Semester II-2016, Jepang bikin perumahan di kawasan industri Jabar

Sabtu, 14 Mei 2016 11:56 Reporter : Sri Wiyanti
Semester II-2016, Jepang bikin perumahan di kawasan industri Jabar gedung BKPM. Merdeka.com/Imam Buhori

Merdeka.com - Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) menyebut perusahaan Jepang tertarik membangun perumahan di kawasan industri Jawa barat pada semester dua tahun ini. Tahap awal, perusahaan tersebut telah menganggarkan dana sekitar Rp 2 triliun.

"Salah satu grup bisnis besar Jepang saat ini merencanakan untuk berinvestasi pembangunan perumahan di Indonesia, untuk mendukung program satu Juta rumah Presiden Jokowi," ujar Kepala BKPM Franky Sibarani dalam siaran pers, Sabtu (14/5).

Dia menambahkan, perumahan bakal dibangun dengan menggunakan teknologi Jepang. Bangunannya diperuntukkan bagi para pekerja di kawasan industri tersebut.

"Dengan masuknya pengembang dari Jepang tersebut akan mendorong persaingan serta berdampak positif pada pembangunan rumah yang dibutuhkan terutama oleh tenant-tenant di kawasan industri," paparnya.

"Dengan tidak perlunya pekerja tersebut mengeluarkan biaya transportasi ini akan positif terhadap perusahaan. Nanti ini dapat menjadi bagian dari fasilitas atau remunerasi yang diberikan oleh perusahaan kepada karyawannya."

Triwulan pertama tahun ini, nilai investasi Jepang di Indonesia tercatat mencapai US D1,58 miliar. Itu untuk 427 proyek yang menyerap 28.377 tenaga kerja.

Investasi Jepang di Indonesia terbesar kedua. Itu setelah Singapura. [yud]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini