tersebut tidak mendapat simpatik masyarakat Toraja.

    Program pelayanan kesehatan gratis menggunakan Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang digagas pasangan calon gubernur Sulawesi Selatan nomor urut satu, Nurdin Halid-Abdul Aziz Qahhar Mudzakkar, merupakan salah satu program yang paling dinanti masyarakat kabupaten Toraja.

    Calon gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Halid mengakui jika dirinya memiliki hubungan kekerabatan dengan masyarakat Toraja. Hubungan tersebut dipererat saat putrinya, Andi Nurhilda Daramata Asiah Indasari menikah dengan Seto Asapa yang memiliki garis keturunan Toraja dari ibunya yakni Felicitas Tallu Lembang.

    Nurdin telah merancang program dengan menjadikan koperasi dan BUMDes sebagai pilar pembangunan dan perekonomian. NH-Aziz menargetkan pendirian lembaga ekonomi tersebut di setiap desa.

    "Lima partai pendukung NH-Aziz di senayan punya kursi 200. Ini sangat bisa membantu melobi pembangunan bandara di Toraja. Tetapi kalau nomor lain yang hanya bawa bawa KTP ke Senayan satu kontainer sekalipun, apa yang bisa dilobi oleh KTP," tegas Tomina Puan Barumbun.

    "Saya pikir ada isu SARA yang dituduhkan ke Aziz Qahhar itu rasanya tidak adil. Kalau ada isu tentang Qahhar Mudzakkar, bagaimanapun saat itu Aziz belum lahir dan isu itu tidak bisa dibuktikan," tegasnya, Sabtu (7/4).

    senator 3 periode ini menegaskan jika usaha penyulingan nilam merupakan salah satu bentuk kekuatan ekonomi kerakyatan yang mesti didorong dan diperhatikan oleh pemerintah. Terlebih, mengingat usaha semacam inilah yang mendorong masyarakat menjadi mandiri.

    Dipimpin langsung oleh ketua TPP Pusat yang juga istri Aziz Qahhar, Sabriaty Aziz, pengajian tersebut dihadiri anggota yang merupakan representasi dari perwakilan 15 Desa dan 4 kelurahan se-kecamatan Masamba dengan membawakan tema 'Muslimah Harus Bahagia'.

    "Saya baru saja mengikuti MTQ di Malili. Tidak sengaja saya lihat ustadz Aziz berdiri di tengah kerumunan orang, makanya saya turun. Alhamdulillah bisa bertemu dengan beliau," Jelas Hamid.

    “Usaha saya ini masih kecil kecilan, dan membutuhkan bantuan dari pemerintah. Seperti bantuan modal dan sebagainya,” kata Puspika, Jumat (6/4).

    Rasid menyampaikan kekagumannya saat menghadiri kampanye Aziz Qahhar di Dandang, Luwu Utara, Jumat (6/4). Dia menyebut Aziz sebagai tokoh nasionalis yang selalu membuka diri terhadap berbagai golongan, baik suku, agama, maupun ras.

    Calon gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Halid melanjutkan safari politiknya di Kabupaten Enrekang, Jumat (6/4). Pasangan Aziz Qahhar Mudzakkar tersebut disambut antusias warga, terlebih program kerja yang dipaparkan NH dianggap mampu menjawab permasalahan di Sulsel.

    Calon Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Halid melanjutkan safari politik di Kabupaten Enrekang. Saat blusukan ke Pasar Sudu, Kelurahan Kambiolangi, Kecamatan Alla, Kabupaten Enrekang, Jumat (6/4), sejumlah pedagang minta modal usaha ketika NH terpilih jadi Gubernur.

    Calon Gubernur Sulawesi Selatan nomor urut satu, Nurdin Halid mengucapkan salam perpisahan untuk masa kepemimpinan Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo (SYL)- Agus Arifing Nu'mang atau dikenal dengan jargon 'Sayang'.

    "Perhatian pemerintah selama ini belum maksimal untuk kebutuhan dan harapan masyarakat Sulsel khususnya masyarakat daerah Burau pantai. Naik turunnya harga rumput laut menjadi masalag klasik selama ini," terang salah satu tokoh masyarakat setempat, Abdullah.

    "Program JKN-KIS sudah bagus, tapi menurut masyarakat banyak persoalan di lapangan. Masyarakat terkadang masih was-was kalau saja kartu JKN-KIS miliknya tidak aktif. Kalau dengan KTP kan lebih mudah dan itu hanya NH-Aziz yang mampu merealisasikannya," papar Asman.

    "Kaum perempuan memang ditakdirkan untuk melahirkan orang-orang hebat, mendidik sekaligus teladan bagi anak-anaknya, serta mendapingi suami dan memanage rumah dengan baik," terang Sabriaty.

 1  2  3  4  5  6  7    >>|