MERDEKA.COM » REPORTER » DWI ADITYA PUTRA
7522 berita dan foto

    Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan mengaku geram dengan dengan sikap masyarakat Indonesia yang pesimis terhadap upaya penanganan Covid-19 dilakukan pemerintah. Padahal pemerintah sendiri sudah bekerja ekstra dalam penanganan virus asal China ini.

    Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDKS) mengklaim bahwa sektor sawit masih bisa tumbuh di tengah kondisi pandemi Covid-19. Hal ini tercermin dari sumbangan devisa ekspor sekitar USD13 miliar sampai dengan Agustus 2020.

    Pemerintah memperkirakan penerimaan pajak tahun ini bakal turun hingga Rp87,1 triliun. Angka ini lebih besar dari perkiraan sebelum terjadi penyebaran Covid-19 varian delta yakni Rp53,3 triliun.

    Niat pemerintah membantu warga terdampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) ternoda. Di sejumlah daerah ditemukan beras bantuan sosial (bansos) berkualitas jelek, menggumpal, berubah warna, berkutu, bahkan berbau.

    Dia mengatakan, untuk di Garut dan Bandung sendiri tingkat okupansi selama pelonggaran PPKM sudah meningkat bahkan mencapai 50 persen. Hal itu dipastikannya langsung saat bermalam di salah satu Hotel di wilayah Garut, Jawa Barat.

    Menteri Sandiaga berencana, untuk meminimalisir terjadinya penularan Covid-19 beberapa sektor pariwisata, akan memberlakukan persyaratan wajib vaksinasi untuk masuk ke pintu-pintu pariwisata. Masyarakat cukup dengan menunjukan sertifikat vaksin melalui aplikasi pedulilindungi.

    Menteri Investasi/Kepala BKPM, Bahlil Lahadalia mengatakan, UAE sejauh ini memang telah berniat untuk membangun kawasan wisata halal di Aceh. Pemerintah sendiri, saat ini tengah melakukan langkah-langkah, termasuk menyiapkan insentif dan izin yang diminta.

    Kerja sama ini dilakukan guna meningkatkan pelaku usaha ekonomi kreatif (ekraf) agar bisa keluar dari tekanan pandemi Covid-19.

    melalui kegiatan ini Shopee berupaya memberikan wadah untuk meningkatkan visibilitas yang lebih besar bagi mitra brand dan pelaku usaha, khususnya pelaku usaha lokal, sehingga memudahkan pengguna untuk berbelanja serta ikut berpartisipasi dalam mendukung roda perekonomian Indonesia.

    Menteri Erick menegaskan bahwa dirinya tidak anti impor, namun mendorong perbaikan ekosistem melalui BUMN sebagai lokomotif pembangunan harus dilaksanakan.

    Wapres Ma'ruf mengatakan, dalam ajaran agama Islam, manusia diamanatkan untuk tidak mewariskan generasi yang lemah atau dzurriyatan dhia'fan.

    PT Bank Syariah Indonesia mencatat pertumbuhan transaksi Mobile Banking (BSI Mobile) sampai dengan bulan Juli 2021 sebesar 46,4 juta transaksi atau naik 97,4 persen secara tahunan (YoY).

    Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir menyaksikan langsung perjuangan ibu-ibu pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) nasabah PMN Mekaar dalam mengolah barang dagangannya. Kegigihan para ibu-ibu tersebut, diancungi jempol karena turut membuka lapangan pekerjaan baru bagi warga desanya.

    90 persen alat kesehatan Indonesia masih mengandalkan impor.

    Saat harga PCR Rp900.000, komponen keuntungan untuk laboratorium dan fasilitas kesehatan mencapai 20 persen. Harga PCR turun menjadi Rp495.000, komponen keuntungan menjadi 15 persen.

    Selama masa pandemi, dalam dua tahun terakhir, telah membangkitkan rasa simpati dan peduli berbagai kalangan. Tidak hanya individu, situasi yang terjadi juga telah dimanfaatkan oleh perusahaan untuk memaksimalkan kegiatan tanggung jawab sosialnya yang sudah menjadi kegiatan rutin.

    Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) mengakui tingkat kunjungan orang ke pusat perbelanjaan saat ini sudah bergerak naik secara bertahap. Hal ini seiring adanya pelonggaran selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

    Pengamat Ekonomi IndiGo Network, Ajib Hamdani menilai, kelonggaran-kelonggaran diberikan pemerintah selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) masih kontra produktif dengan pergerakan orang dan uang di masyarakat.

    Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir meminta, kepada masyarakat agar punya inisiatif untuk datang ke sentra-sentra vaksin yang digelar pemerintah pusat dan daerah, serta perusahaan BUMN dan juga TNI/Polri. Mengingat rakyat menjadi bagian penting untuk mempercepat terbentuknya herd immunity.

    Ketua Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI), Alphonzus Widjaja meminta kepada pemerintah untuk kembali memperluas operasional pusat perbelanjaan di beberapa daerah. Utamanya di DIY Yogyakarta, Bali dan wilayah Pulau Jawa lainnya.

 |<<    6  7  8  9  10  11  12    >>|