MERDEKA.COM » REPORTER » BUDI WIDAYAT
420 berita dan foto

    Pabrik tinta di Mojokerto ludes terbakar. Selain api yang terus membesar, di ruangan titik munculnya api beberapa kali terdengar suara ledakan. Belum bisa dipastikan penyebab ledakan. Namun diduga akibat minyak bahan baku tinta di dalam kaleng yang terbakar.

    Mayat pria telanjang ditemukan di kebun tebu Mojokerto. Polisi yang melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP), menemukan identitas berupa KTP di saku celana korban.

    Razia dilakukan petugas gabungan di dua tempat karaoke, yakni Royal karaoke di jalan Pahlawan dan MK karaoke di jalan Mojopahit, Kota Mojokerto. Petugas menyasar pengunjung karaoke yang tidak membawa identitas diri. Pemeriksaan juga dilakukan untuk mengantisipasi penggunaan dan peredaran narkoba.

    Orang gila mengamuk, rusak motor dan serang warga dengan celurit. Kepala Desa Bicak, Imam Mahfudi mengatakan, Agung Suprapto yang diketahui mengalami gangguan jiwa, mengamuk sejak pukul 03.00 dini hari. Dia menyerang warga yang ada di sekitar rumahnya dengan menggunakan celurit.

    Aksi pencurian kotak amal di Masjid Al–Muhajirin, di lingkungan perumahan Jalan Cinde, Kelurahan Prajurit Kulon, Kecamatan Pralon, Kota Mojokerto, terekam camera cctv. Tampak tiga pemuda masuk masjid dan membawa kabur kotak amal berisi uang sodaqoh jemaah.

    Tol Jombang-Mojokerto (Jomo) dan tol Surabaya-Mojokerto (Jomo) telah terintegrasi sejak 21 Desember 2017 lalu. Terintegrasinya kedua ruas tol tersebut mempermudah transaksi pembayaran tol. Untuk mencegah antrean kendaraan, gerbang tol (GT) Mojokerto kini telah dinonaktifkan.

    KPU Mojokerto coret 13 ribu data pemilih. Nama-nama yang dicoret diketahui tidak sesuai dengan PKPU No 2 tahun 2017, seperti masih di bawah umur, nama ganda, meninggal dunia, pindah domisili, masih aktif bertugas menjadi TNI/Polri, tidak dikenal dan hilang ingatan.

    Diterjang angin, 2 pohon di wisata air panas Pacet roboh timpa kios pedagang & mobil. Akibat robohnya dua pohon besar dan sati tuang listrik di lokasi wisata pemandian air panas pacet, lokasi wisata ditutup sementara selama perbaikan.

    Deklarasi kampanye damai ditutup dengan pelepasan burung merpati dan pelepasan balon ke udara oleh masing masing paslon dan forkopimda. Ini sebagai simbul kebersamaan untuk menjaga kondusifitas selama Pilwali Mojokerto 2018.

    Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Mojokerto menetapkan empat pasangan calon yang akan maju dalam pemilihan wali kota–wakil wali kota Mojokerto tahun 2018. Empat pasangan calon tersebut dinyatakan memenuhi syarat administrasi dan bisa mengikuti kontestasi pilwalkot Mojokerto.

    Rumah produksi miras di Mojokerto digerebek polisi, ratusan drum arak diamankan. Dari penggerebekan tersebut, polisi mengamankan barang bukti 40 ribu liter arak setengah jadi yang di taruh dalam 186 drum, peralatan penyulingan arak, ribuan botol dan kardus untuk pengemasan arak

    Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mojokerto, Didik Chusnul Yakin, mengatakan temuan kasus Difteri yang menyerang orang desawa dan orang tua salah satu sebabnya karena belum pernah mendapatkan imunisasi dengan persentase 66 persen dan 33 persen imunisasinya tak lengkap dan 1 persen karena peluang.

    Menurutnya dari hasil pemeriksaan, tidak ditemukan adanya tanda-tanda penganiayaan atau faktor lain. Dipastikan meninggal murni karena gantung diri.

    Sakit hati sering dimarahi, karyawan bunuh pemilik bengkel. Kedua tersangka mengajak korban keluar rumah dengan alasan mengecek proyek di kawasan Trowulan. Namun dalam perjalannya, korban dihabisi dengan celurit di jalan persawahan Desa Mojoranu, Kecamatan Sooko.

    Korban diketahui bernama Miftahul Huda (33), warga Sawahan, Bojonegoro. Sehari-hari, korban bekerja di sebuah bengkel di kawasan Desa Canggu, Kecamatan Jetis, Mojokerto. Korban tinggal di tempat kos yang berpindah-pindah, namun tidak jauh dari lokasi tempatnya bekerja.

    Mayat laki laki ini ditemukan warga sudah tergeletak di saluran irigasi persawahan Desa Mojoranu, Kecamatan Sooko, sekitar pukul 06.00 WIB. Warga kemudian melaporkan penemuan mayat tersebut ke Polsek Sooko.

    Mereka adalah Khoirul Anam (37), Sucipto (35), PNS Dinas Perhubungan Kabupaten Mojokerto, warga Dusun Kebon, Desa Kebondalem, Kecamatan Mojosari. Alfan Fadeli (27) warga Desa Kenanten, Kecamatan Puri dan Devid Nur Hanafi (25) warga Dusun Brenet RT 001 RW 003, Desa Watukenonggo, Kecamatan Pungging, Mojokerto.

    Mereka adalah Ahmad Shofii (50) warga Desa Centong, Pujiono (43) warga Desa Tawar, dan Kamid (40) warga Desa Pugeran, Kecamatan Gondang, Kabupaten Mojokerto.

    Kepala BNN Kota Mojokerto AKBP Suharsih mengatakan kedua tersangka diamankan di rumahnya masing masing pada Rabu (17/1) pagi saat hendak mengirim pesanan narkoba ke pelanggannya.

    Informasi yang diperoleh merdeka.com dari hasil penyelidikan polisi, bayi yang dibuang merupakan hasil hubungan gelap karena keduanya belum menikah. Lantaran takut diketahui telah melahirkan, keduanya menaruh bayi mereka di dalam masjid Desa Ngembeh Kecamatan Dlanggu.

   1  2  3  4  5  6  7    >>|