MERDEKA.COM » REPORTER » ANNISA NURUL MAULIDDIYAH

    Djarot minta demo 4 November nanti tak anarkis. Djarot mengaku tidak khawatir dengan segala bentuk akibat maupun besarnya kerusuhan yang sekiranya dapat terjadi pada demonstrasi nanti.

    "Kemacetan yang menjadi sumber banyak permasalahan, yang kita tahu mengurangi waktu produktivitas kita dan mengurangi waktu kita bertemu dengan keluarga," kata Agus.

    Program pertama yang dia tawarkan adalah bantuan langsung kepada golongan miskin dan kurang mampu. Program tersebut meliputi bantuan untuk meningkatkan daya beli rakyat, serta bantuan untuk balita dan lansia. Program kedua yaitu pengurangan pengangguran dan penciptaan lapangan kerja.

    "Terhitung sejak mengikuti akademi militer, saya pribadi pernah bertugas di dunia militer selama 20 tahun. Karena itu saya sangat mengerti apa artinya tegas. Jangan ragukan itu," ujar Agus.

    Mengintip kemewahan rumah pemberian negara untuk SBY. Rumah tersebut masih nampak belum selesai pengerjaannya, namun hampir selesai. Proses pengecatan sudah hampir rampung di seluruh sudut ruangan. Selain itu, instalasi listrik juga telah dilakukan.

    Antusiasme ratusan pelajar ikut Pertamina Science Fair 2016. PT Pertamina (Persero) menggelar Pertamina Science Fair 2016 Main Atrium Kota Kasablanka, Jakarta Selatan. Acara ini dihadiri oleh ratusan pengunjung yang berasal dari berbagai kalangan, mulai dari siswa Sekolah Dasar hingga mahasiswa.

    Rohadi menangis, anaknya usia 12 tahun ajukan praperadilan lawan KPK. Terdakwa Rohadi tidak bisa menahan tangisnya saat bertemu anak bungsunya, Rayhan Satria Hanggara. Rohadi langsung memeluk Rayhan usai sidang gugatan praperadilan.

    Keluarga menyebut penahanan Siti Fadilah di KPK konspirasi politik. Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan penahanan terhadap Mantan Menteri Kesehatan (Menkes) tahun 2004-2009, Siti Fadilah Supari. Rekan dan pihak keluarga mengatakan, penahanan Siti Fadilah tersebut dilakukan terlalu dini.

    Majelis Kehormatan Kode Etik Badan Pemeriksa Keuangan (MKKE BPK) melakukan penyerahan salinan hasil pemeriksaan terkait pelanggaran kode etik diduga dilakukan Ketua BPK Harry Azhar Aziz kepada Koalisi Selamatkan BPK. Sayangnya, hasil itu tidak dapat diumumkan lantaran bersifat rahasia.

    "Kita tanyakan itu betul beliau. Beliau jelaskan semua. Kemudian dengan video potongan, kami konfirmasi apakah ini ada pengeditan, apakah ada yang menyisipkan. Ternyata beliau bilang tidak ada," ujar Agus di Bareskrim.

    Kisah Kakek Nasrul yang bertahan hidup dengan memotret. Di zaman yang sudah serba canggih ini, laki-laki tua asal Padang itu sebenarnya sadar akan kesulitan dari pekerjaannya sebagai tukang foto jalanan. Saat setiap orang sudah bisa memotret dirinya sendiri dengan kamera yang lebih canggih.

    Ahok resmikan RPTRA Semper Barat, targetkan bangun di 180 lokasi. Ruang publik itu dilengkapi berbagai sarana dan prasarana seperti, ruang serbaguna, taman bermain anak, ruang laktasi, gross mart, perpustakaan, toilet difabel, lapangan futsal, kolam ikan, amphitheater dan lain-lain, juga CCTV.

    Ini pembelaan Ahok di MK soal cuti kewajiban bagi petahana. Ahok menyebut bahwa apa yang disampaikan ahli tidak sesuai dengan apa yang dia gugat ke MK.

    Saksi Ahli sebut aturan cuti dibuat agar petahana tak abuse of power. Adapun saksi dari KPU tidak hadir. Sekitar pukul 11.00 WIB, Ahok tiba di Gedung MK dan tak lama kemudian sidang lanjutan tersebut dimulai.

    Berantas pungli tak cukup dengan imbauan, perlu sanksi tegas. Wasekjen Partai Golkar Hetifah menilai perlu serangkaian tindakan untuk memberantas pungli, mulai dari kesadaran publik hingga adanya shock therapy.

    Demokrat sebut korupsi Wali Kota Madiun tak berkaitan dengan partai. KPK menetapkan Wali Kota Madiun, Bambang Irianto sebagai tersangka. Politikus dari Partai Demokrat tersebut diduga menerima gratifikasi terkait pembangunan Pasar Besar Kota Madiun.

    PKB sesalkan Jokowi lupakan sektor perikanan dan kemaritiman. Sektor perikanan dan kelautan merupakan kegagalan terbesar yang dimiliki pemerintahan Presiden Joko Widodo serta kabinetnya.

    Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto mengadakan pertemuan dengan Duta besar Iran untuk Indonesia, Valiollah Mohammadi. Dalam pertemuan tersebut, mereka membahas hubungan antara kedua negara terutama di bidang politik.

    Anggota Komisi III DPR, Masinton Pasaribu meminta Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tidak berfokus pada penanganan kasus-kasus kecil. Menurutnya, kalau bukan perkara kakap sebaiknya diserahkan kepada kepolisian dan kejaksaan, namun tetap disupervisi.

    Wagub Djarot bersih-bersih taman depan Balai Kota bersama relawan. Kegiatan bersih-bersih dilakukan lantaran taman rusak terinjak-injak massa pendemo tolak Ahok, Jumat (14/10) lalu. Kerugian dari aksi tersebut ditaksir hingga Rp 65 juta.

 1  2  3  4