MERDEKA.COM » REPORTER » ANGGA YUDHA PRATOMO

Angga Yudha Pratomo adalah jurnalis lulusan IISIP Jakarta. Saat ini Angga memimpin liputan di Desk Khas dan Liputan Khusus. Dia menaruh minat besar di dunia politik, hukum dan olah raga. Jika tak meliput, hobinya mengutak-atik motor Vespa dan bermain basket.

210 berita dan foto

    Ketua Umum PKPI Diaz Hendropriyono menguraikan beberapa kejanggalan paparan Prabowo Subianto salam debat capres. Dia menilai, banyak hal tidak sesuai dengan substansi implementasi tema yang telah disodorkan oleh panelis.

    Pemuda kelahiran Surabaya ini bahkan telah mendapatkan banyak penghargaan. Bahkan aktif di berbagai organisasi dengan menjadi Wakil Ketua Umum Pengurus Pusat Angkatan Muda Partai Golkar.

    Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu menemui Menhan Rusia Sergei Shoigu di gedung Kementerian Pertahanan Rusia, Moskow, Rabu (6/2) waktu setempat. Ryamizard mengatakan, pertemuan itu sebagai bentuk penguatan hubungan diplomatik antara kedua negara.

    Sebagai lulusan pertanian, Dotul, sapaan akrabnya, sudah paham betul bagaimana masalah dari hulu ke hilir soal pertanian Indonesia. Semua dijelaskan gamblang, sesuai kemampuan ilmunya.

    Kader Partai Garuda ini sudah membulatkan hati. Dia optimis bisa menang dan duduk sebagai anggota Komisi III DPR RI.

    Sebagai anak muda, dia juga ingin menepis anggapan yang menyebut politik hanya milik orang tua.

    Zainul As'ari mendapat tawaran untuk maju mencalonkan diri menjadi anggota DPR RI. Sebagai aktivis muda, dia tertantang.

    Siti Wulandari memilih jalur politik sebagai alat perjuangan di usia muda. Kader Partai Solidaritas Indonesia (PSI) ini mempunyai keinginan memperbaiki masalah pendidikan di Indonesia.

    Markas Perang Tim Digital Prabowo-Sandi. Relawan PRIDE secara perlahan sudah menyebar. Total terakhir sudah ada di 31 provinsi. Mereka optimis jumlah ini terus naik. Termasuk jumlah anggota relawan digital lainnya.

    Bagaimana pandangan Bambang Soesatyo sebagai ketua DPR melihat Pilpres kali ini?

    Mengemban tugas sebagai pimpinan DPR merupakan tantangan baru bagi Bambang Soesatyo. Banyak hal yang harus dibenahi. Terutama soal kinerja para anggota DPR.

    Putusan MA yang menilai Baiq Nuril melanggar Undang-undang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) karena menyebarkan informasi elektronik mengandung muatan asusila dipandang Gerindra menambah catatan kelam dalam penegakan hukum.

    Meliput wilayah bencana menjadi tugas suci bagi seorang jurnalis. Kemampuan dan profesionalisme mereka diuji. Banyak cerita menarik di balik tugas mereka dalam mengabarkan informasi penting kepada publik.

    Kapal sepanjang 122 meter ini menjadi rumah sakit terapung.Fasilitasnya sangat lengkap. Mulai dari ruang UGD, kamar operasi, ruang perawatan hingga apotek.

    Hantaman gelombang tsunami di Palu dan Donggala membuatnya sadar bahwa hidup begitu berharga. DIa masih diberi kesempatan hidup oleh Yang Maha Kuasa.

    Ini kronologi relawan FPI tertimpa longsor saat kirim bantuan ke Sigi. Sekitar tujuh orang relawan Hilal Merah Indonesia (HILMI) Front Pembela Islam masih tertahan di sekitar Posko Kulawi, Sigi, Sulawesi Tengah. Awalnya mereka hendak mengantarkan logistik untuk korban gempa dan tsunami. Namun terjebak tanah longsor.

    Relawan FPI tertimpa longsor di Sigi. Menurut laporan sementara beberapa relawan pingsan. Beruntung tak ada korban jiwa dalam insiden ini.

    Kepala dapur umum Tagana, Yosmart Tolede, mengaku tugas ini panggilan hati untuk bisa berbagi .

    Mengirim doa dari atas tanah Poboya. Dalam satu lubang, mayat korban gempa dan tsunami ditumpuk tiga lapis. Bila barisan paling bawah sudah penuh maka mesin eskavator akan menutup dengan tanah. Lalu masuk mayat lapisan kedua. Masih dengan cara serupa hingga jejeran mayat terakhir. Tanah lalu diratakan.

    Bermalam di pengungsian. Kami bermalam di tenda paling depan. Di sana ada empat KK. Di dalam tenda hanya berisi karung pakaian dan kardus mi instan. Jangan berharap memakai bantal. Bisa merebahkan badan dan tidak kepanasan maupun kehujanan saja sudah bersyukur.

 1  2  3  4  5  6  7    >>|