Hunian yang tepat dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat, benarkah?

Rabu, 20 September 2017 13:13 Reporter : Wuri
Hunian yang tepat dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat, benarkah. ©Shutterstock

Merdeka.com - Seiring dengan berkembangnya zaman, masyarakat modern masa kini semakin kritis menyikapi hal-hal yang memenuhi kebutuhan sehari-harinya. Banyak dari mereka yang berupaya penuh untuk meningkatkan kualitas hidup bersama keluarga. Nah, salah satu caranya adalah dengan memilih hunian yang tepat. Benarkah?

Lokasi yang Strategis dan Bebas Macet Mengurangi Tingkat Stres

Sebagai salah satu pekerja kantoran di kota besar, kemacetan adalah musuh utama yang sering menimbulkan stres tersendiri. Menghabiskan waktu berjam-jam di jalan di tengah padatnya aktivitas sehari-hari sering membuat kaum urban merasakan tingkat stres yang tinggi. Belum lagi saat pulang ke rumah dan harus dihadapkan kembali dengan macet. Tubuh yang lelah bisa menimbulkan tekanan tersendiri di tengah kondisi tersebut.

Oleh karena itu, diperlukan hunian yang berada di kawasan strategis yang dekat dengan kota lain di sekitarnya. Selain itu, perlu juga dukungan sistem transportasi dan infrastruktur jalan yang modern untuk mencegah kemacetan yang sudah akrab di kalangan pekerja di Jakarta.

Fasilitas yang Tersedia Membuat Hidup Jadi Lebih Nyaman

Siapapun pasti ingin memiliki rumah di kawasan pemukiman dengan beragam fasilitas modern. Misalnya saja, hunian yang berada dalam satu kawasan dengan pusat hiburan seperti shopping mall, shopping street, hingga deretan kafe dan resto yang bisa digunakan bersantai saat penat dengan aktivitas sehari-hari.

Tak hanya itu, kehadiran rumah sakit dan fasilitas pendidikan berskala internasional juga dibutuhkan oleh masyarakat modern masa kini. Jadi, Anda tak perlu jauh-jauh ke kota lain untuk memeriksakan diri ke rumah sakit atau menyekolahkan anak-anak. Berbagai fasilitas yang tersedia dapat membuat hidup para penghuninya jadi lebih mudah.

Meikarta, Proyek Baru untuk Meningkatkan Kualitas Hidup Penghuninya

Keinginan untuk memiliki kota baru yang lebih baik dari Jakarta kini bukan lagi sebatas angan-angan. Kini, Lippo Group sedang berusaha keras untuk mewujudkannya lewat megaproyek Meikarta. Proyek ini tengah mengalami perkembangan pesat di poros Bekasi-Karawang, salah satu basis pertumbuhan industri nasional bersama Jakarta. Meikarta mampu berjalan di baris paling depan meninggalkan jauh para pesaingnya.

Proyek Meikarta semakin fenomenal dengan rekor pejualan fantastis 100 ribu apartemen dalam jangka waktu 4 bulan saat Pre Launching bulan Mei lalu. Tak hanya itu, 16.800 unit apartemen berhasil dijual dalam waktu 12 jam yang mencetak rekor MURI untuk penjualan tercepat.

Prestasi Meikarta yang berkembang pesat ini juga akan ditingkatkan karena Lippo Group sedang mengejar rekor MURI untuk penyerahan tercepat. Desember 2018 nanti Meikarta akan menuntaskan penyerahan unit kepada pembeli. Hal ini tentu saja menepis isu miring yang banyak beredar dalam masyarakat. Salah satunya yang mengatakan bahwa Meikarta adalah proyek bodong untuk mengambil uang masyarakat.

Padahal, sebenarnya pembangunan Meikarta tetap berlangsung siang malam. Progress-nya pun terjadi lebih pesat dan meningkat dibandingkan dari jadwal awal yang sudah direncanakan. Hal ini tentu saja menjadi salah satu alasan yang akhirnya membuat peminat Meikarta semakin bertambah. Apalagi Meikarta dibanderol dengan harga yang lebih kompetitif bila dibandingkan dengan kawasan pemukiman modern yang ada di Jakarta dan sekitarnya.

Bukan tanpa alasan, karena konsep Meikarta memang memiliki banyak keunggulan. Di antaranya adalah pengembangan tahap pertama di lahan seluas 500 hektar, harga yang dapat dijangkau semua kalangan, hingga konsep hunian yang modern, progresif, dan manusiawi.

Meikarta berusaha mewujudkan impian banyak orang untuk hidup di lingkungan yang modern, alami, efisien, hijau, tenang, dan aman. Kini sudah ada beberapa tower yang sudah hampir selesai, jalan mulus berstandar dunia, hingga keberadaan Central Park, ruang terbuka hijau seluas 100 hektar yang dapat meningkatkan kualitas hidup penghuninya.

Soal akses menuju kota lain juga mudah kok. Meikarta nantinya akan mengembangkan jalan tol yang mulus berstandar internasional untuk memudahkan akses penghuninya. Dari sistem transportasinya sendiri akan ada jalur monorail yang kini tengah disiapkan untuk menghubungkan Meikarta ke 8 kawasan industri dan sekitarnya.

Akses ke Jakarta juga mudah. Nantinya akan dikembangkan LRT yang melayani Meikarta menuju Cawang dan tol Becakayu (Bekasi-Cawang-Kampung Melayu). Tol ini nantinya juga menjadi jaminan untuk mengurai kemacetan yang ada.

Kini terbukti kan kalau tinggal di Meikarta bisa meningkatkan kualitas hidup para penghuninya? Segera kunjungi meikarta.com untuk mendapatkan informasi lebih lengkap. [wri]

Topik berita Terkait:
  1. Berita Meikarta
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.