Keuntungan memiliki dapur semi terbuka di rumah

Senin, 21 Mei 2018 08:00 Reporter : Wuri
Keuntungan memiliki dapur semi terbuka di rumah. ©Shutterstock

Merdeka.com - Dari sekian banyak hal yang patut dipikirkan secara mendalam saat membangun tempat tinggal, satu yang tak boleh kelewatan adalah soal dapur. Tak bisa disangkal bahwa sudut ini sangat vital bagi rumah. Hanya saja, karena asap dan bau makanan yang dihasilkan, sepertinya kurang masuk akal kalau menempatkan dapur di bagian dalam rumah.

Tapi di jaman sekarang, dapur justru lebih keren kalau berada di dalam rumah. Apalagi sekarang ini sudah ada alat yang secara khusus bisa membuang asap pembakaran dapur, langsung ke atas rumah. Salah satu konsep yang menarik dan sedang tren saat ini adalah dapur semi terbuka.

Ada beberapa keuntungan memilih dapur semi terbuka untuk rumah. Apa saja?

Menghadirkan Suasana Modern

Seperti yang disebutkan di atas, dapur semi terbuka merupakan sebuah tren untuk perumahan jaman sekarang. Intinya, rumah bakal terlihat lebih keren dan modern bila memiliki dapur semi terbuka. Jadi lebih percaya diri untuk mengundang teman-teman atau tetangga untuk datang dan makan malam bersama.

Konsep untuk Menyatukan Dapur dengan Rumah

Selama ini dapur sering dianggap sebagai tempat yang jorok dan harus dipisahkan dari ruang-ruang lainnya. Dengan penataan yang benar dan dekorasi yang baik pada dapur semi terbuka, orang lain akan lebih mudah untuk menerima dapur sebagai bagian dari rumah sehingga Anda bisa memanfaatkan ruangan di setiap sudut tempat tinggal dengan lebih maksimal.

Mendekatkan Keluarga

Dapur semi terbuka ini sangat cocok untuk hunian minimalis dengan penataan yang kreatif. Bila Anda merasa capek memanggil anggota keluarga untuk berkumpul dan makan bersama, dapur semi terbuka ini akan semakin memudahkan tugas tersebut karena lokasinya yang ada di dalam rumah memudahkan untuk mengawasi pergerakan mereka.

Mengundang Anggota Keluarga Lain untuk Ikut Makan Bersama

Saat memasak di dapur semi terbuka, anggota keluarga akan lebih mudah melihat aktivitas di tempat itu. Bisa jadi, mereka juga akan ikut merasa lapar dan tidak sabar untuk mencicipi hasil masakannya.

Lebih Memudahkan Sistem Perpipaan

Kalau biasanya dapur yang terpisah harus membutuhkan sistem perpipaan yang lebih rumit untuk wastafel pencuci piring, dapur semi terbuka ini akan lebih menyederhanakan sistem tersebut. Tak perlu lagi membutuhkan pipa air yang lebih panjang karena lebih menyatu dengan keran-keran serta saluran-saluran air lainnya yang ada di dalam rumah.

Agar terhindar dari kekhawatiran pipa mampet dan mengganggu saluran lainnya di dalam rumah, pastikan untuk tidak membuang sisa makanan dan minyak goreng ke dalam wastafel cuci piring. Pisahkan di wadah tertentu dan buang ke tempat sampah.

Selain itu, pilih pipa air yang punya kualitas terbaik untuk rumah di Indonesia. Rucika Standard adalah solusi untuk sistem perpipaan air bersih bertekanan dan buangan di rumah. Dibuat dari bahan uPVC (unplastized Polyvinyl Chloride) pipa PVC Rucika Standard lebih kuat, ringan, tahan korosi, mudah dalam penyambungan dan pemeliharaan. Selain itu, harga pipa yang terjangkau juga akan semakin menghemat anggaran pembangunan rumah. Rucika Standard juga mudah didapatkan karena ada banyak toko-toko bangunan yang jual pipa PVC ini.

Sudah mantap untuk memiliki dapur semi terbuka di rumah Anda? Pastikan pipa airnya Rucika Standard. Info lebih lengkap klik di sini.

[wri]

Topik berita Terkait:
  1. Advertorial

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini