MERDEKA.COM » REPORTER » BAGUS SURYADINATA
301 berita dan foto

    Kemenpora terus berupaya menyukeskan persiapan perhelatan PON XX dan Peparans XVI Papua 2020. Kemenpora pun terus melakukan sinkronisasi dengan Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK).

    "Adik-adik harus tetap fokus dan semangat dan ikuti instruksi dari palatih dengan baik. Kami tentu saja akan bersama adik-adik dengan harapan agar target yang sudah ditetapkan bisa tercapai," jelasnya.

    Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora) Gatot S Dewa Broto hadir dalam launching Bank BRI Tour d'Indonesia 2019. Hadir juga dalam kegiatan itu, Ketua Umum Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Sport Sepeda Indonesia (PB ISSI) Raja Sapta Oktohari dan Direktur Hubungan Kelembagaan BRI Sis Apik Wijayanto.

    "Kemenpora mendukung program seperti ini sepenuhnya," ujarnya saat mewakili Menpora RI menghadiri JAMPAS Tahun 2019, di Lapas Kelas IIA, Kota Tangerang, Banten, Jumat (2/8) pagi.

    Mengingat, kedua hal itu menjadi prasyarat mutlak bagi mereka yang nanti akan bertugas menaikkan dan menurunkan Bendera Pusaka Merah Putih di Istana Negara, 17 Agustus mendatang, saat HUT Kemerdekaan RI ke-74.

    Sekretaris Menteri Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora) Gatot S Dewa Broto memimpin rapat dengan Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sumatera Selatan Nasrun Umar terkait peralihan aset pengelolaan Politeknik Olahraga Indonesia (POI) dari Kemenpora ke Kemenristek Dikti di ruang kerja Sesmenpora, lantai 3, Senin (5/8) siang.

    Menpora berharap, fasilitas olahraga tersebut bisa dimanfaatkan dengan baik.

    Tata cahaya, laser yang dipadukan oleh gemerlapnya kembang api, mengiring seremonial pembukaan yang berlangsung di Stadium Khon Kaen itu.

    ini topik yang tepat untuk kita perbincangkan dan percepatan mencari SDM yang memiliki kontribusi untuk bangsa Indonesia. Apalagi Presiden Jokowi ke depan sangat konsentrasi terhadap pembangunan dan peningkatan sumber daya manusia Indonesia.

    Menpora Imam Nahrawi, Selasa (30/7) sore meninjau dan memberikan semangat pada Pendidikan dan Pelatihan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) di Lapangan Terbuka PPPON Cibubur, Jakarta.

    Pendidikan dan pelatihan (diklat) Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Nasional 2019 resmi dibuka Menpora Imam Nahrawi yang didampingi Deputi Pengembangan Pemuda Asrorun Niam Sholeh dan Ketua Umum Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Gousta Feriza di Wisma Kemenpora, Jakarta, Jumat (26/7) pagi.

    Menpora Imam Nahrawi menyerahkan beasiswa kepada atlet peraih medali di ajang Asean School Games (ASG) 2019. Tak tanggung-tanggung, jumlah yang diberikan mencapai 2,7 miliar rupiah.

    Imam mengucapkan terima kasih kepada anggota DPR RI yang membantu proses naturalisasi ini. Bagi Imam, Dutra memang sudah bisa dinaturalisasi karena memang sudah lama melintang di kancah sepak bola Indonesia.

    "Saya minta tarian seka bisa ditampilkan di pembukaan PON 2020 sehingga semua peserta nanti bisa ikut tarian seka massal dan tarian seka bisa dikenal luas di seluruh Indonesia," kata Imam.

    Dengan menggunakan sandal jepit dan kondisi lapangan becek dan berlumpur, Menpora menari dengan antusias bersama lebih dari 1.000 pelajar SMP se-Kota Timika.

    Indonesia mengoleksi 43 medali emas, 34 medali perak, dan 25 medali perunggu dengan total raihan 102 medali. Ini merupakan sebuah prestasi yang membanggakan dan melegakan mengingat persaingan yang cukup ketat di ASG tahun ini, dengan Thailand dan Malaysia selalu menempel ketat Indonesia di klasemen perolehan medali.

    Menariknya, Menpora Imam Nahrawi melepas langsung program ini. Dia baru tiba di pagi hari langsung melepas tim Jelajah Gowes Nusantara untuk keliling jalur Indonesia timur.

    Meski telah menjadi juara di Indonesia Open, Menpora memberikan tantangan kepada pasangan ini. Di mana Menpora pinta pasangan ini meraih prestasi di Olimpiade Tokyo 2020.

    Dari awal penampilannya Natasya terlihat sangat percaya diri dan penuh semangat meski tak diproyeksikan medali, dara yang masih menuntut ilmu di SMP-SMA Sekolah Khusus Olahraga (SKO) Jakarta ini juga memecahkan rekor seniornya pada penampilan perdananya di ASG 2019.

    “Terima kasih, semoga program ini dapat memunculkan pemuda yang hebat, bertanggung jawab dalam kepemimpinan keluarga dan sukses menjadi pemimpin publik. Harus dimaksimalkan ini dengan pelatihan hingga penguatan karakter,” kata Menpora.

 |<<    3  4  5  6  7  8  9    >>|