Merdeka.com tersedia di Google Play


Satu pleton anggota polisi & jenderalnya masuk Islam di Filipina
Reporter : Mustiana Lestari | Kamis, 16 Juli 2015 14:00




Satu pleton anggota polisi & jenderalnya masuk Islam di Filipina
Satu Peleton Polisi Kristiani ikrarkan Syahadat. ©facebook.com/Mualaf.com

Merdeka.com - Allhuakbar! adalah kata yang didengungkan berkali-kali oleh puluhan polisi Filipina yang berbaris rapi. Mereka mengumandangkan takbir setelah resmi bersyahadat pada bulan lalu.

"Kesatuan Police trainees sa Cabanatuan Nueva Ecija Filipin, satu peleton polisi mengikrarkan syahadat di bimbing Ustaz Mohammed Kamar Sabdulla," tulis mualaf center dalam akun resminya, Selasa (14/7).

Dalam video yang berdurasi lebih dari satu menit tersebut, tampak Ustaz Mohammed Kamar Sabdulla memerintahkan para polisi untuk bersaksi dengan mengacungkan telunjuk mereka.

Para polisi ini kemudian diminta mengikuti ucapan syahadat, "Asyhadu Allaa Ilaaha Illallah, Wa Asyhadu Anna Muhammadan Abduhu Warosuluh, Wa Asyhadu Anna Isa Ibnu Maryam Rosulullah.".

Selain itu ditambahkan pula, mereka diminta bersaksi bahwa Isa putera Maryam adalah rasul utusan Allah. Beberapa hari setelah para polisi ini berucap syahadat, pada 24 Juni 2015 Abdulrahman Cruz seorang kapten dari dinas kepolisian Filipin juga ikut bersyahadat.

"Dia juga pakar kristologi setempat menjadi wasilah datangnya hidayah kepada atasannya yang seorang jenderal berbintang satu," kutip sumber yang sama.

Abdurahman Cruz bersyahadat dibimbing dengan ustaz yang sama dan dia resmi melepas agama asalnya dan beralih ke agama Islam.

Baca juga:
Setelah debat terbuka, satu desa di Filipina putuskan menjadi mualaf
Selama Ramadan, mualaf baru bertambah di Masjid Al Markaz Makassar
Dulu mau gabung tentara perangi Islam, kini jadi mualaf
Kisah haru mualaf belajar azankan anak & jadi imam salat
Diperas KUA Rp 2 juta, mualaf Inggris sebut penghulu jual ayat Allah

[rep]



Komentar Anda


READ MORE


Back to the top

LATEST UPDATE