MERDEKA.COM » REPORTER » MARCHEILLA ARIESTA PUTRI HANGGORO

    Pria Kristen doa bersama warga Palestina sedang salat di Yerusalem. Selagi yang lain menyerukan 'Allahu Akbar', pria Kristen Palestina itu memberi isyarat tanda salib di dadanya. Dia berdiri khidmat menghormati saudara-saudaranya yang tengah beribadah.

    Kelompok teror Negara Islam Irak dan Syam (ISIS) berhasil dikalahkan dari Raqqa, Suriah. Warga Raqqa gembira, mereka merayakan kebebasan dari tangan ISIS. Sambil melempar burqa dan membakarnya, salah satu wanita Suriah menuturkan doa agar baju itu dikutuk. Sementara yang pria langsung mencukur janggutnya.

    Presiden Palestina Mahmoud Abbas mendesak Israel segera mencopot detektor logam yang dipasang di Masjid Al-Aqsa. Sebagai ultimatum, Abbas memutus koordinasi keamanan dengan Israel.

    Dua warga Yordania tewas dan seorang warga Israel terluka akibat penembakan yang terjadi di Kedutaan Besar Israel di Amman, ibu kota Yordania.

    Sedikitnya 24 orang tewas dan 42 lainnya terluka akibat bom mobil yang menargetkan bus Kementerian Pertambangan Afghanistan. Insiden terjadi Senin (24/7) subuh waktu setempat, saat orang-orang pergi bekerja.

    Mau kabur, militan ISIS pakai bedak & gincu menyamar jadi wanita. Seorang anggota militan kelompok Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) yang ingin kabur dari Mosul, Irak, menyamar jadi wanita tapi kemudian tertangkap lantaran dia lupa mencukur kumis dan jenggotnya.

    Iran pamer rudal bisa hancurkan jet tempur siluman. Menteri Pertahanan Iran Hossein Dehghan mengumumkan negaranya akan meluncurkan sebuah rudal produksi terbaru. Menurut dia, rudal terbaru Iran ini bisa menghancurkan jet tempur siluman, pesawat tanpa awak, rudal jelajah dan helikopter.

    Empat negara desak PBB tengahi konflik di Masjid Al-Aqsa. Konflik Israel-Palestina di Masjid Al-Aqsa, Yerusalem terus memburuk. Masyarakat internasional meminta Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa-Bangsa (DK PBB) segera bersidang untuk mengatasi masalah itu.

    Al-Aqsa masih bergejolak, dua warga Palestina terbunuh lagi. insiden tewasnya dua warga Palestina hari ini terjadi ketika pasukan Zionis berusaha menyegel rumah pelaku pembunuhan tiga pemukim Israel. Mereka menyiapkan buldozer untuk meratakan rumah tersebut.

    Putin isyaratkan maju lagi pada Pemilu Rusia tahun depan. Kepemimpinannya periode ini akan berakhir pada Maret 2018. Konstitusi di Ruisia membolehkan presiden menjabat dua kali berturut-turut.

    Indonesia minta AS desak Israel hentikan larangan ibadah di Al-Aqsa. Menteri Luar Negeri Indonesia Retno Marsudi menelepon mitranya, Menlu Amerika Serikat Rex Tillerson untuk membahas konflik di Masjid Al-Aqsa, Yerusalem Timur. Pembicaraan ini dilakukan pada Sabtu (22/7) pukul 22.30 WIB.

    Sekretaris Jenderal Partai Komunis Vietnam, Nguyen Phu Trong bakal berkunjung ke Indonesia untuk bertemu Presiden Joko Widodo. Hal ini disampaikan Wakil Perdana Menteri Vietnam Vuong Dinh Hue saat bertemu Menteri Luar Negeri Retno Marsudi di Jakarta, kemarin.

    Kompleks Masjid Al-Aqsa adalah salah satu tempat disucikan oleh umat Islam karena menjadi persinggahan Nabi Muhammad S.A.W., ketika peristiwa Isra' Mi'raj.

    Remaja perempuan berinisial T itu sudah merajuk ingin kembali ke rumah. Namun, kepulangannya masih terhambat karena dia mesti menjalani sejumlah pemeriksaan.

    Mahasiswi bernama Yossia Trifosa ditemukan di daerah Osaki.

    Pegang hewan di kebun binatang, bocah tiga tahun meninggal. Setelah diselidiki, bocah itu dan kakaknya menderita kelainan ginjal akut usai terinfeksi bakteri E.coli.

    Paspornya dicabut, Zakir Naik tak punya kewarganegaraan. Pencabutan paspor Zakir Naik menyusul adanya rekomendasi dari Badan Investigasi Nasional (NIA) yang telah memasukkan namanya ke dalam daftar Tindakan Pelanggaran (aksi teror).

    Kebelet pipis di semak-semak, bocah 10 tahun tewas diterkam singa. Bibi bocah tersebut menyaksikan momen mengerikan yang merenggut nyawa keponakannya. Dari keterangan yang diterima polisi, bocah itu diserang dan tubuhnya ditarik si hewan buas sejauh 300 meter.

    Israel dan Hamas berunding saling tukar tahanan. Israel menawarkan melepaskan sejumlah tahanan wanita, anak di bawah umur dan anggota parlemen Hamas yang ditahan tanpa tuduhan. Mereka meminta ditukar dengan bukti video tentang nasib tiga warga Israel yang ditahan Hamas.

    AS beralasan aksi pengujian rudal balistik Iran mengancam mereka dan sekutunya.

   1  2  3  4  5  6  7    >>|