MERDEKA.COM » REPORTER » BUDI WIDAYAT
420 berita dan foto

    Kecelakaan ini diduga akibat truk pengangkut cor dengan nomor polisi B 9161 UEI, yang dikemudikan Sujono (46) warga Desa Kintelan, Kecamatan Puri, Mojokerto, mengalami rem blong saat melintasi jalanan menurun.

    Kades di Mojokerto dibui usai diduga korupsi APB-Des Rp 150 juta. Tim Kejaksaan masih menyelidiki kasus ini.

    Dari enam kelas yang ada, kelas 1, kelas 2, kelas 3 dan kelas 4 serta kelas 6, tidak ada muridnya. Hanya kelas lima saja yang ada siswanya. Itupun jumlahnya hanya ada delapan siswa.

    Pasangan suami istri jadi pengedar sabu di Mojokerto. Terbukti menjadi pengedar sabu, pasangan suami istri (pasutri) di Mojokerto, Jatim, diamankan Badan Nasional Narkotika (BNN) Kota Mojokerto, Sabtu (15/7) sore. Keduanya adalah Okri (38) dan istrinya Siti R. (33), warga Kelurahan Pulorejo, Kota Mojokerto.

    Usai diperiksa KPK, anggota DPRD Mojokerto diteror orang tak dikenal. Ancaman itu diterima anggota DPRD Kota Mojokerto dari Partai Gerindra, Edwin Endrapraja, usai menjalani pemeriksaan tim penyidik KPK. SMS yang pertama tidak ditanggapi, namun yang kedua mengarah pada ancaman.

    Setelah pemeriksaan 10 anggota DPRD Kota Mojokerto diperiksa Rabu (12/7) kemarin, hari ini KPK memeriksa 10 orang anggota DPRD lainnya. Anggota dewan yang diperiksa tidak mengakui menerima jatah triwulan Rp 5 juta dari Kepala Dinas PUPR, Wiwiet Febriyanto.

    Sejumlah anggota DPRD Kota Mojokerto mengakui telah menerima anggaran yang diduga jatah triwulan dari Dinas PUPR melalui tiga pimpinan DPRD Kota Mojokerto. Setiap anggota menerima Rp 5 juta.

    Lapas klas IIB Mojokerto menerima limpahan seorang napi kasus terorisme bom Sarinah dan Thamrin, Wildan Fauzie Bahriza (26), dari Rutan Brimob, Selasa (11/7) kemarin. Di dalam Lapas, pria lulusan S2 Informatika itu meminta peralatan yang tidak diperbolehkan.

    Kasus proyek politeknik, 10 anggota DPRD Mojokerto diperiksa KPK. Mereka diperiksa terkait dugaan kasus suap yang menjerat Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) terhadap tiga pimpinan dewan.

    Pemeriksaan terhadap 6 pejabat Pemkot Mojokerto dan 2 anggota DPRD Mojokerto, selesai sekitar pukul 19.00 WIB, selasa (11/7). Selesai melakukan pemeriksaan, tim penyidik KPK membawa sejumlah berkas terkait pembangunan Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS).

    Penyidik KPK melakukan jeda waktu untuk istirahat. Sejumlah pejabat Pemkot memilih salat di masjid kompleks Mapolres Mojokerto. Sementara Suyitno memilih meninggalkan kantor polisi dengan alasan salat. Dia tak detail memberikan keterangan kepada wartawan.

    Selain Suyitno, penyidik KPK juga memeriksa sejumlah pejabat Pemkot dan anggota DPRD Kota Mojokerto.

    Setelah penangkapan dan penetapan tersangka terhadap Ketua DPRD Mojokerto, Purnomo, bersama 2 Wakil Ketua DPRD, Abdullah Fanani dan Umar Faruq, jabatan Ketua DPRD Kota Mojokerto, diisi Febriana Meldyawati (Melda), yang juga Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kota Mojokerto.

    Hama wereng menyerang sebagian tanaman padi di wilayah Mojokerto, Jawa Timur. Akibatnya, banyak petani merugi akibat menurunnya produktivitas dan gagal panen.

    Demi melahirkan di tanggal cantik, 7 Juli (7/7/2017), empat warga Mojokerto rela menjalani persalinan melalui operasi caesar di Rumah Sakit (RS) Gatoel, Mojokerto, Jatim. Orang tua bayi berharap supaya sang buah hati panjang umur serta menjadi anak baik.

    Juhari (48), warga Jalan Ciliwung II/25 RT 06 RW 07, Kota Malang, Jatim, ditangkap polisi lantaran membawa kabur uang Rp 38 juta dan sepeda motor milik Musrifah (29), warga Kecamatan Pungging, Mojokerto, yang tak lain adalah istri sirinya sendiri. Sebelum mencuri harga istrinya, pelaku pura-pura sakit.

    Sulek tidak bisa mengelak karena ditemukan barang bukti sabu yang ditaruh dalam sedotan, dan uang tunai hasil penjualan sabu. Sabu itu didapat dari pengedar berinisial DT, yang sekarang dalam pengejaran.

    Sembilan pemuda Mojokerto keroyok pelajar di depan rumah pacar. Aksi main hakim sendiri ini dilakukan lantaran salah satu pelaku cemburu melihat mantan pacarnya bersama korban hingga larut malam.

    Menurut Leonardus, selain menangkal kelompok radikalisme yang mengancam Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), pasukan khusus Garda Majapahit ini, juga mengantisipasi tindak kejahatan jalanan, seperti pencurian dengan pemberatan (Curat), pencurian dengan kekerasan (Curas).

    Puluhan relawan di Mojokerto salat gaib untuk 8 korban heli Basarnas. Puluhan relawan kemanusiaan dari berbagai organisasi di Mojokerto, Jatim, Senin (3/7) petang, menggelar salat gaib dan doa bersama untuk 8 orang korban jatuhnya Helikopter Basarnas di Temanggung, Jawa Tengah, pada Minggu (2/7).

 |<<    8  9  10  11  12  13  14    >>|