Queen Elizabeth II

Foto:

Queen Elizabeth II


Nama Lengkap : Queen Elizabeth II

Alias : Ratu Elizabeth II

Profesi : Birokrat

Tanggal Lahir : Rabu, 21 April 1926

Zodiac : Taurus


No Relation
BIOGRAFI

Elizabeth Alexandra Mary, nama ini mungkin hanya dikenal segelintir kalangan. Tapi tidak dengan Ratu Elizabeth II. 

Lahir di London pada 21 april 1926, pun hanya segelintir orang dari sedikit kalangan tersebut yang mengetahui pemegang kekuasaan militer tertinggi di Inggris ini memiliki nama panggilan amat manis, Lilibet. 

Elizabeth diangkat sebagai ratu pada 1953, tepatnya pada 2 Juni, setelah ayahnya, King George VI, meninggal dunia satu tahun sebelumnya karena kondisi kesehatan yang terus menurun.

Lilibet sendiri mulai jatuh cinta di usia 13 tahun. Bisa ditebak, pria beruntung ponggawa hati calon Ratu Inggris ini memang bernama Philip Mountbatten, saat itu berusia 18 tahun, menjabat sebagai Duke of Edinburgh, dan kini dikenal dunia politik internasional sebagai Pangeran Philip. Selama beberapa tahun, Royal couple ini saling bertukar surat sebelum akhirnya memutuskan untuk menikah pada 20 November 1947. 

 

Pernikahan tersebut menganugrahi pasangan kerajaan ini dengan 4 orang anak. Pertama, Charles Philip Arthur George yang lahir pada 14 November 1948. Kedua, Andrew Albert Christian Edward lahir pada 19 Pebruari 1960. Ketiga, Edward Anthony Richard Louis yang lahir pada 10 Maret 1964, dan Anne Elizabeth Alice Louise lahir pada 15 Agustus 1950. 

Sebelum menjabat Ratu Inggris, Elizabeth menerima pendidikan di rumah melalui tutor pribadinya yang bernama Henry Marten. Pada usia 19 tahun, ia bergabung dengan Women's Auxiliary Territorial Service untuk dilatih sebagai supir dan mekanik. 

Elizabeth juga sempat bertugas selama Perang Dunia II sebagai mekanik selagi ia juga menjabat sebagai kepala negara. Tidak hanya itu, Ratu Inggris ini juga menjadi pimpinan semua cabang militer Inggris dan menjadi pendukung keuangan atas lebih dari 700 organisasi di seluruh dunia.

Riset dan analisis: Gilang Pratiwi - Mochamad Nasrul Chotib

PENDIDIKAN

 Private School

- Pelatihan supir dan mekanik di Women's Auxiliary Teritorial

KARIR

- Ratu Inggris

- Pimpinan semua cabang militer Inggris

- Bertugas selama perang dunia II sebagai mekanik

SOCIAL MEDIA
No Sosmed

Kirim ke teman
  • Kirim copy ke email saya

    • Kirim ke



ARSIP BERITA

Sebelumnya