Kinerja Baik, PT Sentul City Sabet Penghargaan Indonesia Living Legend Companies 2019

Minggu, 20 Januari 2019 16:37 Reporter : Idris Rusadi Putra
Kinerja Baik, PT Sentul City Sabet Penghargaan Indonesia Living Legend Companies 2019 Sentul city. wordpress.com

Merdeka.com - PT Sentul City Tbk (BKSL) menyabet penghargaan Indonesia Living Legend Companies Award 2019 yang diselenggarakan Warta Ekonomi. Penghargaan diberikan kepada perusahaan di Indonesia yang secara bisnis mampu menunjukkan kinerja yang bagus, reputasi yang baik, inovatif dan menjadi legenda hidup perusahaan di Indonesia.

Penilaian dilakukan dalam dua tahapan kegiatan, yaitu riset kualitatif menggunakan desk research dan media monitoring. Selain itu, data-data penelitian didasarkan dari publikasi BEI, OJK, asosiasi terkait, serta publikasi resmi perusahaan.

Presiden Direktur PT Sentul City Tbk, David Partono mengaku senang dengan diterimanya penghargaan tersebut. Dia berkomitmen akan melaksanakan pembangunan perkotaan hijau berkelanjutan dan inovatif.

"Hal tersebut sejalan dengan upaya perusahaan untuk memastikan kualitas hidup yang tinggi bagi penghuni dan masyarakatnya, dengan mengintegrasikan alam, fasilitas gaya hidup premium dan kemudahan aksesibilitas bagi para penghuni," papar David Partono dikutip keterangannya di Jakarta, Minggu (20/1).

David Partono mengatakan, sejak dikembangkan pada tahun 1993, PT Sentul City Tbk senantiasa memperhatikan kaidah pembangunan yang berkelanjutan dalam pengembangan Kota Mandiri (township) Sentul City seluas 3.100 hektar di Bogor. Menerapkan konsep hijau sejak dari perencanaan proyek yang diaplikasikan saat pembangunan, seperti menyediakan ruang terbuka yang memadai, mengelola air limbah dan sampah, menggunakan bahan bangunan yang ramah lingkungan, dan membuat rancangan rumah yang hemat energi.

"Dengan cara itu, manfaat township Sentul City tidak saja dirasakan oleh pembeli atau penghuni rumah, tapi juga bagi lingkungan sekitarnya," sambungnya.

David Partono optimis permintaan properti di Sentul City akan terus meningkat. Terlebih Sentul City menawarkan peningkatan kualitas hidup bagi penghuninya. "Kami memposisikan Sentul City saat ini sebagai tempat terbaik untuk tinggal, bermain dan bekerja sehingga semua orang dapat menikmati hidup berkualitas tinggi," kata David Partono.

Berbagai cara dilakukan PT Sentul City Tbk untuk meningkatkan kualitas hidup penghuni Sentul City. Antara lain dengan terus melakukan penambahan fasilitas di Sentul City, baik fasilitas pendidikan, kesehatan, hingga gaya hidup.

"Dengan semakin berkembangnya fasilitas yang tersedia, penghuni tidak perlu keluar kawasan Sentul City untuk mendapatkan berbagai kebutuhan hidup sehingga waktu bisa dipergunakan untuk kegiatan yang lebih bermanfaat," ujar David Partono.

Township Sentul City melakukan pengembangan yang ramah lingkungan serta berkelanjutan. Sentul City memiliki sekitar 60-70 persen Ruang Terbuka Hijau (RTH) sehingga polusi di Sentul City menjadi rendah.

Selain itu, PT Sentul City Tbk juga terus melakukan pembangunan infrastruktur sehingga Sentul City menjadi kota mandiri yang siap dari sisi infrastruktur. Kesiapan infrastruktur tersebut tidak hanya mencakup jalan utama kawasan, melainkan juga jalan lingkungan, instalasi pengolahan air bersih, instalasi pengolahan air limbah, lampu penerangan jalan umum (PJU), dan lain-lain.

Associate Director Sales & Marketing PT Sentul City Tbk, Kelvin Octavianus menambahkan, selain terus membangun landed house, saat ini PT Sentul City Tbk tengah mengembangkan superblok Centerra di Central Business Distric (CBD) Sentul City, di Jl MH Thamrin seluas 7,8 hektar.

"Superblok Centerra yang terbesar di selatan Jakarta ini terdiri atas AEON Mall, Apartemen Verdura, Saffron Noble Residence, Opus Park Apartment, Gedung Perkantoran Centerra, serta Hotel bintang 5," ujar Kelvin Octavianus.

Saat ini harga tanah residensial di Sentul City berkisar Rp 7,7 juta per m2 hingga Rp 13,5 juta per m2. Sejak 2007 hingga saat ini, harga tanah di Sentul City rata-rata per tahun naik 15 persen. [idr]

Topik berita Terkait:
  1. Properti
  2. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini