MERDEKA.COM » REPORTER » BRAMY BIANTORO
4386 berita dan foto

    Microsoft hapus puluhan ribu aplikasi dari toko Windows Store. Microsoft dilaporkan menghapus 90.291 aplikasi di Windows Store Italia. Hal ini membuat jumlah aplikasi yang tersisa di Windows Store Negeri Pizza itu hanya 239.216 per 19 Oktober lalu. Angka ini belum termasuk Windows Store di negara lain.

    Ini sisi 'gelap' aplikasi smartphone yang bisa diunduh gratis. Mayoritas aplikasi gratis yang ada saat ini berjenis freemium, atau mengandung item berbayar di dalamnya. Bahkan, aplikasi gratis harus diunduh dan diaktifkan versi premiumnya hingga 10.000 kali agar bisa menguntungkan.

    5 Mimpi buruk buat kamu yang punya smartphone Android! Update yang tak kunjung datang, bloatware, sampai malware menjadi ancaman terbesar pemilik smartphone Android. Bahkan penurunan performa dalam jangka panjang mampu mengubah nama Android menjadi 'lagdroid'.

    Samsung kenalkan modul RAM 8GB baru, tercanggih dalam sejarah? RAM baru Samsung ini menggunakan empat cip memori LPDDR4 berkapasitas 16Gb (gigabit) yang dibangun dengan proses manufaktur 10 nanometer. Proses manufaktur ini adalah yang tercanggih saat ini karena menghasilkan cip dengan efisiensi terbaik.

    Smartphone selfie Oppo R9s dan R9s Plus dirilis, apa yang spesial? Oppo R9s hadir dengan layar Full HD (1080p) 5,5 inci berjenis Super AMOLED, prosesor Octacore Snapdragon 625, kartu grafis Adreno 506, RAM 4GB, memori internal 64GB, dan baterai 3010mAh. Terdapat pula teknologi charging cepat VOOC dan OS Android 6.0

    Ini senjata baru kepolisian 13 negara untuk perangi ransomware. No More Ransom diluncurkan perdana pada 25 Juli 2016, oleh Dutch National Police, Europol, Intel Security dan Kaspersky Lab. Proyek ini memperkenalkan bentuk kerjasama terbaru antara penegak hukum dan sektor swasta untuk melawan ransomware secara bersama.

    Awas, jangan buka 10 jenis email ini! Email banyak dianggap sebagai sarana penyebar hoax dan virus yang paling ampuh, sebab banyak orang sering membuka email 'misterius' meski terlihat tidak penting sekalipun. SecurityMetrics pun membeberkan 10 jenis email berbahaya dan sebaiknya tidak usah dibuka.

    Adu kamera Google Pixel XL lawan iPhone 7 Plus. Google menyebutkan bahwa kamera dari Pixel dan Pixel XL mencetak nilai 89 di DxOMark, situs analisis kamera terpercaya, mengalahkan iPhone 7 Plus. Nah, untuk membuktikan klaim Google itu, channel Supersaf TV telah mengunggah video komparasi kedua kamera smartphone tadi.

    Minggu depan Apple luncurkan gadget baru, apa itu? Menurut Recode, peluncuran Mac dan Macbook baru dilakukan tanggal 27 Oktober atau minggu depan. Acara ini sudah ditunggu-tunggu, sebab Apple belum memperbaruhi lini Mac sejak tahun 2015 lalu.

    GrabHitch, layanan 'nebeng' kendaraan roda dua pertama diluncurkan. Ini adalah layanan berbagi tumpangan sepeda motor dengan sistem terjadwal yang mencocokkan pengemudi yang melakukan perjalanan ke tempat kerja dengan penumpang dengan arah/rute yang sama, sehingga memungkinkan keduanya melakukan perjalanan bersama.

    Smartphone terjangkau baru dari Xiaomi muncul di AnTuTu. Xiaomi Meri dilaporkan telah terdata di dua situs benchmark, Geekbench dan AnTuTu. Dari data Geekbench, Xiaomi Meri bersenjatakan prosesor Octacore 1,4GHz, RAM 6GB, dan OS Android 6.0. AnTuTu menunjukkan layar Xiaomi Meri adalah 5,5 inci dengan resolusi Full HD.

    Hacker Indonesia 'sentil' situs KPU, tulis kritikan menyentuh. Hacker dengan nama samaran M2404 ini mengkritik soal hilangnya jiwa Pancasila hingga agama di Indonesia. Hacker ini hanya meretas salah satu bagian website PPID KPU dengan melakukan deface.

    Perintah khusus Presiden Obama soal ancaman badai matahari. Obama memerintahkan bawahannya untuk membuat rencana menangkal bencana badai matahari. Perintah ini akan dieksekusi oleh setidaknya tiga lembaga utama, yakni NASA, Departemen Perdagangan, serta Departemen Energy dan Keamanan Dalam Negeri.

    Ini bocoran wajah dan spesifikasi Xiaomi Note 2, tanpa bezel! Mi Note 2 tampil nyaris tanpa bezel di bagian samping dan atas, mirip smartphone Sharp Aquos Crystal 2 yang dirilis tahun lalu. Kabarnya, Mi Note 2 diindikasikan membawa layar 5,7 inci berjenis Super AMOLED dengan resolusi Quad HD (1440p).

    Gedung Putih minta CIA lancarkan serangan siber ke Rusia. Alasannya? Ternyata Gedung Putih bermaksud membalas dendam atas intervensi pemerintah Rusia pada proses pemilihan umum presiden AS. Target serangan ini diperkirakan adalah dokumen rahasi Presiden Vladimir Putin.

    Rusia kembangkan meriam laser 'pembunuh' drone. Meriam laser iini dikembangkan oleh lembaga United Instrument Manufacturing Corporation (UIMC) dan termasuk jenis directed-energy weapon (DEW). Alat ini didesain untuk menonaktifkan sistem pengontrol drone guna membuatnya kehilangan kontrol.

    Kerennya smartphone 'lengkung' buatan Xiaomi. Berdasarkan bocoran di Baidu, Xiaomi sedang mengembangkan layar lengkung yang bisa berfungsi layaknya smartphone utuh. Layar ini mampu menampilkan MIUI 8 dengan sempurna saat melengkung gi genggaman.

    Ekosistem terumbu karang terbesar 'Great Barrier Reef' mati? Penulis di majalah ternama Outside, Rowan Jacobsen, lewat artikel terbarunya menyatakan bila Great Barrier Reef telah mati setelah berumur 25 juta tahun. Namun pengelola GBR menyatakan hanya sekitar 22-25 persen bagian Great Barrier Reef yang mati.

    Tak ada yang mau beli, nasib Twitter di ujung tanduk. Salesforce.com, Alphabet (perusahaan induk Google), dan Walt Disney diri dari pembicaraan akuisisi dengan Twitter. Sumber dekat petinggi Twitter bahkan mengatakan bila proses penjualan Twitter sudah 'mati'.

    Begini kotak evakuasi Samsung Galaxy Note 7. Samsung telah mengirimkan kotak anti api spesial pada konsumen pemilik Galaxy Note 7. Kotak yang sudah diterima oleh sebagian pemilik Galaxy Note 7 di Amerika Serikat ini berisi beberapa kotak sekaligus. Terdapat pula juga lapisan anti api, dan sarung tangan pelindung.

 1  2  3  4  5  6  7    >>|