MERDEKA.COM » REPORTER » BAGUS SURYADINATA
294 berita dan foto

    Usai sudah masa cuti merayakan hari raya idul fitri. Tepat hari ini seluruh Kementerian dan Lembaga memulai aktivitas seperti biasa.

    Gatot berkeliling ditemani sejumlah pejabat, di antaranya, Staf Ahli Bidang Ekonomi Kreatif Jonni Mardizal, Kepala Biro Humas dan Hukum Kemenpora Sanusi, Kepala Biro Perencanaan dan Organisasi Kemenpora Esa Sukamawijaya dan beberapa kepala bagian.

    Sebanyak 37 induk cabang olahraga rekreasi masyarakat termasuk Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI), Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) hingga Indonesia e-Sports Association (IeSPA) turut meramaikan festival ini.

    Ucapan terima kasih ini disampaikan usai menghadiri penyerahan laporan hasil pemeriksaan atas Laporan Keuangan Pemerintah Pusat (LKPP) Tahun 2018 dan Ikhtisar Hasil Pemeriksaan Semester (IHPS) II Tahun 2018 di Istana Negara, Jakarta, Rabu (29/5) siang.

    Dalam pertemuan yang berlangsung di Lantai 10, Kemenpora, Senin (27/5) membahas beberapa hal. Salah satunya yakni membahas Exit Meeting Pemeriksaan Laporan Keuangan Kemenpora Tahun 2018.

    Asdep Pembibitan dan Iptek Olahraga, Washinton dalam pemaparannya menyampaikan, rangkaian ASG akan berlangsung di Semarang pada 17-25 Juli 2019 mendatang. Adapun acara pembukaannya bertempat di Holy Stadium. Sedang penutupannya akan diselenggarakan di Lapangan Lumbini, Candi Borobudur.

    Indonesia berhasil mendapatkan medali perunggu pada down river race, medali emas pada head to head, medali emas pada slalom, dan medali perak pada sprint dengan total skor 943 mengungguli New Zealand (skor 907) dan tuan rumah Australia (skor 863).

    Menpora mengucapkan selamat atas digelarnya turnamen ini.

    Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga menerima kunjungan kerja dan konsultasi Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Ciamis. Dalam pertemuan tersebut Asisten Deputi Pengembangan Olahraga Tradisional dan Layanan Khusus, Aris Subiyono menemui Sarif Sutiarsa beserta rombongan di PPITKON Kemenpora.

    Menpora menyampaikan media memiliki peran penting untuk kemajuan pemuda dan olahraga Indonesia.

    Sebanyak 22 pemain yang tergabung dalam Timnas Pelajar U-15 Kemenpora siap melakukan pertempuran dengan sejumlah kontestan dari belahan dunia dalam gelaran IBER Cup yang berlangsung di Estoril, Portugal pada 1-6 Juli mendatang.

    Kepada Menpora, Ita menjelaskan perjuangan PB Persani ke depan sangat berat terutama terkait peralatan senam. Untuk itu Ita berharap perempuan dapat menunjang hal ini.

    Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) melalui Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Raden Isnanta membuka rapat pembahasan reformasi birokrasi dengan tema 'Penguatan Pelaksanaan Reformasi Birokrasi di Lingkungan Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Tahun 2019'.

    Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi prihatin dengan kerusuhan antar suporter di laga pembuka Shopee Liga 1 2019 antara PSS Sleman melawan Arema FC di Stadion Maguwohargo, Yogyakarta, Rabu (15/5) malam lalu.

    "Di Ramadhan ini saya lihat semua tetap senyum, sehat, bugar, dan semangat. Inilah pribadi-pribadi yang hebat, tangguh, sabar, dan ikhlas. Bagi yang promosi itulah reward dari para pimpinan, untuk yang bergeser siapa tahu justru berkah, apapun tetap syukuri," kata Menpora.

    Sebanyak 18 klub sepak bola terbaik di Indonesia akan menjadi peserta pada turnamen sepak bola paling bergengsi di tanah air, Shopee Liga 1 2019 yang akan Kick Off pada Rabu, 15 Mei 2019 mendatang dengan menampilkan laga perdana antara PSS Sleman kontra Arema FC di Stadion Maguwoharjo, DI Yogyakarta.

    Ketua ASEAN SOMY (Senior Official Meeting on Youth) Asrorun Niam Sholeh menjelaskan, masyarakat ASEAN memiliki komitmen untuk mempromosikan budaya yang mendorong moderasi.

    Hadir dalam pertemuan ini, Sesmenpora Gatot S Dewa Broto didampingi Asisten Deputi Peningkatan Tenaga dan Organisasi Keolahragaan Herman Chaniago menerima berbagai ungkapan yang disampaikan para pegawai KONI. Salah satunya adalah TU KONI Hariyanto yang mengatakan sudah lima bulan tidak mendapat gaji.

    Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) mengambil tindakan terkait permasalahan yang menimpa Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI). Yakni terkait keterlambatan uang gaji pegawai KONI selama lima bulan.

    "Wirausaha itu bukan sekedar urusan dagang, tetapi ia adalah kemampuan melakukan inovasi, dan kreatifitas dalam mengoptimalkan potensi kita menjadi aktual, bermakna, berdimensi ekonomi, dan bermanfaat bagi sesama. Dan yang paling penting, kenali potensi, dan munculkan inovasi, kemudian berani memulai," tegasnya.

 |<<    6  7  8  9  10  11  12    >>|