MERDEKA.COM » REPORTER » LIA HARAHAP
3320 berita dan foto

    Mahkamah Agung (MA) mengabulkan sebagian gugatan William Aditya Sarana atas kebijakan Pemprov DKI Jakarta terkait alih fungsi jalan sebagai lokasi berjualan pedagang kaki lima. Peraturan itu dinilai bertentangan dengan Undang-undang yang ada.

    Kepala Unit Pengelola TIM Imam Hadi Purnomo, mengatakan gedung bioskop tersebut akan diratakan untuk selanjutnya dibangun Gedung Teater Graha Bakti Budaya. Gedung teater itu sebelumnya sudah ada namun rencananya akan diperluas menjadi 2.000 tempat duduk.

    Kabid Humas Polda Papua, Kombes AM Kamal, memastikan aksi di Papua berlangsung aman dan damai. "Semua aman saja, tidak ada penutupan jalan. Ke Bandara juga aman saja, cuma saat mereka menuju ke kantor Gubernur itu memang ada pengalihan arus saja," jelasnya.

    Laman resmi airvisual.com menyebutkan, tiga wilayah di Jakarta, yakni Pejaten Barat, Kementerian Lingkungan Hidup-Gelora Bung Karno Jakarta Selatan, dan Kedutaan Besar Amerika kawasan Jakarta Selatan.

    Sigit menambahkan, pada prinsipnya pemerintah ingin mendorong masyarakat menggunakan kendaraan umum. Sehingga jika dibandingkan kebijakan ganjil genap atau ERP untuk mengurangi volume kendaraan, dia menilai sama pentingnya.

    Selama ini, Anies melihat pulau reklamasi bak ruangan privat milik sekelompok orang tertentu. Dia ingin menghilangkan kesan itu. "Jadi ini adalah sebuah pesan tidak ada wilayah eksklusif, tertutup, ini adalah milik kami, milik Republik Indonesia," jelas Anies.

    Jauh sebelum wacana penerapan ganjil genap diperluas, Pemprov DKI Jakarta sudah lama mengonsep sistem jalan berbayar atau electronic road pricing (ERP). Keberadaan ERP, diharapkan membuat pemilik kendaraan pribadi meninggalkan mobilnya dan beralih ke kendaraan umum.

    Kapolda Papua, Irjen Pol Rudolf Rodja, membenarkan jenazah anggotanya sudah ditemukan. Dia belum banyak memberikan keterangan terkait penyanderaan tersebut. Dia mengaku masih menunggu laporan detail tentang rencana selanjutnya.

    Proses evakuasi sedang dilakukan petugas. Namun imbas kepadatan kendaraan masih terlihat di lokasi.

    Saat ini, terdapat 22 RW percontohan yang melakukan pilah sampah di masing-masing rumah. Tentu jumlahnya sangat sedikit, mengingat terdapat ribuan RW di Jakarta.

    Kapasitas maksimum Bantargebang mencapai 40 juta ton. Seiring berjalannya waktu, produksi sampah terus meningkat. Hingga membuat kapasitas tampung semakin sedikit. Total sampah di Bantargebang berada di angka 30 juta ton. Artinya, kapasitas tersisa 10 juta ton.

    Data Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta, produksi sampah di Jakarta meningkat setiap tahunnya. Saat ini berada di angka 7000 ton lebih setiap hari.

    "Mereka ini tidak bisa menunjukkan surat dokumen resmi masuk ke Malaysia. Mereka memaksa masuk ke Malaysia melalui 'jalan tikus' (jalan ilegal) di perbatasan yang ada daerah Entikong."

    Bicara persoalan sampah di Jakarta memang tidak pernah ada habisnya. Jika semua pihak tak bekerja sama memerangi, lama-kelamaan sampah malah jadi musibah. Bukan cuma merugikan warga, tapi kita bersama.

    Korban sudah sekitar satu tahun berada di China bersama suaminya. Namun belakangan ini, korban sering mendapatkan perlakuan kasar bahkan kekerasan dari suaminya.

    Sebanyak 391 tangki atau setara dengan 1.955.000 liter air didistribusikan ke hunian warga.. Distribusi air bersih tersebut dilakukan secara berkala ke desa-desa yang mengalami krisis air bersih.

    Selain itu, Anies akan mempercepat pembangunan fasilitas pejalan kaki di 25 titik ruas jalan protokol, arteri dan penghubung ke angkutan massal. Anies berharap pembangunan bisa selesai pada 2020.

    Dalam pengembangan kasus itu, KPK juga telah meminta keterangan Sesmenpora, Gatot S Dewa Broto di gedung KPK, Jakarta, Jumat (26/7).

    Anies beralasan tidak hadir karena acara yang digagasnya menutup jalan. "Loh saya harusnya kan peraturannya adil. Festival Kemang Palang Pintu boleh, di Jakarta Utara Festival Bahari boleh, di Jakarta Pusat Festival Jaksa boleh dan itu semua tutup jalan. Kenapa giliran di kita malah tidak boleh. Harusnya kan adil."

    Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Siak, Syafrijal, mengatakan Karhutla yang melanda daerah itu dalam sepekan terakhir sudah mencapai luas sekitar 30 hektare. Cuaca juga kering dan tidak ada hujan membuat api terus menyebar di dalam permukaan lahan gambut.

 1  2  3  4  5  6  7    >>|