Merdeka.com tersedia di Google Play


Isyarat malam Lailatul Qadr

Reporter : Muhamad Agil Aliansyah | Kamis, 17 Juli 2014 10:39




Isyarat malam Lailatul Qadr
{news_kategori} {news_tag}

Masjid dan bulan.

3. Siang hari tak panas, malam hari cerah

Merdeka.com - Dalam kitab Mu'jam At Thabari Al Kabir disebutkan bahwa Rasulullah SAW bersabda: "Pada saat Lailatul Qadr itu langit bersih, udara tidak dingin atau panas, langit tidak berawan, tidak ada hujan, bintang tidak nampak dan pada siang harinya matahari bersinar tidak begitu panas."

Dalam hadis riwayat Imam Ahmad, juga dalam hadis riwayat Muslim, dijelaskan tentang tanda-tanda datangnya Lailatul Qadr, yakni: pada malam harinya langit nampak bersih, tidak nampak awan sedikit pun, suasana tenang dan sunyi, tidak dingin dan tidak panas. Sementara pada hari itu matahari bersinar tidak terlalu panas dengan cuaca sangat sejuk.

Tentu kita semua berharap untuk mendapatkan keutamaan Lailatul Qadr. Oleh karena itu, sepatutnya kita memperbanyak ibadah selama bulan Ramadan, sebagaimana yang disarankan oleh para ulama, di antaranya: (1) senantiasa salat fardhu lima waktu berjama'ah, (2) selalu melaksanakan salat malam atau qiyamul lail, (3) memperbanyak membaca Alquran secara tartil, (4) memperbanyak istighfar dan dzikir, serta (5) memperbanyak membaca doa.

[gil]

KUMPULAN BERITA
# Ramadan 2014


Komentar Anda


READ MORE


Back to the top

LATEST UPDATE