Meraup keuntungan dari bisnis kos-kosan, apa yang harus diperhatikan?

Senin, 14 Mei 2018 08:00 Reporter : Wuri
Meraup keuntungan dari bisnis kos-kosan, apa yang harus diperhatikan?. ©Rucika

Merdeka.com - Bisnis kos-kosan makin menggiurkan. Bukan lagi sekadar untuk mahasiswa, sekarang para pekerja pun juga lebih suka nge-kos daripada harus menyewa rumah kontrakan. Bukan hanya memberikan kenyamanan, tinggal di rumah kos juga pasti bakal lebih ramai penghuni, yang membuat suasana jadi lebih menarik.

Jadi tak ada salahnya bila Anda juga berpikir untuk memiliki sebuah rumah yang dijadikan sebagai tempat kos. Hanya saja, perlu beberapa perhatian khusus agar bisnis ini sukses dijalankan. Berikut adalah beberapa hal yang harus diperhatikan untuk meraup keuntungan dari bisnis kos-kosan.

Modal

Mengincar tanah yang strategis untuk dijadikan tempat kos-kosan tanah itu tidak mudah. Bisa dipastikan harganya sudah melambung tinggi. Untuk memulainya, tak perlu terburu-buru membuat banyak kamar. Coba dulu beberapa, yang penting hasilnya maksimal dan selalu terisi penuh. Seiring dengan berjalannya waktu, ketika modal juga semakin bertambah, boleh coba untuk menambah jumlah kamarnya.

Lokasi yang Strategis

Setiap calon penghuni kos pasti mempertimbangkan lokasi yang dekat dengan aktivitasnya sepanjang hari. Karyawan akan memilih kos yang dekat dengan kantornya. Begitu juga dengan mahasiswa, lebih suka kos-kosan yang dekat kampus.

Memberi Fasilitas yang Memadai

Setiap calon penghuni kos pasti memiliki kebutuhan sendiri-sendiri dan menyesuaikan budget mereka. Namun sebenarnya mereka juga memiliki idaman untuk sebuah kamar kos yang lengkap. Mulai dari AC, televisi, parkir kendaraan, lemari, hingga ruang kamar yang diatur dengan rapi.

Harga Sewa

Kos yang berani memberi harga murah, dengan fasilitas lengkap, sudah pasti bakal menjadi rebutan banyak orang. Tapi sebaiknya jangan hanya terpaku pada masalah kamar penuh. Sebaiknya pikirkan juga setiap pengeluaran yang sudah diberikan untuk membangun kos-kosan tersebut, termasuk tagihan bulanan. Jadikan sebagai pertimbangan dalam menentukan harga sewa kamar yang pas.

Keamanan dan Kenyamanan

Setiap penghuni kos pastinya juga menginginkan jaminan keamanan dan kenyamanan di lingkungan sekitar kos-kosan. Mulai dari membangun pagar yang sulit ditembus maling, kamera CCTV, dan berbagai sarana yang memberikan kenyamanan.

Salah satu kenyamanan itu bisa didapatkan dengan kucuran air bersih yang lancar. Ya, sama seperti rumah biasa, kos-kosan pun juga menjadikan air bersih sebagai kebutuhan utama. Karena itu, tingkatkan kualitas sistem perpipaan di kos-kosan dengan menggunakan Rucika Standard.

Rucika Standard digunakan untuk jaringangan sistem perpipaan air bersih bertekanan dan buangan. Harga pipa yang ekonomis, serta material pembuatnya yang hebat, yaitu uPVC(unplastized Polyvinyl Chloride), memberikan banyak kelebihan. Selain lebih hemat, pipa air ini juga tanpa timbal, tahan terhadap korosi, kuat, ringan, mudah dalam penyambungan dan pemeliharaan. Untuk jaminan mutu, Rucika Standard berstandar JIS dan ISO dengan sertifikasi sistem manajemen mutu ISO 9001:2000.

Dapatkan keuntungan yang lebih besar dari bisnis kos-kosan dengan mempercayakan sistem pengairan rumah pada pipa PVC Rucika Standard. Info lengkap klik di sini.

[wri]

Topik berita Terkait:
  1. Advertorial

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini