MERDEKA.COM » REPORTER » ANGGUN P SITUMORANG
6470 berita dan foto

    Menteri BUMN Erick Thohir memecat semua direksi PT Kimia Farma Diagnostika. Hal ini menjadi ujung dari kasus penggunaan alat rapid test antigen bekas yang dilakukan perusahaan. Keputusan Erick Thohir itu disahkan melalui Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT Kimia Farma Diagnostika pada Selasa (11/5).

    Vice President Petrochemical Industry Business SH Commercial & Trading, Oos Kosasih mengatakan penjualan produk ini merupakan langkah dan komitmen awal Pertamina dalam menyediakan layanan penjualan produk Petrokimia di pasar domestik.

    Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Said Iqbal, mewakili buruh di naungan KSPI, mengkritik keras pengesahan Omnibus Law Cipta Kerja karena dinilai merugikan buruh. Contohnya, fenomena masuknya Tenaga Kerja Asing (TKA) asal China yang dikabarkan kembali datang pada Lebaran kemarin.

    Kementerian BUMN meminta Kimia Farma melakukan evaluasi besar pasca terungkapnya kasus penggunaan alat rapid tes antigen berulang yang terjadi di Bandar Udara Kualanamu, Medan, Sumatera Utara. Perintah evaluasi tersebut langsung diinstruksikan Menteri BUMN, Erick Thohir.

    Kementerian BUMN, meminta Kimia Farma untuk membuat standar operasional (SOP) dalam pelayanan rapid tes antigen. Penugasan ini bertujuan untuk menjaga masyarakat terhadap penggunaan alat rapid tes antigen bekas.

    Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Sumatera Utara, dr. Aris Yudhariansyah meminta masyarakat lebih teliti bila melakukan pengujian menggunakan rapid tes antigen. Hal tersebut bisa menjadi bahan pertimbangan memastikan alat rapid test baru atau bekas.

    Presiden KSPI Said Iqbal mengatakan, untuk di wilayah DKI Jakarta, aksi akan dipusatkan di Kantor Kedutaan Besar Amerika Serikat atau Kantor Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB). ""Aksi akan dilakukan dengan cara damai santun dan terukur, wajib mengikuti protokol kesehatan," katanya.

    Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir nampaknya sangat marah dengan tindakan Kimia Farma Diagnostika yang melakukan praktik pemakaian antigen bekas di Bandara Kualanamu, Medan, Sumatera Utama. Dia sampai memecat seluruh direksi dan mempersilakan berkarir di tempat lain.

    PT Hutama Karya (Persero) memperkirakan lonjakan arus balik lalu lintas kendaraan dari Pulau Sumatera ke Pulau Jawa melalui Jalan Tol Trans Sumatera terjadi pada hari ini, Minggu (16/5). Sebab, kegiatan perkantoran akan mulai kembali normal pada Senin (17/5).

    Mengutip dari website Kimia Farma Diagnostika, Minggu, (16/05) ada dua direksi yang namanya tercantum di website. Pertama, Direktur Utama Adil Fadilah Bulqini. Balquni dijelaskan meraih gelar Magister Manajemen pada tahun 2012 dengan menempuh Pendidikan Profesi Apoteker.

    VP Corporate Secretary KAI Commuter, Anne Purba mengatakan, pola pergerakan para pengguna KRL selama musim libur Lebaran berbeda dengan hari-hari biasa. Volume pengguna KRL pada Sabtu (15/5) kemarin tercatat 328.495 pengguna atau meningkat 14 persen dibanding hari sebelumnya yang mencapai 287.471 orang.

    Kementerian BUMN memecat seluruh direksi Kimia Farma Diagnostika (KFD). Langkah ini diambil sebagai tindak lanjut atas kasus antigen bekas yang terjadi di Bandara Kualanamu, beberapa waktu lalu.

    Objek wisata pantai di Garut, Jawa Barat, ditutup untuk wisatawan karena melebihi kapasitas hingga terjadi kerumunan dan menyebabkan kemacetan arus kendaraan pada musim libur Idulfitri 1442 Hijriah. Penutupan dilakukan sementara sambil melakukan peningkatan protokol kesehatan.

    PT Trans Airways, perusahaan terafiliasi dengan kelompok usaha grup CT milik Chairul Tanjung menambah kepemilikan saham PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA) sebesar 635,73 juta saham.

    Pandemi Covid-19 masih berlanjut di berbagai negara, tak terkecuali India. Kasus positif Covid-19 di India bahkan tembus di angka 12 juta orang. Meski begitu pasar saham di India tidak goyah dengan kejadian luar biasa di India. Bahkan jumlah orang kaya negara ini naik dalam satu tahun terakhir menjadi 140 miliarder.

    Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi memprediksi Sabtu (15/5) dan Minggu (16/5) akan menjadi puncak pergerakan mudik lokal melalui Kereta Rel Listrik (KRL) di kawasan Jabodetabek. Diperkirakan jumlah penumpang KRL Jabodetabek pada saat puncak mudik lokal akan menyentuh 300-400 ribu orang.

    Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19, Kementerian Perhubungan, dan Kepolisian Republik Indonesia mengantisipasi peningkatan mobilitas masyarakat pasca Idulfitri yang berpotensi memicu penularan virus Covid-19.

    Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi melakukan pemantauan pergerakan penumpang pada Kereta Rel Listrik (KRL) Jabodetabek di Stasiun Manggarai, Jakarta pada H+1 Lebaran Idul Fitri 1442 Hijriah, Jumat (14/5). Kunjungan tersebut sengaja dilakukan untuk memastikan pergerakan masyarakat.

    Ikatan Pedagang Pasar Indonesia (Ikappi) melaporkan, harga komoditas daging sapi di pasar ibu kota masih tinggi pasca hari raya Idul Fitri 1442 Hijriah. Seperti di Pasar Induk Kramat Jati, Jakarta Timur daging sapi saat ini dijual hingga Rp150.000 per Kilogram (Kg).

    PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) memastikan tetap beroperasi saat momen libur hari raya Idul Fitri 1442 Hijriah. Akan tetapi, Manajemen Transjakarta akan melakukan penyesuaian pada jam operasional, di mana akan melayani masyarakat lebih singkat dibandingkan biasanya.

 |<<    4  5  6  7  8  9  10    >>|