MERDEKA.COM » REPORTER » BUDI WIDAYAT
420 berita dan foto

    KPU Kota Mojokerto anggarkan biaya Pilkada Rp 14 miliar. Sesuai jadwal, Pilwali Mojokerto dilaksanakan tanggal 27 Juni 2018, dalam pilkada serentak, bersamaan dengan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jatim dan Pilkada di beberapa daerah yang lain, salah satunya Kabupaten Jombang.

    Dari penggerebekan kedua tersangka, polisi mengamankan 1 paket sabu kemasan plastik klip 0,25 gram dan 1 buah pipet kaca bekas digunakan untuk menghisap sabu. Polisi juga menyita barang bukti berupa alat penghisap sabu dan dua telepon genggam.

    Tarung ujung merupakan kesenian dari Mojokerto. Pertarungan ini peninggalan Kerajaan Majapahit dan menjadi pengingat bagi warga akan taktik adu domba era penjajahan Belanda.

    Cari musang, Mujiono temukan mayat di sungai Mojokerto. Dari hasil pemeriksaan sementara yang dilakukan tim identifikasi, belum ditemukan adanya tanda tanda penganiayaan. Namun untuk kepastiannya, polisi menunggu hasil autopsi pihak Rumah Sakit.

    Pelaku mencegat korban saat pulang kerja. Sambil menodongkan pedang, pelaku meminta korban untuk membayar utang. Karena tidak membawa uang, korban diminta ke indekos untuk mengambil kartu ATM. Saat itu korban mengabarkan ke pemilik indekos kemudian dilaporkan ke polisi.

    Tak bisa hidupkan motor curian, maling ditangkap di bengkel. Dia mendorong motor ke bengkel dan meminta tolong montir untuk menghidupkan mesin motor. Alasannya kunci motor tersebut ketinggalan. Dia juga melepas pelat nomor kendaraan supaya tidak ketahuan.

    Salah satu ruas jalan yang paling diwaspadai rawan kecelakaan yakni sepanjang jalur alternatif dari Batu, Malang sampai Mojokerto di kawasan Cangar.

    Sembunyikan sabu di sandal, Bagus dan Alfan ditangkap polisi. Kedua tersangka sudah lama menjadi target operasi (TO) Satreskoba Polres Mojokerto. Sebab, keduanya merupakan jaringan pengedar antar kota.

    Teddi Sanjaya, siswa SMP di Mojokerto kena tilang saat mengikuti konvoi kelulusan SMA padahal masih SMP.

    Polisi Mojokerto akan tilang pelajar yang konvoi kelulusan. Polisi mengimbau para pelajar yang merayakan kelulusan, tidak melakukan konvoi kendaraan di jalan raya. Sebab bisa membahayakan diri sendiri dan juga pengendara lainnya. Perayaan kelulusan bisa diisi dengan kegiatan positif lainnya, tapi tidak di jalan raya.

    Jumlah peserta UNBK tingkat SMP tahun ini tercatat 2.967 siswa, sementara komputer yang tersedia sebanyak 1.399 unit dan 45 server.

    Asyik nyabu di dalam mobil, Anggi dan Nova ditangkap polisi. Saat digeledah polisi, kedua tersangka tidak bisa mengelak dan hanya pasrah.

    Ketahuan curi motor, maling ditabrak korbannya saat hendak kabur. Setelah berhasil mengambil motor Honda Vario milik korban, kedua pelaku hendak pergi. Namun, baru keluar rumah, korban kebetulan yang baru pulang dari luar Kota mengetahui ada orang membawa motor miliknya, dan langsung menabrakan mobilnya ke pelaku.

    Aksi Mayday, buruh sempat blokir By Pass Mojokerto. Usai aksi di depan kantor Pemkab Mojokerto, menjelang pukul 12.00 WIB, ribuan buruh berangkat ke Surabaya menggunakan 48 bus dan ratusan sepeda motor. Keberangkatan mereka di kawal polisi dari Polres Mojokerto dan Polres Mojokerto Kota.

    Amankan May Day, Polres Mojokerto sebar 1000 personel. Kapolres Mojokerto, AKBP Rahmad Iswan nusi, mengatakan, sesuai intruksi Kapolda, pengamanan lebih mengdepankan langkan Humanis. Dalam setiap tindakan pengamanan, selama peringatan Mei Day.

    Di hadapan penyidik, pasangan suami istri ini mengelak mengkonsumsi sabu-sabu. Meski dari hasil tes urine yang dilakukan petugas, DN diketahui positif menggunakan sabu.

    Orangtua lalai, balita tewas terlindas truk di samping rumahnya. Diduga Mohammad Rafi (korban) bermain di belakang truk dan tidak ada yang tahu. Kedua orangtuanya, Imam dan Umi Mahmudah (22), di dalam rumah karena ada tamu.

    Puluhan HP dan alat isap sabu ditemukan di Lapas Mojokerto. Kepala Lapas Kelas IIb Mojokerto, Muhammad Hanafi, menyayangkan banyak sekali temuan benda yang dilarang masuk ke lapas tapi ditemukan di sel. "Kegiatan ini juga merupakan rangkaian peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan ke 53 tahun 2017."

    Untuk bisa bersaing di pasar, para perajin terus berinovasi baik dari sisi desain maupun kualitas batik manual ini. Beberapa motif yang dipakai adalah lambang Surya Majapahit, uang China kuno serta pohon dan buah maja.

    Sejumlah PNS dipanggil BPK terkait legalitas. BPK menemukan kejanggalan besaran anggaran rutin gaji pegawai di Pemkab Mojokerto beberapa waktu lalu.

 |<<    9  10  11  12  13  14  15