MERDEKA.COM » REPORTER » CHANDRA ISWINARNO
1850 berita dan foto

    Gunung Slamet mulai dikenal pendaki mancanegara. Gunung Slamet yang memiliki ketinggian 3.428 meter, kini mulai dikenal pendaki dari mancanegara. Tren tersebut tercatat oleh Dinporabudpar Purbalingga Jawa Tengah dalam kurun waktu tiga bulan terakhir.

    Mau nonton laga tandang Persib, 800 bobotoh diadang di Cilacap. Ratusan bobotoh Persib Bandung yang akan menyaksikan laga Persib melawan Persija Jakarta dalam lanjutan Torabika Super Championship (TSC) di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, dihentikan Kepolisian Resor (Polres) Cilacap Jawa Tengah, Sabtu (5/11).

    Hujan deras mengguyur 2 ribuan demonstran 4 November di Banyumas. Demo 4 November di Purwokerto berlangsung tertib.

    "Kami berharap agar bisa menjaga keselamatan dan berorasi dengan tertib sehingga nanti ketika pulang kembali, masyarakat (di lingkungan rumah) bisa mendapat manfaat," kata Kepala Bagian Operasi Polres Banyumas Komisaris Suranto saat akan melepas massa aksi.

    Usai antar wanita misterius, mobil tiba-tiba berada di kuburan. Kisah yang sempat viral ini ternyata benar terjadi di daerah Cilacap.

    Dana untuk memberangkatkan 500 laskar FPI dari Cilacap ke Jakarta, dilakukan atas usaha bersama alias swadaya. Ini untuk menepis isu yang menyebut adanya pendanaan besar untuk aksi unjuk rasa besar-besaran pada 4 November 2016.

    Aksi 4 November, FPI Cilacap kirim 500 laskar ke Jakarta. Sekitar 500 laskar FPI yang berasal dari Cilacap Jawa Tengah dipastikan bergabung dalam aksi serentak yang dilaksanakan pada 4 November 2016 nanti. Kepastian tersebut disampaikan pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) FPI Cilacap, Rabu (2/11).

    Aksi 4 November 2016 yang mendesak proses hukum terhadap Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok diduga melakukan penistaan agama juga akan digelar di Banyumas, Jawa Tengah. Kepastian tersebut disampaikan gabungan beberapa organisasi massa Islam dalam wadah Forum Umat Islam (FUI) Banyumas.

    "Biasanya odalan atau peringatan hari jadi pura tidak dilakukan semeriah ini. Tetapi, tahun ini sengaja kami lakukan semeriah mungkin dengan mengundang para umat dari luar daerah Banyumas," jelas ketua panitia Pujawali Pura Giri Kendeng.

    Mengenal dakwah Islam nusantara lewat film dokumenter. Film dokumenter 'Jalan Dakwah Pesantren' berdurasi 37 menit mengangkat kisah sejarah panjang pondok pesantren yang identik dengan lokalitas dan keragaman tradisi ciri khas budaya Indonesia.

    Meski bahasa Banyumasan kerap digunakan dalam keseharian, namun untuk mengisi TTS tersebut, siswa membutuhkan waktu yang agak lama dalam mengerjakannya.

    Selama ini KA Logawa yang berangkat dari Stasiun Jember pada pukul 05.00 WIB, akan berubah jadwal pemberangkatannya menjadi pukul 06.10 WIB dari Stasiun Jember.

    Diduga sedang pesta sabu, lima ibu rumah tangga ditangkap di Cilacap. Satu rumah kontrakan yang berada di Kelurahan Tambakreja Kecamatan Cilacap Selatan, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, diduga kerap menjadi tempat pesta narkoba. Lima ibu rumah tangga diciduk dalam penggerebekan tersebut.

    Pemkab Banyumas cetak 62.931 surat keterangan pengganti KTP. Pemerintah Kabupaten Banyumas mengeluarkan surat keterangan pengganti Kartu Tanda Penduduk (KTP) menyusul tidak jelasnya pencetakan Kartu Tanda Penduduk (KTP) elektronik. Pemkab Banyumas mengeluarkan 62.931 surat pengganti KTP kepada warganya.

    Penggunaan pekerja asing PLTU Cilacap Fase II belum kantongi izin. Disinyalir kontraktor belum ada izin dari dinas tenaga kerja atau kementerian tenaga kerja. Rencananya sekitar sepertiga pekerja pembangunan PLTU Cilacap Fase II merupakan tenaga ahli akan didatangkan dari negera China.

    Tim pemantau orang asing gelar razia di Purbalingga. Dalam razia di tempat tersebut, ditemukan adanya orang asing yang beraktivitas di Purbalingga, namun tidak terdaftar di Kantor Imigrasi Cilacap.

    Pantau keberadaan orang asing, Imigrasi Cilacap luncurkan Simamora. Peluncuran aplikasi tersebut dilakukan dalam rapat tim pengawasan orang asing yang dilaksanakan di Owabong Cottage Purbalingga, Rabu (26/10). Aplikasi tersebut juga sekaligus untuk menyiasati keterbatasan personel dan anggaran yang ada.

    Jari tangan Muhidin (34) terlihat sedikit gemetar saat menggunakan mesin Electronic Data Capture (EDC). Pedagang bumbu masakan di Pasar Manis Purwokerto belum terbiasa menekan tiap tombol pada mesin itu.

    Dipotong, bangkai pesawat latih yang jatuh di Cilacap dievakuasi. Proses evakuasi tersebut berlangsung selama beberapa jam olah tim dari sekolah penerbangan tersebut serta warga sekitar.

    Cilacap tempati masih nomor satu kerawanan bencana se-Jawa Tengah. Banyaknya potensi bencana yang terjadi di wilayah Cilacap membuat daerah tersebut menempati posisi pertama kerawanan bencana Jawa Tengah. Meski begitu, secara umum, Cilacap berada di posisi 17 rawan bencana di tingkat nasional.

 |<<    3  4  5  6  7  8  9    >>|