Meikarta siapkan inovasi lalu lintas modern 4 layer road, seperti apa?

Rabu, 20 September 2017 15:00 Reporter : Wuri
Meikarta siapkan inovasi lalu lintas modern 4 layer road, seperti apa. ©Meikarta

Merdeka.com - Megaproyek apartemen Meikarta yang diusung oleh Lippo Group kabarnya akan memiliki banyak fasilitas yang mendukung gaya hidup masyarakat modern. Tak hanya dari konsep hunian elegan yang menyesuaikan kebutuhan kaum urban saja, tapi Meikarta juga akan menyajikan inovasi lalu lintas yang belum ada di dunia. Tujuannya tentu saja untuk mengamankan pejalan kaki dan pengemudi kendaraan dari kecelakaan.

Inovasi ini berkonsep 4 layer road, di mana layer terbawah untuk kendaraan yang hanya lewat atau tanpa berhenti dan stasiun kereta cepat Jakarta-Bandung. Kendaraan besar seperti truk dan bus juga didesain untuk melewati layer tersebut.

Setelah itu, di atasnya Anda akan menemukan jalur khusus kendaraan bermotor penghuni Meikarta yang dilengkapi dengan lahan parkir. Hal ini memiliki tujuan untuk menjaga privacy dan keamanan berkendara para penghuni Meikarta.

Lanjut ke atas, kendaraan pengunjung yang hendak memanfaatkan berbagai fasilitas di Meikarta bisa ditemui di sini. Misalnya saja, bagi mereka yang ingin mencari hiburan di pusat perbelanjaan, bioskop, kafe, taman, danau, pusat kebugaran, tempat ibadah, yang semuanya ada di wilayah Meikarta.
Naik lagi ke atas adalah jalan khusus pejalan kaki yang nantinya akan dihubungkan dengan 278 tower yang ada di Meikarta. Jadi, Anda tak perlu takut ada trotoar di jalanan Meikarta. Pengendara pun tak perlu takut menyerempet trotoar apalagi menabrak pejalan kaki karena sistem lalu lintasnya sudah dirancang sedemikian rupa.
Inovasi jalan yang ada di Meikarta ini sebenarnya mengadopsi konsep grid system seperti yang ada di New York. Sistem ini diatur sedemikian rupa supaya para pengendara memilih berbagai rute untuk menuju sebuah tempat. Rute ini nantinya akan dibagi berdasarkan kecepatan tinggi, sedang, dan rendah untuk menghindari tabrakan dan kemacetan.
Konsep jalan di Meikarta ini nantinya juga didesain agar para pengendara memiliki pemandangan luas untuk melihat situasi lalu lintas dari segala arah. Mereka juga bisa lebih rileks karena bertemu dengan lingkungan serba hijau yang menjadi konsep dasar pembangunan Meikarta.
Beragam inovasi yang ada ini dilakukan untuk menekan angka kecelakaan serendah mungkin. Lippo Group menyadari bahwa kecelakaan lalu lintas sering terjadi di lingkungan pemukiman yang menggunakan sistem lalu lintas konvensional. Jadi, Meikarta akan menjadi kota baru yang memiliki sistem yang canggih, kualitas jalan yang tinggi, mulus, dan tahan lama.
Kecanggihan sistem transportasi ini tentu saja menimbulkan decak kagum dari beragam lapisan masyarakat. Tak heran jika saat ini Meikarta menjelma menjadi proyek primadona. Tertarik menjadi bagian dari Meikarta juga? Kunjungi meikarta.com untuk mendapatkan info lebih lengkapnya. [wri]

Topik berita Terkait:
  1. Berita Meikarta
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.