MERDEKA.COM » REPORTER » JUVEN MARTUA SITOMPUL
210 berita dan foto

    Belum lengkap, Interpol tolak berkas pengajuan Red Notice Rizieq. Setyo menegaskan kembali sampai sejauh ini pihaknya belum mengirimkan permintaan red notice Rizieq ke Interpol pusat. Sebelum mengirimkan, penyidik akan segera melengkapi berkas red notice tersebut.

    Pimpin rapat persiapan arus mudik, Kapolri sampaikan pesan Jokowi. Jokowi juga memerintahkan Polri dan stakeholder mengantisipasi persiapan arus mudik. Oleh karena itu, Tito pun melibatkan berbagai pihak untuk mengantisipasi hal tersebut.

    Jaksa Agung tunggu salinan putusan pengadilan buat eksekusi Ahok. Namun, penetapan untuk melakukan penahanan terhadap Ahok diakui Prasetyo sudah ada. Hanya saja, sebelum melakukan eksekusi, pihaknya harus menerima salinan putusan dari Pengadilan.

    Jaksa Agung masih menunggu KPK terkait jaksa di Bengkulu kena OTT. Prasetyo mengatakan dari keterangan Kajati Bengkulu, pihaknya tidak pernah menangani kasus irigasi. Hanya saja, tidak menutup kemungkinan kasus yang ditangani anak buahnya secara personal atau liar.

    Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap tiga orang yang diduga melakukan tindak pidana korupsi. Salah satu orang yang ditangkap adalah jaksa di Kejaksaan Tinggi (Kejati) Bengkulu berinisial PP.

    Stabilnya elektabilitas PDIP karena sosok Jokowi. figur Jokowi dikenal dekat dengan masyarakat. Sehingga, apapun yang dilakukan pemerintahan Jokowi berdampak positif terhadap PDIP. Kondisi serupa pernah terjadi 2004 dan 2009 saat Demokrat mendapat tren positif karena sosok SBY.

    Djayadi menuturkan, pada simulasi head to head itu, elektabilitas Jokowi berada mendapat 53,7 persen sementara Prabowo 37,2 persen. Sedangkan, responden yang tidak menjawab 9,1 persen.

    Kemudian pada pertanyaan selanjutnya, apakah demokrasi sistem pemerintahan paling sesuai dengan kondisi Indonesia, 74% responden menyatakan demokrasi paling sesuai dan baik untuk Indonesia.

    Menurut dia, banding dicabut lantaran pihaknya menganggap banding yang diajukan ke PT DKI tidak lagi relevan atau lebih tepatnya tidak bermanfaat. Mengingat, Ahok sendiri telah mencabut dan menerima putusan pengadilan.

    Mantan Kabid Humas Polda Metro Jaya ini mengungkapkan, sampai saat ini penyidik telah memeriksa 21 orang saksi. Menurutnya, tidak menutup kemungkinan dalam waktu dekat penyidik akan segera menetapkan tersangka dalam kasus tersebut.

    Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri menangkap delapan terduga teroris jaringan kelompok Jemaah Anshar Daulah (JAD). Delapan orang ini ditangkap di lokasi berbeda, Rabu kemarin.

    Kasus korupsi pelepasan aset, kantor Pertamina digeledah Bareskrim. Ada sembilan ruangan di gedung Pertamina digeledah berkaitan dengan penyidikan kasus dugaan korupsi pelepasan aset Pertamina pada 2011 berupa tanah di kawasan Simprug, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

    Kapolri optimis arus mudik tahun ini lebih baik dari tahun lalu. Tito membeberkan alasan kemacetan arus mudik tahun lalu terbilang cukup parah. Selain karena jalan tol yang terputus di Brexit, ada beberapa persoalan yang membuat jalan macet parah.

    Terduga teroris di Gunungkidul fasilitator 4 WNI buronan Filipina. Dari hasil pemeriksaan sementara, RS mengirimkan uang saku kepada empat orang itu sebanyak dua kali. Saat ini, RS pun telah diterbangkan ke Jakarta untuk menjalani pemeriksaan intensif.

    Setelah menangkap MA, petugas Densus 88 bergerak menangkap WT sekitar pukul 11.30 WIB di Jalan Jatikaler Babakan Sari Pasir Biru, Kodya Bandung. WT sendiri diduga kuat sebagai salah satu pemimpin Assunnah dan motivator dua pelaku bom bunuh diri Kampung Melayu.

    Kejaksaan Agung (Kejagung) selesai melakukan ekspose berkas perkara Firza Husein atas kasus chat mesum dengan Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Syihab. Dari hasil ekpos, jaksa penuntut menyatakan berkas perkara Firza belum lengkap untuk dibawa ke pengadilan.

    Hina pemerintah Jokowi, Tamim Pardede ditangkap polisi. Tamim diamankan lantaran mengunggah video berunsur kebencian dan penghinaan kepada pemerintah Joko Widodo (Jokowi). Dari tangan pelaku, petugas mengamankan barang bukti berupa satu buah laptop dan handphone Samsung.

    Setyo mengingatkan seluruh pengguna medsos untuk selalu melakukan proses pengecekan terhadap informasi yang beredar di dunia maya. Dia berharap, sebelum memosting, netizen perlu mencari tahu kebenaran dari informasi tersebut. "Untuk meyakinkan, betul enggak ini. Kalau enggak yakin ya enggak usah disebarkan," ujar dia.

    Anak Dankor Brimob jadi tersangka tewasnya Brigdatar Adam. Komandan Korps Brimob Polri Irjen Murad Ismail mengakui anaknya menjadi salah satu dari 14 tersangka kasus penganiayaan terhadap taruna Akpol Semarang Brigadir Dua Taruna (Brigdatar) Mohamad Adam, hingga tewas.

    Terduga teroris MI pernah beri tausiah ke dua pelaku bom Kp Melayu. Tim Detasemen Khusus 88 Antiteror Polri menggeledah rumah seorang pria berinisial MI alias Kiki alias Ahong alias Iqbal di Kampung Paledang, Kelurahan Cileunyi Wetan, Kecamatan Cileunyi, Jawa Barat (Jabar).

 1  2  3  4  5  6  7    >>|