Meikarta bantu program pemerintah memenuhi hunian terjangkau

Sabtu, 23 September 2017 16:00 Reporter : Ayu Miranti
Meikarta bantu program pemerintah memenuhi hunian terjangkau. ©shutterstock

Merdeka.com - Backlog, atau problem defisit rumah, menjadi tantangan tersendiri bagi Pemerintah Indonesia. Presiden Joko Widodo sudah berjanji untuk segera mengatasi permasalahan ini dengan kecepatan pembangunan agar setiap masyarakat Indonesia punya kesempatan untuk tinggal di hunian yang layak.

Selain dengan memberikan subsidi belanja hunian, pemerintah juga semakin kuat dalam mendorong kerja sama dengan pihak pengembang untuk mengubah kawasan kosong menjadi permukiman penduduk. Hal ini disambut baik oleh Lippo Group, salah satu pengembang papan atas di Indonesia. Bahkan perusahaan yang dipimpin oleh James Riady ini punya langkah ambisius untuk mewujudkannya, yaitu sebuah kota mandiri dengan sistem tata ruang dan fasilitas-fasilitas modern.

Kota Meikarta, itulah nama yang diberikan Lippo Group untuk membangun sebuah kawasan di Cikarang, Jawa Barat. Sebuah wilayah hunian apartemen dengan harga terjangkau dan dibangun di jantung ekonomi Indonesia agar memudahkan masyarakat untuk lebih dekat dengan tempat kerjanya.

Dengan harga mulai Rp. 127 juta per unit, Meikarta diharapkan menjadi solusi bagi warga Indonesia yang kesulitan dalam mewujudkan impiannya, memiliki rumah sendiri. Apartemen murah ini diharapkan menjadi jawaban atas tingginya permintaan rumah yang sesuai dengan penghasilan mereka.

Meski saat ini kondisi pasar properti sedang lesu, Lippo Group optimis bahwa misi mereka dalam membangun Indonesia dan menciptakan hunian berkualitas hidup tinggi dengan harga murah akan sukses. Berbagai fasilitas modern pun disiapkan, mulai dari shopping mall, rumah sakit, sarana pendidikan, pusat teknologi, pusat bisnis, hingga Central Park, sebuah taman seluas 100 hektar sebagai jantung dari Meikarta.

Tak hanya itu, infrastruktur pendukung pun juga dikebut. Secara eksklusif, Meikarta memiliki akses langsung ke tol Jakarta – Cikampek II. Selain itu Meikarta juga lebih dekat dengan Bandara Kertajati, Sea Port Patimban, monorail, kereta cepat Jakarta – Bandung, serta LRT.

Dengan berbagai kemudahan tersebut, diharapkan masyarakat Indonesia memiliki kebahagiaan baru, yaitu rumah sendiri di kawasan yang modern. Tertarik untuk mendapatkan hunian terjangkau di lingkungan yang modern? Kunjungi situs meikarta.com untuk mendapatkan informasi yang lebih lengkap. [ayu]

Topik berita Terkait:
  1. Berita Meikarta
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.