MERDEKA.COM » REPORTER » BAGUS SURYADINATA
318 berita dan foto

    Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Kemenpora Asrorun Ni’am Sholeh bertemu dengan Direktur Komunikasi Divisi Asia Tenggara Kementerian Luar Negeri dan Perdagangan Australia Phillip Adams guna membahas kerja sama bilateral dalam bidang kepemudaan pada 28 November 2019 di Brisbane, Australia.

    "Atas nama pemerintah Indonesia, saya ucapkan terima kasih karena telah menjadi orang tua bagi pemuda Indonesia dalam program AIYEP", ujar Niam kepada keluarga pasangan suami istri Sara dan David Wallace di 17 Minto Crescent Arana Hills Brisbane, Negara Bagian Queensland Australia, (27/11/2019).

    Keberhasilan Tim Pelajar U-18 Indonesia meraih peringkat tiga setelah mengalahkan Korea Selatan dengan skor 5-3 lewat adu penalti pada 47th Asian Schools Football Championship (ASFC) 2019 di Stadion Batakan, Balikpapan, Sabtu (23/11) lalu mendapatkan apresiasi dari Menpora Zainudin Amali.

    Bantuan alat olahraga ini diserahkan secara langsung oleh Deputi Pembudayaan Olahraga Kemenpora, Raden Isnanta. Baginya ini bukti wujud nyata Kemenpora semangat mengajak masyarakat berolahraga.

    Dalam event ini, Thailand tampil sebagai juara dalam ajang ini, setelah di final sukses membungkam Malaysia dengan skor 2-1. Sedangkan Indonesia selaku tuan rumah, harus puas berada di posisi ketiga setelah menundukkan Korea Selatan.

    Bermain di Stadion Batakan, Balikpapan, Timnas Pelajar Indonesia harus melalui drama adu penalti usai bermain imbang 1-1 di Waktu normal. Dalam babak adu penalti ini tim Indonesia berhasil menang adu penalti 5-3 dari Korea Selatan (Korsel), pada Sabtu (23/11/19).

    Di etape pamungkas dihelat di Kabupaten, Kulon Progo, Jawa Tengah, setidaknya 3500 pegowes tumpah ruah dalam acara yang berlangsung di lapangan Wijimulyo.

    Tim Pelajar U-18 Indonesia gagal melangkah kebabak final Asian Schools Football Championship (ASFC) 2019 edisi ke-47. Kegagalan ini imbas takluk oleh Malaysia di babak semifinal.

    Laga panas akan tersaji di babak semifinal Asian School Football Championship 2019, antara Timnas Pelajar Indonesia U-18 melawan Malaysia. Laga ini akan tersaji malam nanti di Stadion Batakan, Balikpapan.

    Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali mengunjungi pelatnas baseball dan softball di Kompleks Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (21/11). Dalam kesempatan itu, Menpora memompa semangat atlet menjelang SEA Games 2019 di Filipina.

    SEA Games Manila 2019 dalam waktu dekat segera dihelat, persiapan cabor Menembak kian digeber. Menpora Zainudin Amali kunjungi Pelatnas Menembak di Lapangan Tembak, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (21/11) pagi, guna memastikan target 3 emas dapat tercapai.

    Tim Pelajar Indonesia siap melakoni laga Semi Final 47th Asian School Football Championship (ASFC) U-18/2019. Skuat Elang Muda siap meladeni perlawanan Malaysia malam nanti di Sadin Batakan, Balikpapan.

    Pegolf Indonesia, Elki Kow sukses merebut gelar juara di ajang President Cup 2019 PAGI Pro Series. Elki menjadi juara setelah meraih total 211 pukulan dan mengalahkan lawan-lawan dari Eropa.

    Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali bersama Staf Ahli Kerjasama dan Kelembagaan Chandra Bhakti, Plt Asdep Olahraga Prestasi Ahmad Arsani dan Ketua Steering Committee Piala Presiden, Maruarar Sirait meresmikan pembukaan turnamen Piala Presiden Bola Basket di GOR Sritex Arena, Solo, Jawa Tengah, Rabu (20/11) sore.

    Indonesia takluk di tangan China dengan skor tipis 1-2 pada laga terakhir babak penyisihan grup B di turnamen 47th Asian Schools Football Championship (ASFC) U-18/2019 yang berlangsung di Stadion Batakan, Balikpapan, Rabu (20/11).

    Menpora didampingi Staf Ahli Kerjasama dan Kelembagaan Chandra Bhakti, Plt Asdep Olahraga Prestasi Ahmad Arsani mengunjungi pelatnas tenis meja dan catur di Hartono Trade Center (HTC), Solo, Jawa Tengah.

    Masing-masing lewat kaki M. Supriadi mampu menggetarkan gawang Korea Selatan yang dikawal oleh Choi Yoo Jun pada menit ke-50. Dilanjutkan lewat tandukkan Ahmad Athalah di menit ke-58.

    Timnas Pelajar Indonesia U-18 terus melakukan persiapan untuk menantang Korea Selatan. Tim berjuluk Elang Muda berlatih serius demi meraih kemenangan kedua.

    Timnas Pelajar U-18 Indonesia sukses meraih poin penuh dilaga pertama Asian Schools Football Championship (ASFC) U-18 ke-47 dengan menggasak Sri Lanka melalui skor 8-0 ketika berlangsung di Stadion Batakan, Balikpapan, Kalimantan Timur, Minggu (17/11) malam.

    Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali secara resmi membuka Pekan Olahraga Palajar Nasional (Popnas) XV/2019 di Gelanggang Mahasiswa Soemantri Brodjonegoro, Jakarta, Minggu (17/11) malam. Setelah membuka acara, Menpora kemudian menerima api abadi Popnas dari atlet ASEAN Schools Games 2019.

 1  2  3  4  5  6  7    >>|