MERDEKA.COM » REPORTER » CHANDRA ISWINARNO
1850 berita dan foto

    Warga yang tidak memiliki KTP masih bisa menggunakan hak pilih asal mengantongi surat keterangan dari Disdukcapil.

    Panwaslu Cilacap temukan anggota DPRD manfaatkan reses buat kampanye. Selain dugaan tersebut, Panwaslu Cilacap sudah memproses tiga kasus yang diadukan sejak masa awal kampanye dimulai.

    Kepala Sekolah Dasar di Purwokerto, Tri Rudiyati mengaku baru mengetahui adanya persoalan tersebut. Ia mengemukakan, dalam silabus mata pelajaran memang disebutkan adanya bahasan mengenai sistem reproduksi dan juga menghindarkan anak dari praktik pelecehan seksual.

    Akhmad mengemukakan, daerah paling banyak yang warganya kehilangan hak pilih tersebut berada di wilayah Kecamatan Kesugihan, Nusawungu dan Kedungreja. "Wilayah tersebut memang merupakan basis pekerja migran di luar negeri," ujarnya

    Material jembatan apung yang ambruk di Cilacap mulai dievakuasi. Material jembatan apung yang ambruk pada Kamis (1/12) lalu di Kampung Laut Cilacap Jawa Tengah mulai dievakuasi agar tak mengganggu aktivitas warga setempat, Sabtu (3/12).

    Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) tengah mengembangkan koperasi berbasis ketahanan pangan untuk pemenuhan kebutuhan beras dan mengurangi ketergantungan impor. Pengembangan tersebut dilakukan agar koperasi bisa memberikan pemerataan kesejahteraan kepada masyarakat.

    Ribuan warga gelar aksi 2 Desember di alun-alun Purwokerto. Massa aksi terdiri dari kalangan anak kecil hingga orang dewasa.

    Dukung aksi Super Damai 2-12, polisi Cilacap bagikan makan & minuman. Peningkatan penjagaan antara perbatasan wilayah Jawa Tengah dan Jawa Barat dalam bagian pengamanan aksi 2 Desember 2016 di Jakarta, dilakukan dengan cara yang berbeda oleh petugas Kepolisian Resor (Polres) Cilacap, Jawa Tengah.

    Jembatan apung di Kampung Laut Cilacap ambruk karena kelebihan beban. Tim Balitbang Kementerian PUPR menyiapkan peralatan untuk perbaikan jembatan.

    Massa demo 2 Desember di Purwokerto berangkat ke Jakarta. Seribuan demonstran berangkat ke Jakarta naik puluhan bus yang disediakan panitia setempat.

    Jembatan apung akan diresmikan dalam waktu dekat menghubungkan antara Desa Klaces dan Ujungalang di Kecamatan Kampung Laut Cilacap, Jawa Tengah, malah ambruk, Kamis (1/12). Ambruknya jembatan juga membuat beberapa pelajar mengalami luka memar.

    Tanggul Sungai Cilopadang jebol, ratusan warga diungsikan. Dari informasi yang diperoleh, tanggul yang jebol berada di selokan I Sungai Cilopadang, berada tak jauh dari wilayah pemukiman.

    Demo 2-12, Polres Cilacap bangun pos pengamanan periksa bawaan massa. "Laporannya ada sekitar 90 orang yang akan berangkat dan sudah berkoordinasi dengan FUI Banyumas dan titik kumpulnya di Purwokerto. Kemungkinan, jumlah tersebut akan bertambah," ujar Kepala Kepolisian Resor (Polres) Cilacap Ajun Komisaris Yudho.

    Ikut aksi 2 Desember, FUI Banyumas berangkatkan 20 bus ke Jakarta. FUI Banyumas akan memberangkatkan massa untuk mengikuti aksi 2 Desember 2016 di Jakarta. Pernyataan tersebut disampaikan Koordinator FUI Banyumas, Fuad Sirajuddin Yahya disela-sela aksi Nusantara Bersatu yang dilaksanakan di Alun-Alun Purwokerto.

    Sekitar lima ribu warga Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, mengikuti apel Nusantara Bersatu di Alun-alun Purwokerto, Rabu (30/11). Gelaran diikuti berbagai elemen masyarakat mulai dari pelajar, mahasiswa, pegawai negeri sipil, TNI, Polri dan elemen ormas ikut larut dalam agenda kebersamaan tersebut.

    Hilang terseret arus, Sutarno ditemukan 5 KM dari bendungan Tajum. Koordinator Taruna Siaga Bencana (Tagana) Banyumas, Heryana Ady Candra mengatakan, kondisi korban saat ditemukan sudah dalam keadaan meninggal. Korban ditemukan, setelah tim melakukan operasi pencarian selama dua hari.

    Pendopo Si Panji tak kuasa melawan Supermall. Pembangunan tersebut dinilai telah melanggar Perda Nomor 6 Tahun 2002 pasal 30-31 tentang aturan pendirian bangunan di komplek alun-alun yang tidak boleh melebihi 3 lantai atau 12 meter.

    Diduga tersambar petir, Wasis tewas tergeletak di pinggir sawah. Hujan deras disertai petir yang terjadi beberapa hari terakhir di wilayah Cilacap Jawa Tengah tak hanya mengakibatkan bencana alam. Namun juga bisa menyebabkan kematian karena tersambar petir.

    Berenang di Bendungan Sungai Tajum, Sutarno hilang terseret arus. Nasib nahas dialami Sutarno warga Desa Wlahar Kecamatan Wangon Banyumas, Jawa Tengah. Pemuda berusia 15 tahun yang sehari-hari bekerja sebagai buruh ini, hilang terbawa arus saat bermain di Bendungan Sungai Tajum Desa Tiparkidul, Banyumas.

    Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah menemukan peningkatan pertumbuhan kasus HIV/AIDS. Dari data yang dimiliki KPA Banyumas, hingga Agustus 2016 ditemukan sebanyak 279 kasus HIV/AIDS.

   1  2  3  4  5  6  7    >>|