MERDEKA.COM » REPORTER » DEDE ROSYADI
3211 berita dan foto

    Calon gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta para relawannya meyakinkan pemilih untuk memilih kandidat pasangan calon berpengalaman dan membawa perubahan bagi Jakarta. Anies meminta para relawan dapat menjangkau sekitar tujuh juta pemilih pada 15 Februari 2017.

    Dua mantan pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Bambang Widjojanto dan Adnan Pandu Praja didaulat jadi tim pakar dan juru bicara (jubir) pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta, yakni Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

    13 Juru bicara Anies-Sandiaga di antaranya pakar antikorupsi Adnan Pandu Pradja, pakar kebijakan publik Alexandra Yahya Datuk, pakar antikorupsi Bambang Widjojanto, tokoh betawi putra dari Benyamin Suep, Biem T Benyamin dan ketua tim relawan Boy Sadikin.

    Mantan Komisioner KPK Adnan Pandu Praja terpilih menjadi juru bicara dan dewan pakar tim pemenangan Cagub dan Cawagub DKI Jakarta, Anies Baswedan-Sandiaga Uno. Jika Anies menang, Adnan akan diplot menjadi tim anti-korupsi.

    Calon Gubernur DKI Jakarta 2017 Anies Baswedan menegaskan relawan merupakan ujung tombak saat kampanye pasangan calon kepala daerah. Relawan adalah orang yang berkorban dan bergerak demi memenangkan calon tersebut.

    Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan-Sandiaga Salahuddin Uno mengumumkan 17 anggota dewan pakar. Mereka masing-masing memiliki keahlian di bidangnya. Menurut Anies, Jakarta ini kota yang besar, sehingga tidak bisa hanya diurus oleh satu atau dua orang saja.

    Warga penasaran ingin lihat Anies Baswedan secara langsung. Calon Gubernur DKI Jakarta 2017 Anies Baswedan memberikan pembekalan serta pengarahan kepada seluruh relawan di se- Kelurahan yang ada Jakarta. Pembekalan pendukung Anies digelar di Gedung Maria Convention Hall, Pulo Gadung, Jakarta Timur.

    Anies sebut warga Jakarta idamkan pemimpin baru untuk perubahan. Bila dirinya menang dalam Pilkada, di bawah kepemimpinan Anies-Sandiaga akan mengajak warga untuk sama-sama bekerja dan membenahi DKI Jakarta menjadi lebih baik. Perubahan Ibukota Jakarta tidak bisa terwujud jika hanya mengandalkan ucapan saja.

    Anies: Relawan saya jika dapat kecaman sambut dengan salam & senyum. Dia meminta seluruh pendukung dan simpatisan berkampanye secara damai dan tertib pada saat masa kampanye berlangsung. Sebab, jika dirinya dipercaya menjadi gubernur DKI Jakarta 2017, bakal memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat Jakarta.

    LIPI sebut Agus Yudhoyono meragukan jika jadi gubernur DKI. Peneliti LIPI Adriana Elizabeth menilai Agus Harimurti Yudhoyono untuk menjadi Gubernur DKI Jakarta belum pantas. Hal itu karena belum menunjukkan prestasi nyata di masyarakat.

    Peneliti Pusat Penelitian Politik LIPI Adriana Elizabeth merasa ajang Pilkada saat ini hanya mementingkan kekuasaan. Para kandidat terkesan lupa bahwa mereka harus mengutamakan kepentingan rakyat.

    Isu Pilkada DKI bergeser dari soal macet, gusur menjadi kitab suci. Pengamat politik Hikmat Budiman menilai ada pergeseran isu politik ‎pada Pilkada DKI 2017. Yang seharusnya membahas isu permasalahan ibu kota malah menjadi isu bernuansa suku, agama, ras, dan antar golongan (SARA).

    Jokowi didesak pecat Jaksa Agung jika tak tuntaskan kasus Munir. Presiden Jokowi agar bersikap tegas dalam menuntaskan pengungkapan kasus kematian Munir.

    Al Araf menegaskan upaya pengungkapan kasus pembunuhan Munir belum selesai, beberapa temuan hasil penyelidikan TPF hingga kini belum ditindaklanjuti. "Keterangan dari mantan sekretaris masa SBY, Sudi Silalahi menyebutkan bahwa semua rekomendasi TPF telah dijalankan oleh SBY adalah pernyataan yang tidak benar," ujarnya.

 1  2  3  4  5  6  7    >>|