MERDEKA.COM » REPORTER » ANISATUL UMAH
206 berita dan foto

    Relawan Ahok polisikan Anies atas dugaan pencemaran nama dan fitnah. Anies dilaporkan terkait informasi yang disampaikannya kepada masyarakat tentang adanya penggusuran di 300 kampung. Ucapan Anies itu dianggap melanggar Pasal 310 KUHP dan atau Pasal 311 KUHP tentang pencemaran nama baik dan fitnah.

    Bawa paket sabu, dua warga Taiwan dibekuk di Bandara Soekarno-Hatta. Keduanya ditangkap setelah anggota Polri mendapat informasi dari kepolisian Taiwan, ada jaringan narkoba menuju Indonesia lewat Bandara Soekarno-Hatta.

    Putaran dua, Anies siapkan 5-10 orang awasi saksi di TPS. Berbeda dengan Ahok-Djarot, Anies Baswedan mengaku akan menyiapkan 5-10 pengawal di setiap TPS untuk mengawasi jalannya pemungutan suara. Menurut Anies, pengawal itu sudah tertata rapi dan tinggal mengaktifkan.

    Kuasa hukum Sekjen FUI bantah bakal ada aksi besar setelah 313. Koordinator Tim Pengacara Muslim (TPM) dan Tim Advokasi Gerakan Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GPNF MUI), Ahmad Mihdan membantah adanya rencana aksi setelah 313.

    Anies ogah tanggapi Ahok mau beli 10 unit rumah seharga Rp 350 juta. Senada dengan Ahok, Djarot pun mempertanyakan lokasi rumah seharga Rp 350 juta di ibu kota. Pasalnya, harga tanah maupun nilai jual objek pajak (NJOP) di Jakarta saja melebihi harga tersebut.

    Anies soal spanduk Jakarta Bersyariah: Fitnah murahan, sudah hafal. Anies mengaku pihaknya tak terganggu dengan beredarnya spanduk Jakarta Syariah itu. Malah, ia semaki percaya diri jika programnya sudah tidak mampu lagi dikritik sehingga di ambil jalan fitnah untuk menjatuhkan dirinya.

    Partai pengusung Tommy Soeharto capres 2019 dukung Anies Baswedan. Presiden Parsindo, Jusuf Rizal mengatakan, Parsindo sudah berdiri sejak satu tahun yang lalu, perubahan dari partai Nahdlatul Ummah, milik Sukron Ma'mun. Parsindo, imbuh Jusuf, adalah partai buatan LSM.

    Usai olah TKP, 4 tersangka makar jilid II dibawa ke Polda Metro Jaya. Pemindahan empat tersangka makar jilid II karena akan menjalani pemeriksaan tambahan di Polda Metro Jaya, Senin (3/4) malam. Nantinya mereka akan dikembalikan kembali ke Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat.

    Anggota DPD RI Muhammad Afnan Hadikusuma melaporkan dua rekannya sesama anggota DPD RI, Benny Ramdhani dan Jelis Julkarson Hehi, ke Polda Metro Jaya.

    Sekjen FUI dan 4 tersangka kasus makar ajukan penangguhan penahanan. Kelima tersangka yakni Sekjen FUI sekaligus pimpinan aksi 313 Muhammad Al-Khaththath, Zainudin Arsyad, Irwansayah, Dikho Nugraha, dan Andry.

    Tersangka makar minta penangguhan penahanan karena sedang skripsi. Menurut Ihsan, hari ini setelah berkonsultasi pihaknya akan langsung memproses. Selain rencana penangguhan, Ihsan juga mengatakan jika Benny Pramula dan Eka Putra baru saja dibebaskan tadi, sementara Ferry dibebaskan kemarin.

    Hatta Taliwang sebut kasusnya ada kaitan dengan Sekjen FUI. "Saya kira lain ya, karena waktu kita dulu tuntutannya beda. Kalau saya itu dalam konteks makar kembali ke UUD 45, ya kita tadinya mau ke MPR DPR tapi bersamaan waktunya dengan 212," papar Hatta.

    Tentang siapa penyandang dana dari rencana makar ini, Argo belum bisa memastikan. Polisi masih mendalami terkait rencana ini.

    Polisi sebut 5 tersangka 313 punya niat tabrakkan truk ke pagar DPR. Polisi menduga ada pemufakatan untuk menduduki gedung DPR. beberapa​ cara sudah disepakati untuk menduduki gedung DPR, seperti menabrakkan bus dan masuk melalui gorong-gorong.

    Polda Metro Jaya menangkap Sekjen Forum Umat Islam (FUI) sekaligus pimpinan aksi 313 Muhammad Al Khaththath beserta empat orang di sejumlah tempat berbeda di Jakarta. Kelimanya diamankan polisi jelang aksi 313 Jumat, (31/3).

    Lebih lanjut Prabowo meminta pendukung Anies-Sandi untuk fokus dalam hajatan Pilkada Putaran kedua 19 April mendatang. Prabowo bergurau akan memimpin joget dangdut dalam hajatan 19 April mendatang daripada memimpin makar.

    Berbeda dengan Anies yang enggan berkomentar banyak, Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta nomor urut tiga, pasangan duet Anies, Sandi melihat hal ini dengan pandangan pribadinya. Sandi menganggap jika kejadian ini perlu dilihat dari segi etikanya.

    Koalisi Buruh Jakarta (KBJ) menandatangani kontrak politik dengan pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta nomor urut 3, Anies Baswedan (Anies) - Sandiaga Uno (Sandi). Dalam kontak politik ini, buruh meminta UMR untuk dinaikkan.

    Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta nomor urut 3, Sandiaga Uno, memenuhi panggilan Polda Metro Jaya, Jumat (31/3). Sandi dipanggil untuk dimintai keterangannya sebagai saksi atas dugaan kasus penggelapan dalam penjualan tanah PT Japirex. Pemeriksaan berlangsung selama empat jam

    Polisi tegaskan sudah kirim surat ke Pengacara Tommy Soeharto. "Kata siapa (belum terima). Orang udah diterima, ada tandatangan dari lawyer," kata Argo. Argo mengatakan akan mengagendakan lagi pemanggilan Tommy Soeharto.

 1  2  3  4  5  6  7    >>|